Tiket.com Tidak Profesional

Tanggal 25 Maret 2019 karena ada promo gelegar tiket murah saya pesan tiket melalui aplikasi handphone. Tetapi pas bagian pembayaran dan sudah masukan kode sms untuk penggunaan kartu kredit status tiketnya tidak ada pesanan. Sedangkan saya cek di kartu kredit tagihan sudah ada. Hari itu juga saya batalkan pesanan dengan nomor aduan 01093441, dinyatakan transaksi akan dibatalkan, dan diminta semua data-data yang diperlukan. Dinyatakan akan diproses dalam 1×24 jam.

Karena dalam 1×24 jam tidak ada tanggapan saya kembali menelpon tanggal 27 Maret 2019 dan kembali konfirmasi untuk membatalkan dengan nomor laporan 01108097, dan kembali ditanyakan data dan sebagainya. Tetapi tiba-tiba tanggal 28 Maret saya dikirimkan tiket rebooking pesawat yang sebelumnya saya pesan. Padahal saya sama sekali tidak pernah meminta untuk rebooking tiket tersebut, karena saya sudah minta teman untuk memesankan tiket karena tiket sebelumnya sudah dinyatakan batal oleh tiket.com

Tanggal 29 Maret 2019 saya kembali menelpon dan mendapat nomor laporan 01140186, untuk konfirmasi bahwa sejak awal saya hanya minta pengembalian dana dan menanyakan mengapa malah jadi penerbitan tiket kembali. Kembali lagi saya diminta untuk memberikan data yang diperlukan.

Tanggal 2 April 2019 saya kembali menelpon untuk menanyakan kelanjutan pengembalian dana ini. Tetapi dijawab bahwa saya harus membayarkan tagihan kartu kredit terlebih dahulu di bulan depan baru kemudian di-refund bulan berikutnya. Jadi uang saya harus mengendap dulu selama 1 bulan, yang mana itu bukan kesalahan saya!!!

Proses yang sangat panjang dan melelahkan tanpa kepastian apakah dana akan benar dikembalikan mengingat jika browsing di internet banyak keluhan serupa. Untuk Tiket.com untuk kedepannya jika tidak siap untuk melakukan promo sebaiknya tidak usah melakukan promo. Hanya buat emosi konsumen.

Risnafany Hartanto
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai tiket.com:
[Total:2    Rata-Rata: 1/5]
Tanggapan tiket.com atas Surat Ibu Risnafany

Sehubungan dengan surat pembaca di Mediakonsumen.com tanggal 2 April 2019 yang ditulis oleh Ibu Risnafany Hartanto mengenai artikel berjudul “Tiket.com...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai tiket.com?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tiket.com Tidak Profesional

oleh Risnafany Hartanto dibaca dalam: 1 min
0