Akun DANA Dibekukan Sepihak Tanpa Alasan yang Jelas

Kepada yang terhormat pihak pengurus DANA,

Saya adalah member di akun Dana. Sudah 3 bulanan ini saya menggunakan DANA untuk pembayaran via online shop Bukalapak. Namun ada hal yang tidak mengenakan terjadi pada saya. Tanpa sebab yang jelas, tepat pada hari Jumat tanggal 24 Agustus 2019 pada pukul 18.00, tiba-tiba akun saya dibekukan sepihak tanpa adanya pemberitahuan apapun.

Kebetulan saldo saya di akun DANA tersimpan Rp3.389.000 rupiah. Ya Allah mendadak saya terkejut dan bertanya-tanya. Kemudian saya berusaha untuk menghubungi pihak terkait DANA, seperti Call 1500445 hingga via email ke help@dana.co.id.

Saya merasa cemas dengan jawaban dari CS DANA karena hingga kini belum memuaskan saya. Hingga pada akhirnya saya disuruh untuk melampirkan Foto KTP, KK, foto selfie dengan KTP, dan SIM. Okelah saya turuti, hingga semua berkas saya terkirim, saya disuruh menunggu balasan kata CS DANA.

Pada keesokannya tanggal 25 Agustus 2019, saya menghubungi kembali dan saya disuruh menjawab semua pertanyaan-pertanyaan terkait dengan akun DANA saya. Saat itu pun saya membalas dan menjawab semua pertanyaan yang diajukan kepada saya.

Jawaban saya adalah Benar, karena itu adalah akun saya. Tapi hingga saat ini belum ada kabar dari pihak DANA. Saya merasa kecewa dan sedih dengan pelayanan CS DANA yang dengan entengnya berbicara “harap tunggu”. Saya merasa tercengang ketika saya menanyakan jaminan uang saya, jawaban dari DANA hanya ketidakpastian.

Tolong DANA, kembalikan uang saya, saya di sini sebagai membermu merasa dirugikan. Saya merasa dirampok dan dirampas dengan jawaban-jawaban ketidakpastian. Saya bingung, mau ke mana lagi saya mengadu? Saya lemes dan hancur. Bagimu uang Rp3.389.000 adalah hal lecil, tapi bagi saya itu amat berarti. Saya begitu percaya dengan perusahaan finance Anda, tapi mengapa Anda seperti ini?

Tolong siapapun itu, semoga bisa membantu hingga permasalahan ini berakhir. Saya atas nama Ramis Sufariz dengan nomor telepon 0821164643xx merasa terampok dengan ketidakpastian.

Tolong tanggapi konsumenmu dengan baik DANA, hingga saat ini saya selalu menunggu.

Ramis Sufariz
Indramayu, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:11    Rata-Rata: 2.9/5]
Tanggapan DANA atas Surat Bapak Ramis Sufariz

Menanggapi surat pembaca yang ditujukan kepada kami oleh Bapak Ramis Sufariz yang dimuat di mediakonsumen.com, pihak DANA telah menghubungi konsumen...
Baca Selengkapnya

Loading...

7 komentar untuk “Akun DANA Dibekukan Sepihak Tanpa Alasan yang Jelas

  • 25 Agustus 2019 - (12:01 WIB)
    Permalink

    Lha kok bisa dibekukan gan? Sebelumnya belanja di Bukalapak aja atau di merchant lain jg? ?

    • 25 Agustus 2019 - (12:07 WIB)
      Permalink

      Saya juga tidak tau.
      Pada waktu itu, saya selesai top up ke alfa mart senilai 200 ribu.
      Kemudian saya membeli barang dan melakukan transaksi di BUKALAPAK.
      Beberapa jam setelahnya Akun dana saya di Bekukan tanpa adanya pemberitahuan dan kejelasan.

      • 25 Agustus 2019 - (12:09 WIB)
        Permalink

        Saya beli di lapak dengan tier ” super seller”.
        Saya tidak mengerti dengan Staf DANA.
        Saya hanya ingin 1, balikin Saldo dana saya.

      • 25 Agustus 2019 - (12:23 WIB)
        Permalink

        Yang sabar aja gan, sepertinya Bukalapak dan DANA duo kombo yg lagi bermasalah. Entah sistem keamanannya atau gimana. Coba aja agan lihat banyak keluhan tentang mereka di sini. Tapi rata2 sih problemnya bisa diselesaikan setelah dipublikasikan di sini. Semoga. ??

  • 26 Agustus 2019 - (14:47 WIB)
    Permalink

    ALHAMDULILAH, SEMUA KEMBALI NORMAL. CD DANA MENGHUBUNGI SAYA DAN AKUN DANA SAYA SUDAH DI FOLLOW UP.
    TERIMKASIH KEPADA MEDIA KONSUMEN YANG SUDAH MEMBERIKAN MEDIA UNTUK ASPIRASI SAYA SELAKU KONSUMEN, SEHINGGA KELUHAN SAYA TERDENGAR OLEH DANA.
    SERTA SAYA JUGA UCAPAN TERIMA KASIH KEPADA PT. DANA INDONESIA, YANG DENGAN PROFESIONAL MENGAKTIFKAN KEMBALI AKUN DANA SAYA.

    3 HARI PENANTIAN, AKHIRNYA TERJAWAB.

  • 27 September 2020 - (09:15 WIB)
    Permalink

    Saya mau komplain perihal akun dana saya yang tidak bisa log in ? Keterangan nya ( jaringan bermasalah silahkan coba lagi ) selalu seperti itu !! Saya butuh jawaban dan tindakan dari pihak dana karena ada uang saya sebesar 300.000 rupiah di dalam rekening DANA saya . Saya harap ada tindakan dan tidak ada pihak yang di rugikan,setelah saya cari tau ternyata banyak akun DANA yang sudah di bekukan sepihak oleh perusahaan smart money ini.
    Berikut data transaksi yang saya lakukan jelas sesuai apa adanya :

    1. Nama ANISAH
    2. Tempat dan Tanggal Lahir : JAKARTA,16 MEI 1989
    3. Berapa sisa saldo DANA saat ini : 300.000
    4. Detail transaksi dalam 14 hari terakhir (Tanggal 24-09-2020/Nama Merchant alfamart villa grand tomang/Nominal Transaksi 300.000)
    5. Saldo DANA terakhir yang saat ini dimiliki berasal darimana Top Up di alfamart jombang raya 6 pada tanggal 27-09-2020
    Saya harap masalah ini segera di selesaikan, karena bukan materi saja yang dirugikan waktu serta peluang bisnis jadi hilang karena adanya pembekuan akun oleh DANA secara sepihak.

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Akun DANA Dibekukan Sepihak Tanpa Alasan yang Jelas

oleh Rams Sufariz dibaca dalam: 1 min
7