Transaksi di Bukalapak Tidak Bisa Dikonfirmasi Terima Barang

Selamat siang, saya selaku buyer ingin melaporkan adanya keanehan dalam transaksi yang saya lakukan kemarin di Bukalapak. Transaksi dengan nomor 191785938416. Begini kronologinya, kamarin saya membeli barang melalui Bukalapak dengan harga barang yang cukup tinggi. Barang tersebut dikirimkan seller melalui Go-Send instant. 10 menit setelah barang saya terima dengan baik, saya konfirmasi.

Namun konfirmasi tidak berhasil. Seller pun menanyakan kepada saya perihal konfirmasi, padahal sudah saya lakukan berkali-kali tapi tetap saja tidak bisa. Akhirnya seller lapor kepada pihak Bukalapak dan menyuruh seller mengirimkan bukti berupa foto barang, KTP, juga tulisan tangan Bukalapak, 8 Maret 2019, beserta nomor transaksi.

Saya bersedia mengirimkan foto tersebut, dengan harapan transaksi saya dengan seller bisa cepat beres. Foto itu sudah saya kirimkan dari tadi malam, tapi tanggapan dari pihak Bukalapak dirasa kurang memuaskan. Seller disuruh menunggu 5×24 jam.

Di sini saya selaku buyer agak kecewa dengan perlakuan dari pihak Bukalapak. Tolong jangan mempersulit keadaan. Dana yang seharusnya bisa cair cepat tapi ditahan oleh pihak Bukalapak. Sedangkan seller membutuhkan dana tersebut untuk perputaran modal. Transaksi yang seharusnya sudah beres masih digantung dengan tidak ada kejelasan sama sekali.

Tolong pihak Bukalapak merespon surat saya ini, supaya urusan saya dengan seller cepat selesai.

Yendi Kristanto Santoso
Malang – Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Yendi Santoso

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • dan sekarang saya sebagai buyer mengalami seperti cerita kaka,katanya demi keamanan kamu belum bisa konfirmasi barang,tunggu beberapa jam,itu gimana ka penyelesaian nya?

    • Iya sy jg skrg LG merasakan hal yg sama, chat CS nya cm disuruh nunggu 3*24jam mau dicek oleh pihak terkait. Ka2 gmn sdh slsaikah permasalahannya?

      • Iya saya aja males jualan di bukalapak lagi. Saya beralih ke tokopedia. Tokopedia memuaskan kedua belah pihak. Maju terus tokopedia aku pengikutnya 🙂🙂🙂

  • Saya juga lagi mengalaminya. Sudah 2 hari belum bisa confirm terima barang padahal paket sudah saya terima. Nominal transaksinya pun besar menurut saya. 7,5jt.
    Saya jadi kasihan dgn seller nya. Tolong pihak bukalapak hal seperti ini di proses dengan cepat dong, saya juga sudah mengirimkan foto barangnya, foto tulisan tangan dan foto ktp saya. Kalo ga percaya tentang transaksi ini, dateng aja lah ke rumah, foto sendiri dan liat sendiri barangnya