Account DANA Di-downgrade Sepihak

Melalui surat pembaca mediakonsumen.com saya ingin menyampaikan keluhan saya yang mendalam kepada pihak DANA.id melalui app DANA mereka yang terpaksa saya gunakan karena saya memiliki account Bukalapak. Saya terpaksa meregister account dana dari bukalapak karena Bukadompet salah satu fasilitas dari bukalapak sudah tidak bisa digunakan untuk transaksi. Awal-awal proses pencairan dana dari DANA melalui app bukalapak tidak ada problem tetapi saat bulan Mei 2019 tanggal 11 saya bermaksud melakukan pencairan saldo saya namun terkendala dengan syarat harus terlebih dahulu mengaktifkan account premium dari app DANA (wah, apalagi ini dalam hati saya).

Saya coba hubungi pihak bukalapak melalui cs hanya direspon langsung ke pihak DANA saja. Apa-apaan lagi ini sudah dipaksa buka account giliran ada masalah dilepas begitu saja, seharusnya kan tetap dibantu. But okelah, saya mencoba menghubungi pihak DANA.id melalui twitter dengan user account @danawallet dan dijawab silahkan melalui email saja ke help@dana.id.

Saya ikuti prosedur lagi untuk mengaktifkan account premium-nya sebagai syarat pencairan dana dan berjanji akan dibantu, semua syarat sudah saya lengkapi hanya 1 persyaratan terganjal yang menurut mereka e-KTP saya expired (e-KTP kok ada expire-nya), apa tidak ada pemberitahuan di kalangan mereka kalau e-KTP di atas tahun 2013 meskipun ada masa berlaku tetapi diabaikan (ini kan info resmi dari kementrian dalam negeri).

Dan akhirnya saya menerima wa dari DANA yang mengatakan akan melakukan verifikasi dengan video call, dan saya pun tidak menolak dan mengikuti semua yang diminta dan akhirnya saat itu juga dijawab (tanggal 12-05-2019) setelah video call menunggu maksimal 30 menit akan aktif account premiumnya. Berarti terhitung sejak tanggal 12-05-2019 account DANA saya sudah menjadi premium.

Tetapi aneh bin ajaibnya ketika tanggal 25-05-2019 ketika hendak mencoba menggunakan app DANA alangkah terkejutnya kalau account saya di downgrade. Saya tidak pernah melakukan hal-hal yang bertentangan, negatif atau apapun yang bersifat merugikan tapi kenapa seenaknya sendiri men-downgrade tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Mohon kepada pihak DANA.id jangan asal dan seenaknya mempermainkan status account seseorang yang tidak pernah bermasalah, saya tunggu tanggapan dan itikad baiknya segera.

Terima kasih kepada mediakonsumen.com untuk bisa memuat keluhan saya ini.

Yusuf Theretsa Patiku
0859211184**
Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Account DANA Di-downgrade Sepihak

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Account DANA Di-downgrade Sepihak

oleh Yusuf Theretsa Patiku dibaca dalam: 1 menit
1