Pembekuan BukaDompet Bukalapak Tanpa Informasi Jelas

Mohon bantuannya, akun BukaDompet saya dibekukan, sementara saya punya banyak kebutuhan dana yang sangat mendesak, sungguh sangat mendesak. Kejadiannya seperti ini: Tanggal 27-28 Juli 2019 pencairan dana di Bukalapak tidak tersedia, dan baru tanggal 29 Juli 2019 bisa mencairkan dana yang ada di BukaDompet Bukalapak. Notifikasi email masuk mengenai pencairan tersebut dalam proses maksimal 1×24 jam ke Bank Mandiri (ini sudah TIDAK sesuai ketentuan yang dibuat sendiri oleh Bukalapak).

Setelah menunggu sampai 2×24 jam pencairan tersebut dibatalkan dan parahnya lagi BukaDompet saya dibekukan tanpa alasan jelas sampai surat ini saya tulis dari pihak Bukalapak. Anehnya di sini karena setelah pencairan tersebut saya melakukan 2x lagi pencairan dengan nominal Rp5.055.000 (30 Juli 2019) dan Rp2.493.000 (31 Juli 2019) ini keduanya malah sukses, kenapa yang pencairan pertama tidak sukses? Bahkan berakibat pembekuan BukaDompet?

Setelah saya menghubungi CS Bukalapak, diinformasikan untuk menunggu sampai dengan maksimal waktu 3×24 sejak 31 Juli 2019. namun sampai hari ini 07 Agustus 2019 masih belum diinfokan alasan pembekuan BukaDompet saya. Setiap menghubungi Bukalapak jawabannya selalu sama, saat ini dalam penanganan tim terkait. Sungguh pelayanan yang buruk.

Seandainya saja kebutuhan saya tidak mendesak, saya akan bersabar menunggu email balasan dari Bukalapak mengenai masalah ini. Saya sangat berharap hari ini sudah dapat informasi penyelesaian dari Bukalapak akan hal ini. Tagihan saya banyak mendesak termasuk pinjaman BukaModal yang bekerjasama antara Bukalapak dengan Bank Mandiri dan KoinWorks, yang hari ini sudah jauh hari lewat masa tempo pembayaran. Denda-denda saya jalan terus, ini sangat memberatkan saya. Usaha saya terancam macet karena menumpuknya tagihan kredit, bagaimana dengan kebutuhan hari-hari saya? “Sangat menghawatirkan”.

Mohon kiranya agar komplain saya ini sesegera mungkin mendapat respon positif dari pihak Bukalapak. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Media Konsumen yang membantu menjebatani ini. User ID Bukalapak: abdulrahimzainal108.

Abdul Rahim Zainal
Makassar, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Penilaian Rata-rata: 2.5]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Abdul Rahim Zainal

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

Loading...
Tentang Penulis
Abdul RAHIM ZAINAL  

Owner ARZ SHOP

2 komentar untuk “Pembekuan BukaDompet Bukalapak Tanpa Informasi Jelas

  • 14 Agustus 2019 - (00:24 WIB)
    Saya adalah buyer & Seller sejak Januari 2015 mengalami hal yang sama..
    Akun Bukadompet saya juga dibekukan sejak tanggal 1 agustus 2019 oleh pihak bukalapak dengan alasan telah berkomunikasi / chat
    dengan Akun Pembajak yg mengatasnamakan Bukalapak ,di hari itu juga Akun pembajak tersebut sudah dinonaktifkan oleh Tim Bukalapak atas dasar indikasi penipuan…Harusnya masalah sudah terselesaikan karena akun saya pun tidak mengalami perubahan & Bukadompetnya pun masih sama jumlahnya..
    saya sudah berkali2 ganti password, Komplain via bukabantuan, sudah sering telp call centre, sudah upload semua data2 yg diminta BL, tapi hingga kini tgl 14 agustus belum ada kepastian kapan Bukadompet akan diaktifkan kembali.. mengecewakan sekali pelayanan Bukalapak…
    Mohon kepada pihak Bukalapak untuk segera mengaktifkan kembali bukadompet saya karena saya sangat memerlukan dana tersebut . Sejak tanggal 1 agustus 2019 hingga saat ini ada beberapa transaksi penjualan yang masuk ke bukadompet saya, semakin lama bukadompet dibekukan semakin merugikan saya sebagai Seller & semakin banyak dana saya yang tertahan di bukadompet.

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pembekuan BukaDompet Bukalapak Tanpa Informasi Jelas

ABDUL RAHIM ZAINAL 1 menit
2