Masalah Pembelian Paket Data Internet di Bukalapak

Tanggal 6 Agustus 2019 pukul 6:26 pagi saya melakukan pembelian “Paket Data Axis” di Bukalapak. Status “Sudah Dibayar”, nomor transaksi: 192304432778, nomor tagihan: BL1913M14HMOINV. Pada pukul 7:23 saya cek Paket Data masih belum terisi. Saat itu juga saya menghubungi BukaBantuan lewat Live Chat dan diterima oleh CS Ul*.

CS Uli mengatakan bahwa transaksi pembelian paket data sedang mengalami GANGGUAN. Dikarenakan urgent, maka saya meminta CS Ul* untuk MEMBATALKAN transaksi, karena saya mau membeli paket data di tempat lain saja. CS Ul* menyetujui pembatalan dan akan menyampaikan ke tim terkait untuk pembatalan.

Lalu saya membeli paket data di Tokopedia, dan hanya dalam hitungan detik, paket data sudah masuk. Kemudian pukul 11 siang, saya cek status transaksi MASIH BELUM DIBATALKAN. Dan saat itu juga saya kontak via Live Chat lagi dan diterima oleh CS Shen**. Lagi-lagi CS Shen** menyampaikan bahwa akan diproses dan disampaikan ke tim terkait. Dan meminta saya cek email secara berkala.

Pada pukul 15, alangkah terkejutnya saya ketika ada email “Selamat, pengisian paket data anda telah berhasil”. Langsung saya komplain ke Live Chat diterima oleh CS Ezr*, dan saya sampaikan kembali kronologinya. Dan lagi-lagi dikatakan akan disampaikan ke tim terkait.

Pada pukul 16, saya mendapatkan email dari CS Joh** yang mengatakan bahwa “Pengiriman paket data sudah berhasil dilakukan sehingga tidak dapat dibatalkan”. Padahal saya sudah komplain dari sejak pukul 8 pagi, tapi tidak pernah ditindaklanjuti. Di sini terlihat betapa tidak bertanggungjawabnya Bukalapak dan betapa tidak pedulinya CS terhadap komplain pelanggan.

Melalui surat ini, saya ingin meminta Bukalapak bertanggung jawab untuk refund karena kelalaian CS dalam menindak lanjuti komplain saya sejak pagi hari.

Tjiauw Ming
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Penilaian Rata-rata: 3]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Tjiauw Ming

Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Masalah Pembelian Paket Data Internet di Bukalapak

  • 7 Agustus 2019 - (12:50 WIB)
    Untuk masalah ini, saya sudah dihubungi oleh pihak BukaLapak, dan masalahnya sudah diselesaikan dengan baik.

    Terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Masalah Pembelian Paket Data Internet di Bukalapak

Tjiauw Ming 1 menit
1