Transaksi BCA KlikPay di Traveloka Terpotong 2 Kali

Nama saya Tommy, pemilik kartu kredit BCA Card Platinum. Saya melakukan pembayaran di Traveloka sebesar Rp950.000 menggunakan fitur BCA KlikPay. Saat proses pembayaran dan memasukkan OTP, tiba-tiba status yang muncul adalah gagal. Maka dari itu saya mengulang kembali satu kali lagi dan kemudian transaksi tersebut berhasil.

Saya terkejut, karena setelah saya cek limit kartu kredit saya, ternyata limit saya berkurang sebesar Rp1.900.000. Padahal seharusnya transaksi saya yang pertama gagal. Kemudian saya membuka kembali BCA KlikPay saya dan saya cek histori transaksi di BCA KlikPay saya. Di histori tersebut sendiri menyatakan bahwa transaksi saya satu gagal dan satu berhasil.

Setelah itu saya langsung menelepon CS BCA dan disarankan untuk mengajukan komplain ke Traveloka. Padahal histori transaksi BCA sendiri menyatakan transaksi saya yang pertama gagal, tapi saya malah disuruh mengajukan komplain ke Traveloka, karena menurut sistem transaksi tersebut berhasil.

Mohon BCA menyelesaikan permasalahan saya karena saya hanya melakukan transaksi sebanyak 1x di Traveloka dan sistem kalian sendiri menyatakan transaksi tersebut gagal, tetapi tetap diposting memotong saldo kartu kredit saya. Bukti transaksi saya lampirkan pada surat ini.

Terima kasih.

Tommy Muliorahardjo
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Transaksi KlikPay di Traveloka:
Tanggapan BCA atas Surat Bapak Tommy

Menanggapi keluhan Bapak Tommy melalui rubrik Surat Pembaca di Media Konsumen pada tanggal 27 September 2019, dengan judul “Transaksi BCA...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Transaksi BCA KlikPay di Traveloka Terpotong 2 Kali

  • 27 September 2019 - (15:33 WIB)
    Lah, di histori transaksi gagal, tapi pada faktanya transaksi berhasil?
    Yah semoga saja trapeloka beritikad baik, karena dari histori tersebut bisa saja trapeloka menyatakan bahwa catatan di pihak mereka juga transaksi tidak berhasil.
    & mana bisa konsumen minta bukti pernyataan trapeloka tersebut dengan minta rincian mutasi mereka LOL.

    Btw, coba cek mutasi di KK nya, mungkin transaksi tersebut statusnya masih pending, jadi cuma sementara saja memotong limit.
    Kalau menurut saya yang error sistem di klikpay nya.

  • 28 September 2019 - (16:02 WIB)
    Saya sudah pernah mengalami di tahun 2017 sm di Traveloka hasil tidak memuaskan baik dr pihak traveloka, hotel maupun BCA…tetap sy hrs membayar penuh

 Apa Komentar Anda mengenai Transaksi KlikPay di Traveloka?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Transaksi BCA KlikPay di Traveloka Terpotong 2 Kali

oleh tommy_ dibaca dalam: 1 min
2