Masalah Penarikan Saldo DANA ke Rekening Bank

Pada tanggal 26 September 2019 saya melakukan tarik saldo DANA ke rekening bank sejumlah 1 juta rupiah. Namun setelah 24 jam belum juga masuk rekening Padahal saat itu saya sangat membutuhkan uang itu untuk suatu kepentingan. Lalu saya coba hubungi CS DANA melalui telepon dan saya pun dimintai keterangan untuk memastikan bahwa saya benar benar pemilik akun. CS DANA pun sanggup menyampaikan kepada pihak terkait dengan syarat saya melampirkan foto halaman pertama rekening melalui help@dana.id, dan saya pun melakukannya.

Tanggal 29 September 2019 saldo tidak juga masuk rekening. Kembali saya hubungi CS DANA melalui telepon, dan jawaban pun sama. Hasilnya juga nihil, sampai saat ini tanggal 1 Oktober 2019 saya belum mendapat pertanggungjawaban sama sekali, email pun tidak ada respon. Padahal sebelumnya saya sangat recomended untuk DANA, tetapi setelah kejadian ini saya sangat kecewa dan bisa dibilang kapok untuk top up lagi di DANA.

Coba seandainya uang itu untuk berobat salah satu keluarga yang sakit dan terlambat gara-gara pelayanan DANA yang buruk, apa pihak terkait akan bertanggung jawab atas kejadian tersebut? Atau seandainya uang itu adalah modal usaha satu-satunya dan untuk beberapa hari tidak bisa menjalankan usaha karena kendala ini, apakah pihak DANA juga akan mengganti semua kerugian akibat pelayanan yang kurang baik ini?

Jadi bagi siapa pun yg ingin menggunakan aplikasi DANA saya sarankan untuk berpikir ulang. Untuk pihak terkait mohon untuk menjawab kendala saya dan memberikan solusi terbaik.

Ishfatul Millah
Pasuruan, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:7    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan DANA atas Surat Ibu Ishfatul Millah

Menanggapi surat pembaca yang ditujukan kepada kami oleh Ibu Ishfah Millah yang dimuat di mediakonsumen.com, pihak DANA telah menghubungi konsumen...
Baca Selengkapnya

Loading...

10 komentar untuk “Masalah Penarikan Saldo DANA ke Rekening Bank

  • 3 Oktober 2019 - (22:15 WIB)
    Permalink

    Begitu emang pihal dana
    Gak mendengar komplai dari penggunanya
    Banyak yang mengalami masalah di dana
    Tapi gak di tanggapi

    • 7 Oktober 2019 - (13:46 WIB)
      Permalink

      Ya….. Kalaupun menanggapi itupun leletnya minta ampun, janjinya muluk, tp sampai sekarang masih belum kelar juga, malah ganti masalah baru, status udah ditransfer tp belum juga masuk rekening hhhh………

          • 15 Oktober 2019 - (16:45 WIB)
            Permalink

            Astaghfirullah al-‘Adhim,. Ya Allah ko begitu amat yah. Sama bu saya juga belum selesai2, mulai komplain tgl 6 oktober sampe skrg. Parahnya lagi Saya sudah tidak punya uang sama sekali buat hari hari,. Mana ibu saya msh perawatan di RS. Bingung saya, mw kemana lagi mengeluh biar cpt selesai, segera ditransfer.

  • 8 Oktober 2019 - (00:33 WIB)
    Permalink

    Saya topup sebesar 2jt pada tangal 26 september 2019 melalui mobil banking BNI tapi sampai sekarang saldo di DANA saya tidak masuk padahal saya sudah akun premium dan selama ini suda menggunakan DANA saya juga suda email ke help@dana.id bukti2 transaksinya …tolong pihak DANA secepatnya masukan saldo saya karena saya sangat membutuhkan sekali..

  • 8 Oktober 2019 - (12:20 WIB)
    Permalink

    Terimah kasih DANA sudah memasukan topup saya sebesar 2jt meskipun saya kecewa hampir 10 hari uang saya baru masuk..dan habis pulsa banyak menghibungi CS DANA dan saya tetap pake aplikasi DANA…dan saya ucapkan banyak terima kasih kepada CS BNI cabang lawang yg telah membantu dalam menghubungi pihak DANA…maju terus BNI

  • 15 Oktober 2019 - (16:40 WIB)
    Permalink

    Astaghfirullah al-‘Adhim,… Ya Allah,. Begitu amat yah. Saya iuga belum selesai selesai masalh yg sama seperti anada. Parahnya lagi, say sudah tidak punya uang buat hari hari,. Bingung saya mau kemana lagi mengeluh biar cepat selesai,. Kirim surat ke media konsumen ini sdh hampir 4 hari ga diterbitkan, padahal saya email, tanya kenapa belum diterbitkan. Makasih yah infonya bu. Semoga cepat selesai atas kehendak Allah. Aamin.

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Masalah Penarikan Saldo DANA ke Rekening Bank

oleh ishfah_millah dibaca dalam: 1 min
10