Kecewa dengan Layanan Purna Jual Pengembalian Barang JD.ID

Kepada Yth. JD.ID,

Pada hari Rabu tanggal 24 April 2019 saya melakukan pembelian mesin cuci Sharp twin tub 9kg – ES-T95CR-VK di JD.ID dengan nomor pesanan: 263324928. Pada hari berikutnya pada tanggal 25 April 2019 pukul 12.00 mesin cuci sudah diantarkan ke alamat ibu saya di Bandung. Namun sebelum pergi pak kurir JD.ID yang baik hati memohon izin untuk memeriksa unit mesin cuci yang diantarkan, ada kerusakan atau tidak.

Setelah dicek dan diteliti oleh kurir JD.ID dan ibuku, ternyata mesin cuci ada kerusakan. Tidak hanya di satu tempat tapi di berbagai tempat, sehingga tidak memungkinkan mesin cuci bisa berfungsi. Sekitar pukul 13.00 saya langsung chat kepada CS JD.ID, dan disarankan untuk mengisi formulir purna jual. Namun setelah beberapa kali mencoba mengisi formulir purna jual, tetap saja tidak bisa diklik dengan alasan wilayah tidak termasuk ke dalam layanan penjemputan.

Lalu saya hubungi kembali CS dan mendapatkan jawaban yang tidak memuaskan. Saya diberi opsi untuk ganti alamat atau mengirim ke alamat layanan purna jual. Kepada Yth. pihak JD.ID, saya membeli mesin cuci berniat untuk membelikan hadiah dan memberikan kejutan kepada ibu saya. Namun ternyata setelah barang datang malah saya yang terkejut, mendapati barang yang saya beli dalam keadaan rusak di berbagai bagian.

Setelah diberikan kekecewaan oleh pihak JD.ID masih juga harus menghadapi masalah yang baru lagi, yaitu disuruh ganti alamat penjemputan atau mengirim ulang mesin cuci ke alamat layanan purna jual.
Kalau memang kesalahan dari saya, mungkin saya gak masalah untuk mengirim ulang mesin cucinya. Tapi kan ini kesalahan dari pihak JD.ID-nya, apa iya gak dicek dulu (quality control) barang sebelum dikirim kepada konsumen?

Kalau misalnya alamat ibu saya tidak termasuk ke dalam wilayah penjemputan, tapi kenapa pihak JD.ID bisa dan mau mengantar mesin cuci ke alamat ibu saya? Minta tolong sekali kepada pihak JD.ID mau menanggapi keluhan dan kekecewaan saya.

Marlina Nurhayanti
Kebumen – Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Penilaian Rata-rata: 1.6]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kecewa dengan Layanan Purna Jual Pengembalian Barang JD.ID

Nauval Zaidan 1 menit
0