Pemutusan Indihome Dipersulit dan Merugikan

Saya berlangganan Indihome Triple Play hampir 2-3 tahun lalu dengan no 021 22**2752. Permasalahan muncul ketika telepon rumah ada 2. Saya berkehendak untuk mencabut layanan telepon di Indihome dengan no itu hingga layanan hanya TV dan internet mengingat sudah ada telepon Telkom lainnya di rumah. Sejak September 2018 saya mengajukan telepon masih bisa dipakai dan tagihan tidak berkurang namun bila dicek di 147 dikatakan layanan telah dicabut. Hingga bulan Desember kondisi ini terus berlangsung.

Tanggal 20 Desember saya dihubungi marketing Telkom untuk produk Indihome TV dan internet saja. Dia menyarankan menutup layanan Indihome lama karena memang kalau ditutup salah satu sering terjadi kendala. Saya sanggupi. Saya pasang baru dan tanggal 21 Desember saya meminta pemutusan Indihome lama saya. Karena saya ke luar negeri tanggal 24/12 maka saya memberikan no telepon saudara sebagai nomor konfirmasi.

Tanggal 30/12 saat pulang saya cek di 147 soal status pemutusan dikatakan saya tak bisa dihubungi dan tak ada record bahwa saya meninggalkan no telepon lain untuk konfirmasi. Sayapun meminta Petugas 147 untuk segera memutuskan.

Karena kesibukan tanggal 14/1 saya kembali mengecek status pemutusan. Mengingat autodebit untuk tagihan Indihome telah terdebet di bulan Januari. Luar biasanya, diinformasikan oleh CS yang menangani di 147 bahwa tidak ada laporan permintaan pemutusan Indihome lama saya baik tanggal 21 ataupun 30 Desember. Yang ada adalah laporan saya September lalu soal pemutusan telepon. Saya sungguh heran dan kehilangan akal. Bahkan petugas menanyakan no aduan bila saya telah melaporkan sebelumnya. Jujur saya lupa apakah ada no aduan atau tidak. Yang pasti begitu saya minta no aduan atas laporan saya tanggal 14 Januari ini. CS berkelit nomornya akan dikirimkan karena belum jadi. Saya desak akan dikirim kemana dia tak bisa menjawab. Saya benar benar menghadapi pelayanan yang tidak profesional.

Jujur saya merasa dirugikan mengingat kronologis di atas dan sayapun berpotensi untuk terus membayarkan Indihome yang jelas-jelas tidak saya gunakan lagi, karena sudah ada layanan Indihome baru.

Mohon dengan sangat untuk Manajemen Telkom mengenai layanan pelanggan bisa diperbaiki dan memberikan solusi terhadap permasalahan saya. Dan mohon aplikasi indihome di HP jangan dijadikan kambing hitam di mana pelanggan diminta menggunakannya atas himbauan CS agar tidak menelepon ke 147 sementara fitur masih tidak bisa digunakan dengan sempurna. Mohon tanggapan secepatnya.

Bambang Eko Samiono
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:33    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan PT Telkom atas Surat Bapak Bambang Eko Samiono

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terimakasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Bambang Eko Samiono pada tanggal 15...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Pemutusan Indihome Dipersulit dan Merugikan

  • 29 April 2021 - (15:09 WIB)
    Permalink

    Selamat siang
    semoga menjadi perhatian, ketika alur untuk melakukan pengajuan pemasangan ataupun tambah layanan sangat dipermudah, hanya dengan melalui line telephone namun untuk proses pencabutan seakan dipersulit. proses pencabutan melalui line telephone hanya bikin emosi, selalu informasinya sedang dalam proses, sampai bosan melakukan pengaduan yang hanya menghasilkan nomor tiket nomor tiket pengaduan tidak terproses. sebagaimana saat datang tak dijemput, pulangpun harusnya tak diantar. proses pemasangan dengan layanan antar dan instalasi dilayani tapi pencabutan harus lepas modem sendiri, isi formulir dan mengembalikan modem set box yang dipasang ke plaza telkom yang jaraknya tidak dekat. semoga bisa belajar dari BUMN sebelah sebut aja PLN… dimana tidak ada ceritanya orang cabut listrik diminta mengembalikan meterannya

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pemutusan Indihome Dipersulit dan Merugikan

oleh Be Samyono dibaca dalam: 1 menit
2