Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Dzulham Efendi

Dengan Hormat,

Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di MediaKonsumen.com tertanggal 19 Maret 2019 yang ditulis oleh Bapak Dzulham Efendi perihal transaksi di Bukalapak dengan artikel yang berjudul “Pengalaman Berjualan di Bukalapak, Mendapat Pembeli yang Kemungkinan Nakal“, izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Menindaklanjuti kendala yang dialami Bapak Dzulham, kami sudah melakukan konfirmasi secara langsung kepada Bapak Dzulham terkait kendala transaksi dengan nomor 191803710521. Setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut, pembeli pada transaksi tersebut mengajukan retur karena barang yang diterima tidak sesuai pesanan. Saat ini kendala tersebut sudah dibantu konfirmasikan oleh tim terkait kami ke pembeli agar pembeli melakukan pengiriman barang yang diterima ke alamat kantor Bukalapak untuk dilakukan pengecekan. Kami berharap kepada Bapak Dzulham dan seluruh pelapak Bukalapak untuk memperhatikan kembali pentingnya pengemasan barang dan menyarankan agar menggunakan asuransi pengiriman barang untuk memberikan perlindungan terhadap barang yang akan dikirimkan. Kami sampaikan permohonan maaf kami atas ketidaknyamanan ini.

Bukalapak akan selalu berkerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.

Demikian surat tanggapan ini kami buat dan kami mohon kerja sama yang baik untuk dapat dimuat sebagai tanggapan resmi.

Salam,

Evi Andarini
Public Relations Manager Bukalapak

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Bukalapak:
[Total:9    Rata-Rata: 2.2/5]
Pengalaman Berjualan di Bukalapak, Mendapat Pembeli yang Kemungkin Nakal

Assalamualaikum, Terimakasih telah menyediakan media bagi konsumen untuk dapat berbagi dan berkeluh kesah. Awalnya pada tanggal 13 Maret 2019 saya...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Dzulham Efendi

  • 20 Maret 2019 - (15:56 WIB)
    Permalink

    Terimakasih atas tanggapannya, namun tetap saja sistem yang lemah serta tanpa evaluasi akan selalu menjadi celah. Toh keputusan sudah final dan jelas saya dirugikan banyak karena lemahnya decision system yang lemah, andai ada transaksi dengan nominal tinggi > 10 Juta Rupiah. Namun barang yang ditransaksikan termasuk kategori yang tidak memiliki serial number/ SKU, apa unboxing model seperti itu (video unboxing tidak jelas no resi & hanya shoot dari 1 sisi) masih dianggap valid digunakan sebagai bukti komplain? kan kasian seller – seller anda yang sudah susah payah mengikuti secara fair peraturan sistem Bukalapak ^_^

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bukalapak?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Dzulham Efendi

oleh BukaBantuan Bukalapak dibaca dalam: 1 menit
1