Pengembalian Dana (Refund) LAZADA Tidak Kunjung Saya Dapatkan

Awal saya mulai pesanan dari tanggal 15 mei 2019 untuk barang Redmi Note 7 dengan harga Rp.2.199.000 dengan estimasi pengiriman dari tanggal 16 Mei 2019 – 2 Juni 2019. Akan tetapi barang tak kunjung dikirim. Karena keperluan yang urgen, tanggal 22 mei saya meminta bantuan lewat live chat untuk pembatalan proses pesanan dan saya diminta data perbankan saya untuk pengembalian dana saya.Tetapi kenapa dana tersebut malah dijadikan voucher refund dari pihak Lazada tanpa ada pemberitahuan dan kenapa tidak langsung ditransfer ke rekening yang sudah saya kirimkan sebelumnya?

Dari tanggal 22 Mei saya diberitahukan bahwa sudah diproses dan akan menunggu 3 -7 hari. Dan diberitahukan bahwa proses sudah di-follow up untuk diteruskan ke bagian finance dan akan diselesaikan pada tanggal 24 Mei 2019 hari Jumat.

Setelah menunggu pada tanggal 24 Mei saya ditelepon dari pihak Lazada tentang pengembalian dana tersebut tetapi kenapa masih akan diproses tanggal 27 Mei 2019? Sementara dari awal sudah saya konfirmasikan bahwa uang tersebut urgen dan akan segera diproses, tetapi nyatanya molor.

Sampai saat penulisan ini belum ada lagi tanggapan dari pihak Lazada, dan hanya mem-follow up dan proses tanpa ada keterangan yang jelas kapan dana tersebut akan dikirimkan karena masih menunggu konfirmasi dari pihak keuangannya. Sementara saya memerlukan dana tersebut secepat mungkin karena ada urgensi yang seharusnya uang tsb sudah menjadi barang yang saya beli dan akan saya putar lagi untuk keperluan urgen saya.

Semoga dari pihak Lazada segera menyelesaikan ini.

Sunarso E.
Wonokarto, Wonogiri
Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Lazada Indonesia:
[Penilaian Rata-rata: 1]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Tentang Penulis

3 komentar untuk “Pengembalian Dana (Refund) LAZADA Tidak Kunjung Saya Dapatkan

  • 27 Mei 2019 - (04:18 WIB)
    Kasus saya hampir mirip, saya ikut flash sale di Lazmall Redmi Note 7 pada tanggal 14 Mei 2019 dengan harga Rp. 2.499.000 dan sudah saya bayar via transfer pada tanggal yang sama. Sudah ada konfirmasi pembayaran saat saya cek di aplikasi lazada dan tertera “Dapatkan produk pada 22 Mei 2019 – 27 Mei 2019_Standar” namun dari tanggal 14 mei 2019 hingga 26 Mei 2019 pesanan saya masih dalam Proses pengecekan. Padahal katanya estimasi sampai dialamat tanggal 27 Mei 2019. Akhirnya pada 26 Mei 2019 saya cancel pesanan saya setelah melakukan kurang lebih 5x Live Chat dengan pihak lazada dengan jawaban yang sama dan sama sekali tidak membantu. Nah, setelah saya mengisi formulir perubahan metode refund (tadinya mau diganti voucher dan saya ganti dengan dana (uang) via transfer ke rekening) , masih dalama proses pengajuan pembatalan, nah saya live chat lagi dengan pihak lazada katanya ditunggu 3-7 hari, jika belum di refund maka silahkan hubungi pihak lazada lagi, nah menurut saudara hal apa yang harus saya lakukan mengingat banyak sekali kasus refund yang tak kunjung terpenuhi, saya akan menunggu hingga batas estimasi dengan tetap menanyakan terus kepada pihak lazada supaya pihak lazada merasa terbebani hingga akhirnya dana saya dikembalikan. Tolong, untuk yang dananya sudah dikembalikan, kasih tau gimana cara, trik dan tipsnya. Jujur saya sangat kecewa kepada lazada.
    • 28 Mei 2019 - (01:50 WIB)
      Saran saya bu,kalo memang sampe sekarang dari pembatalan belum ada dana refundnya,jangan ragu2 untuk selalu hub cs nya by live chat maupun by phone meminta kejelasan dan kelanjutan proses refundnya.Dan jangan sungkan2 untuk menghubungi tiap hari atau mungkin kalo ada waktu bisa setiap hari berapa kali,karena kadang cs hanya bilang akan diproses,di teruksan ke pihak yang bersangkutan,dll.Semoga refund ibu cepat terselesaikan,Amien
  • 28 Mei 2019 - (01:44 WIB)
    Terima Kaih kepada Lazada sudah memproses pengembalia dananya,walaupun memang molor dari yang seperti di janjikan.Saya moho ke depannya pihak Lazada dapat mengevaluasi dan membenahi sistem penjuala yang ada.Jangan hanya konsumen/pembeli yang di kasih estimasi dalam menunggu barang.Tetapi juga kepada penjual (Lazmall,pribadi,dll) juga harus di kasih estimasi dalam pengiriman.jadi agar idak terlalu lama menunggu barang.Dan untuk refund nya tolong jika sudah ada pembatalan seharusnya cepat di proses sehingga kita sebagai konsumen tidak harus menunggu sekian lama dan harus bolak balik tanyakan ke cs.

 Apa Komentar Anda mengenai Lazada Indonesia?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Pengembalian Dana (Refund) LAZADA Tidak Kunjung Saya Dapatkan

ekantoro 1 menit
3