Jebakan Aplikasi Dana, Cashback yang Dijanjikan Tidak Terbayar

Sebelumnya saya berterimakasih untuk mediakonsumen.com yang memberikan wadah kepada saya untuk menuliskan masalah yang beberapa bulan lalu saya alami.

Saya adalah salah satu pengguna aplikasi DANA dengan no.telp terdaftar : 0813.1849.12**. Sekitar tanggal 23 Mei 2019 saya bersama keluarga datang ke PEKAN RAYA JAKARTA (PRJ), melihat banner dan stand cashback yang begitu luar biasa dari DANA dengan cash back 50% (maksimal Rp20.000), akhirnya saya menggunakan aplikasi DANA tersebut dengan membeli 2 tiket masuk total Rp60.000 (harusnya dapat cashback Rp20.000).

Namun setelah pembayaran menggunakan aplikasi DANA itu dilakukan cashback belum masuk. Saya sempat bertanya dengan SPG yang ada di Booth DANA, mereka bilang coba tunggu aja sekitar 2 jam, kalau belum masuk coba telepon call centre 1500445. Akhirnya saya coba tunggu selama lebih dari 2 jam cashback yang dijanjikan juga belum masuk. Akhirnya beberapa hari kemudian karena saya masih penasaran kenapa cashback itu belum masuk, saya telepon ke pihak DANA yang angkat Customer service (CS) pada intinya menyebutkan: bahwa perangkat/device yang saya gunakan untuk aplikasi DANA tersebut lebih dari 1. dan cashback akan dibantu proses apabila tetap menggunakan aplikasi tersebut.

Saya berpikir positif saja. Pada tanggal 29 Mei 2019 pergi ke PRJ lagi dan membayar tiket masuk dengan aplikasi DANA senilai 150.000 berharap dapat cashback lagi, tapi ternyata tidak. Sampai saat ini sudah beberapa kali saya pakai aplikasi DANA yang menjanjikan cashback tapi sampai saat ini saya belum dapat apa yang dijanjikan. Bahkan saya sampai datang ke kantornya di Gd Capital Place Office Tower, Lantai 18. Saya bawa semua perangkat HP dan laptop saya untuk di cek supaya cashback bisa didapat.

Tetapi jawaban yang didapat sungguh sangat amat mengecewakan bahwa cashback memang tidak bisa didapat lagi. Perusahaan sebesar DANA dengan biaya promosi yang mungkin sampai miliaran ternyata TIDAK BISA MEMBAYAR CASHBACK yang kecil sesuai yang dijanjikan. Sungguh amat MEMALUKAN.

Sampai saat ini saya tidak pernah memakai aplikasi ini, karena SANGAT KECEWA, sebab tidak ada itikad baik pihak DANA mengabulkan apa yang saya minta padahal saya sudah mencoba proaktif datang ke kantornya!

Boni Pangidoan
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Penilaian Rata-rata: 2.4]
Tanggapan DANA atas Surat Bapak Boni Pangidoan

Menanggapi surat pembaca yang ditujukan kepada kami oleh Bapak Boni Pangidoan yang dimuat di mediakonsumen.com, pihak DANA telah menghubungi konsumen...
Baca Selengkapnya

Loading...
Tentang Penulis
boni pangidoan  

> lulusan sarjana teknik dengan IPK 3,41 di sebuah universitas swasta terbaik di jakarta. > manager di sebuah perusahaan asing > owner broline property. motto : "kecerdasan harusnya dipakai untuk menjadi BERKAT bagi sesama manusia bukan menjadi 'KARAT' yang merusak sesamamu"

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Jebakan Aplikasi Dana, Cashback yang Dijanjikan Tidak Terbayar

boni pangidoan 1 menit
0