Promo Menang Undian di Dana Ternyata Hanya Abal-abal

Karena Domisili di Luar Jawa Pemenang Undian Dana Dibatalkan?

Kepada Tim manajemen Dana.

Melalui surat yang saya tulis di Media Konsumen ini saya membagi perasaan apa yang saya alami ketika saya dinyatakan sebagai salah satu pemenang undian promo “Dana bagi-bagi hadiah”.

Kronologinya:

Tanggal 14 Mei 2019 saya menerima SMS dari Dana yang menyatakan saya telah memenangkan hadiah TV Samsung dari promo Dana bagi-bagi hadiah. Awalnya saya tidak percaya dengan itu semua karena banyaknya penipuan yang beredar melalui sms.

Seperti yang diterangkan dalam sms itu saya harus memasukan data nama, no hp, alamat nomor akun dana, foto KTP dan NPWP. Dan itu semua sudah dilakukan. Untuk memastikan kebenaran saya mem-follow akun IG Dana. Dan benar saya menemukan nama saya ada sebagai salah satu pemenang. Tapi sedikit berbeda dengan yang diumumkan di SMS dengan yang di IG Dana. Di mana di IG Dana saya memenangkan hadiah Samsung Galaxy S10+. Disini terlihat ketidak konsistennya Dana mengumumkan hadiah apa yang diberikan.

Lalu pada tanggal 15 Mei saya membuka akun WA dan menemukan akun Dana yang masuk dan saya membaca pesan, agar saya harus datang ke tempat pengambilan hadiah di Jakarta tanggal 16 Mei. Saya berpikir tidak akan mungkin ke sana karena tidak ada biaya perjalanan. Saya berdomisili di Kota Palu, Sulawesi Tengah, luar Jabodetabek. Oleh pihak Dana mengatakan saya bisa mewakilkan keluarga atau kerabat lain. Dan lagi saya menyatakan tidak punya.

Tanggal 16 Mei saya mendapatkan pesan WA dari Dana yang membuat saya kecewa adalah ternyata saya bukan pemenang melainkan hanya kandidat pemenang. Lho kok bisa berubah begini. Apa pihak Dana salah memberikan pesan SMS kepada saya yang terang-terang menyatakan saya pemenang promo. Lalu kalau hanya kandidat mengapa harus diumumkan untuk mengambil hadiah serta melengkapi data KTP dan NPWP. Bukankah kandidat itu baru calon pemenang belum pemenang?

Lalu di WA saya membalas pesan dari Dana dan mengatakan promo itu hanya abal-abal. Pihak Dana membalas dengan permintaan maaf serta mengatakan telah merubah kebijakan dengan kalimat ” Karena sesuatu hal kamu bukan pemenang”

Dari itu semua saya menyimpulkan bahwa:

  • Pihak Dana dengan mudah merubah syarat dan ketentuan dalam menentukan pemenang promo.
  • Pihak Dana telah membohongi saya dengan iming-iming hadiah ternyata abal-abal.
  • Pihak Dana sepertinya pilih-pilih calon pemenang seolah tidak menghendaki pemenang di luar jabodetabek. Apalagi di luar Jawa karena berkaitan dengan pengiriman hadiah. Padahal jelas dalam SMS pemenang di luar Jabodetabek akan dikirimkan.
  • Pihak Dana tidak konsisten menerapkan hadiah pemenang promo . DI SMS mengatakan TV Samsung dan Di IG Dana HP Samsung Galaxy 10+

Saya sebagai pengguna akun Dana dan telah lama bertransaksi menggunakan aplikasi ini sangat kecewa diumumkan sebagai pemenang hadiah kemudian diralat bukan lagi pemenang tapi hanya calon/kandidat.

Kepada pihak dana saya mohon penjelasan atas semua promo-promo berhadiah yang digelar. Jangan hanya jadi penarik konsumen.

Munzir
Tawaeli, Kota Palu
Sulawesi Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan DANA atas Surat Bapak Munzir

Menanggapi surat pembaca yang ditujukan kepada kami oleh Bapak Munzir dan dimuat di mediakonsumen.com, pihak DANA telah menghubungi konsumen untuk...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Promo Menang Undian di Dana Ternyata Hanya Abal-abal

oleh Munzir Akbarwan dibaca dalam: 2 menit
37