Pesanan Produk Tidak Dikirim oleh JD.ID

Melalui mediakonsumen.com saya ingin menyampaikan keluhan dari saya dan isteri kepada pihak JD.ID karena hingga saat saya menuliskan surat pembaca ini produk pesanan saya dan isteri belum diterima juga. Ceritanya bermulai dari tanggal 08-08-2019 kami membeli produk Lenovo Tab Essential TB-7304 16GB/2GB – Black di JD.ID dengan cara memperebutkan di mana stok tersebut sangat terbatas karena untuk mendapatkannya juga dengan konsep siapa cepat dia dapat. Dan kami bersyukur mendapatkan produk tersebut dengan harga yang lumayan murah karena memang produk tersebut sedang discount dengan meng-inputkan kode voucher dan kami sudah berhasil membayarnya dengan metode online payment.

Dari hasil perebutan tersebut dan sudah membayar maka nomor order pun sudah ada yakni 272490942 dan 272491144 dan status pengiriman pun berubah menjadi “Proses Pengemasan”. Kemudian saya cek kembali produk tersebut di website https://www.jd.id/product/lenovo-tab-essential-tb-7304-16gb-2gb-black_10898959/101881793.html?_ga=2.188512616.1136210287.1567060566-1232318285.1567060566 dan ternyata Pre-Sale yang artinya membutuhkan waktu lebih lama untuk pengadaan dan pengiriman barang. But its ok, yang penting kami berhasil mendapatkan produk Lenovo Tab tersebut dan sudah payment.

Hari demi hari kami lalui status pengiriman tidak berubah, coba menanyakan via live chat baik dari JD.ID App maupun browser semua jawaban cs JD.ID seperti template, bahwa produk tersebut melebihi estimasi pengadaan, apakah masih bersedia menunggu? Bahkan ada yang ngomong dengan enaknya dibatalkan saja, namun kami tetap tidak setuju dan tetap menunggu produk tersebut, dan mereka buatkan laporan ke pihak terkait untuk ditindaklanjuti.

Hari demi hari lagi tidak ada kabar dan informasi dari pihak JD.iD kepada kami melalui pihak terkait. Yang kami minta hanya kepastian kapan produk tersebut akan dikirim. Kami coba cek produk tersebut melalui browser dan ada tertulis di bawah nama produk kalau produk tersebut akan dikirimkan akhir bulan Agustus, kami pun sabar untuk tetap menanti. Tapi kok alangkah terkejutnya ketika kami melihat review produk bahwa ada produk yang diterima tanggal 19-08-2019 dan 29-08-2019. Bagaimana bisa? kami yang sejak tanggal 08-08-2019 sudah mendapatkan dan membayar produk tersebut hingga saya mengirimkan surat pembaca ini belum juga ada perkembangan apa-apa.

Kepada pihak terkait JD.ID jika kalian memang bekerja profesional, tunjukkanlah dengan bekerja yang baik dengan bertanggung jawab atas produk yang saya beli untuk bisa segera mulai dikirimkan karena produk tersebut kami beli bukan kami minta-minta. Mohon atensi tinggi kepada pihak manajemen JD.ID dengan cara-cara kerja seperti ini. Mohon dilihat pekerjaan dari karyawan-karyawannya agar nama JD.ID tidak rusak oleh segelintir orang.

Kami tunggu respon dan itikad baiknya dari pihak terkait JD.ID untuk bisa segera menindaklanjuti dan mengirimkan produk Lenovo Tab tersebut karena itu sudah menjadi hak kami. Kepada mediakonsumen.com kami ucapkan terima kasih untuk bisa memuat keluhan kami ini.

Yusuf Theretsa Patiku
Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Penilaian Rata-rata: 1.5]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Yusuf Theretsa Patiku

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh Yusuf Theretsa Patiku pada hari Kamis, 29 Agustus 2019 lalu di halaman...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Pesanan Produk Tidak Dikirim oleh JD.ID

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pesanan Produk Tidak Dikirim oleh JD.ID

Yusuf Theretsa Patiku 2 menit
1