Traveloka Tidak Bertanggung Jawab atas Penyalahgunaan PayLater yang Telah Ditutup

Hati-hati untuk pengguna PayLater Traveloka. Tanggal 16 Maret pukul 16.00 email dan akun Traveloka saya di-hack. Saat itu juga saya langsung telepon cs Traveloka untuk penutupan akun PayLater dan CS sudah ok. Posisi transaksi saat itu hanya 1, yang memang benar itu transaksi saya. Saya kasih juga email yang bisa dihubungi. Saat itu saya tenang saja karena merasa sudah menutup akun PayLaternya.

Karena berniat membayar 1 tagihan yang sudah saya pakai, tanggal 8 April saya live chat CS Traveloka, dan ternyata ada 3 transaksi lagi yang dilakukan setelah tanggal 16 Maret dengan rincian sebagai berikut:

  1. Tanggal 17/03/2019 pukul 03.52 transaksi sebesar Rp432.833 Pembayaran Hotel Aryaduta Pekanbaru.
  2. Tanggal 17/03/2019 pukul 14. 51 transaksi sebesar RP710.049 Pembayaran Hotel Allium Tangerang Cicilan pay later 6 x Rp. 152.282.
  3. Tanggal 20/03/2019 pukul 19.57 transaksi sebesar Rp305.975 Pembayaran The Healing Touch Nakamura Banjarmasin.

Selama transaksi terjadi,tidak ada konfirmasi apapun ke email baru yang saya kasih ke Traveloka. Saya baru tahu saat akan membayar tagihan. Saya kasih lagi alamat email,barulah ada email dari Traveloka mengenai tagihan-tagihan tersebut.

Saya sudah telepon, live chat, dan email Traveloka, tapi tanggapan mereka hanya saya harus membayar tagihan-tagihan yang tidak saya lakukan. Malah dituduh pernah mencoba mencairkan dana PayLater.

Atas kasus ini saya sebagai konsumen merasa dirugikan oleh pihak Traveloka. Untuk apa saya melaporkan email saya di-hack kalau sesudah pelaporan tetap terjadi transaksi.

Bagi teman-teman yang memiliki fasilitas PayLater di Traveloka semoga lebih berhati-hati. Apabila tidak digunakan lebih baik segera tutup fasilitas ini.

Kepada Traveloka mohon keamanan konsumen lebih diperhatikan & lebih profesional memberikan solusi. Setidaknya setiap transaksi ada pemberitahuan selain via email, juga via SMS & WA. Supaya kalau ada transaksi yang mencurigakan, konsumen bisa mengantisipasi sebelumnya. Terima kasih.

Siti Nurbayani
081910305**
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Sistem Keamanan Traveloka:
[Penilaian Rata-rata: 1]
Tanggapan Traveloka atas Surat Ibu Siti Nurbayani

Kepada Yth., Ibu Siti Nurbayani Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka. Pertama tama kami mengucapkan mohon maaf atas kendala...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Traveloka Tidak Bertanggung Jawab atas Penyalahgunaan PayLater yang Telah Ditutup

  • 25 Juli 2019 - (21:35 WIB)
    sekarang kasusnya bagaimana bu? apakah sudah selesai? saya juga mengalami kasus serupa bulan mei lalu, tapi saya masih harus membayar tagihan paylater yang telah disalahgunakan oranglain

 Apa Komentar Anda mengenai Sistem Keamanan Traveloka?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Traveloka Tidak Bertanggung Jawab atas Penyalahgunaan PayLater yang Te…

Siti Nurbayani 1 menit
1