Pelayanan Customer Service JD.ID yang Mengecewakan Jilid 2

Sebelum saya menulis surat keluhan ini izinkan saya mengucapkan terima kasih kepada “Mediakonsumen.com”, karena dengan sangat cepat menampilkan keluhan pelanggan bahkan di-forward di Twitter, yang sekarang sudah viral kemana mana.

Keluhan ini kenapa saya beri judul Jilid 2, karena saya pernah menulis keluhan sebelumnya Mohon Penjelasan JD.ID atas Pelayanan Customer Service, yang hingga kini belum direspon oleh Pak Iwan Arigayota.

Kemudian saya membaca semua artikel dan surat pembaca mengenai JD.ID baik di Mediakonsumen.com atau media online lainnya, ternyata penanganan sama.

Yth Pak Iwan Arigayota,

Setelah saya amati di semua tanggapan Anda, ternyata cara Anda menanggapi keluhan konsumen, menunggu tanpa berbuat apa-apa, hingga paket kami diantar oleh kurir, kemudian Anda atau team Anda baru menelepon kami untuk memastikan paket sudah datang. Kemudian dalam forum tanggapan Mediakonsumen.com dengan template yang sama copy paste “Harbolnas-lah, paket numpuk lah …. blabla lah, menyatakan kasus selesai ??????

Buktinya saya menulis keluhan di media konsumen, sudah 1 minggu, Anda hanya baca dan tidak sekalipun menelepon saya?? Dan saya yakin ketika keluhan saya dengan tiket 10116938, apabila sudah diantar kurir, baru Anda menelpon saya, kemudian tulis surat tanggapan bahwa permasalahan sudah solved?

Dan saat ini paket yang saya pesan karena sudah lewat 30 hari, tiba-tiba oleh system JD.ID, dinyatakan closed dan dianggap selesai??? Padahal saya belum terima. Bahkan ketika saya ajukan layanan purna jual, oleh team anda dijanjikan penyelesaian dalam waktu 2 x 24 jam, akan ada penyelesaian, hingga saya tulis surat ini sudah 4 x 24 jam. Kenapa anda kembali ingkar janji Pak??

Mohon dipikirkan Pak agar benar-benar “make JOY happen” bukan “make JOKE happen”.

Wahyu Febrianto
Tanjung Pinang, Kepulauan Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Penilaian Rata-rata: 2.4]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Wahyu Febrianto

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Wahyu Febrianto pada 5 Januari 2019 di halaman ini, kami dari...
Baca Selengkapnya

Tentang Penulis
Wahyu Febrianto  

Man from tanjung pinang

2 komentar untuk “Pelayanan Customer Service JD.ID yang Mengecewakan Jilid 2

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Customer Service JD.ID yang Mengecewakan Jilid 2

Wahyu Febrianto 1 menit
2