Tidak Ada Koordinasi antara Bagian Collection dan Customer Care Bank DBS

Berdasarkan artikel yang saya tulis dan telah ditanggapi oleh Bank DBS pada tanggal 13 Agustus 2019 berjudul Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdr. Nico Susanto, saya sangat amat kecewa dengan Bank DBS karena masalah saya sama sekali belum selesai.

Kronologi:

Saya pada hari Kamis, 8 Agustus 2019 ditelepon oleh bagian Communication/Customer Care Bank DBS untuk menanggapi Surat Pembaca saya mengenai: “Saya pemegang kartu kredit Visa DBS dengan nomor kartu 4157-3***-4***-9*** dan 4374-5***-0***-4*** dan sudah 3 bulan ini saya tidak bisa membayar tagihan minimum payment. Karena tagihan saya sudah mulai membengkak dan sudah mulai ditagih oleh desk collector, saya bermaksud untuk melunasi tetapi dengan program cicilan tanpa minimum pembayaran atau lunas diskon. Sedangkan tagihan saya ada di beberapa bank sehingga saya tidak sanggup membayar sesuai minimum payment.” Dan dia mengatakan bahwa saya mendapatkan Program yang bapak inginkan untuk rescheduling baik itu dengan cicilan ataupun Lunas Discount.

Pada hari Jumat, 9 Agustus 2019 saya ditelepon oleh Customer Care DBS bahwa saya ditanya apakah sudah ditelepon oleh Bagian Collection? Karena di sistem kami bahwa Bapak sudah mendapatkan program tersebut dan akan ditelepon oleh bagian collection.

Pada Hari Senin, 12 Agustus 2019 saya ditelepon oleh Customer Care DBS oleh Ibu Mutia bahwa apakah saya sudah ditelepon oleh Bagian Collection? Saya bilang: “Masih belum Bu”. lalu Bu Mutia mendaftarkan kode pelaporan: ID-CREDIT CARD 2019 0806-1480 dan dijanjikan jam 1 akan ditelepon oleh collection.

Puncaknya adalah pada hari Selasa, 13 Agustus 2019 saya ditelepon ke bagian collection dan yang akan adalah customer service collection mengatakan bahwa “Bapak tunggu saya, nanti akan ditelepon oleh collection kami”. Tidak lama pada pukul 10:00 saya ditelepon oleh Bagian Collection bernama Hendri bahwa dan mengatakan “yang menangani kartu bapak adalah saya dan saat ini bapak belum mendapatkan program apa pun.”

Saya berkata, “Saya ditelepon pada hari Kamis, Jumat dan Senin bahwa saya mendapatkan program tersebut”. Lalu Pak Hendri kemudian berkata bahwa yang punya program adalah saya bagian collection sedangkan bagian customer care tidak tau apa-apa mengenai program tersebut.

Kesimpulannya saya beritikad baik untuk menyelesaikan masalah ini tetapi kenapa DBS malah mempersulit dan membuat bingung nasabahnya? Apakah maunya nasabah kabur saja dari masalah ini?

Nico Susanto
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank DBS:
[Penilaian Rata-rata: 1.3]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdr. Nico Susanto

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan MediaKonsumen.com...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Tidak Ada Koordinasi antara Bagian Collection dan Customer Care Bank DBS

  • 21 Agustus 2019 - (09:18 WIB)
    kabur aja kalo saran saya
    krn percuma ga ada koordinasi antara penagihan dengan customer service
    krn emang mereka beda tempat dan ga pernah ada di struktur kalo hrs berkoordinasi

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank DBS?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tidak Ada Koordinasi antara Bagian Collection dan Customer Care Bank D…

Nico Susanto 1 menit
1