Shopee Memblokir Produk Tanpa Alasan yang Jelas

Pada tanggal 10 Oktober 2019 kami pelapak a.n. Pumaprinting Joko melakukan pengecekan produk kami. Tiba-tiba setelah kami pantau produk kami, ada satu produk yang diblokir karena salah memasukkan sub kategori. Produk tsb keyword-nya bernama event desk/meja promosi/meja both tanpa stiker. Padahal sebelum kami menjual produk tsb, kami melihat lapak lain dan menyamakan sub kategori produk yang sama dengan lapak-lapak yang lainnya. Akan tetapi pihak Shopee belum ada tanggapan yang serius tentang produk tersebut, dengan tiket laporan 28471221 dan berikut adalah jawaban email dari team Shopee:

Hi Kak pumaprinting,

Terima kasih telah menggunakan Shopee.

Saya Bebe, kami memahami kendala Kakak terkait produk yang diblokir. Berdasarkan pengecekan, untuk 3 produk yang Kakak sebutkan tadi saat ini dalam status normal ya Kak. Silakan melakukan pengecekan kembali pada toko Kakak ya. Apabila masih berkendala, Kakak dapat mengonfirmasikannya kembali kepada kami dengan melampirkan tangkapan layar profil akun, nama produk dan notifikasi produk terblokir tersebut.

Silakan hubungi Shopee kembali jika dibutuhkan dan kami siap membantu. Selamat beraktivitas.

Dari situ saja sudah ketahuan bahwa team Shopee tidak menyimak pembicaraan dari respon di email. Yang kami tanyakan kenapa lapak yang lain masuk dengan sub kategori yang sama, tapi Shopee tidak melakukan pemblokiran produk tsb, malah dijawabnya baik-baik saja.

Berikut kami tampilkan bukti pendukung untuk memperkuat laporan kami, dimana lapak yang lain memasukkan produk tsb dengan sub kategori yang sama.

Mohon untuk bagian legal product team Shopee, merespon keluhan saya.

Best regards,

Sumarjoko Kamgani Phang / Pumaprinting
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:9    Rata-Rata: 2.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Shopee Memblokir Produk Tanpa Alasan yang Jelas

    • 10 Juli 2020 - (16:39 WIB)
      Permalink

      Mas, produk saya juga “DALAM PEMERIKSAAN” tiba tiba, padahal batu launching produk baru, plis, saya juga ngikutin kebijakan kebijakan shoppee, gaada nyantumin kontak d shopee, gaada penipuan
      STAR SELLER, BINTANG 4.9, PEMBELIAN DIATAS 20 tiap minggu nya, RATUSAN TESTIMONI

      Tiba tiba d blokir tanpa sepengetahuan saya, padahal itu sumber mata pencaharian saya, ngebangun usaha itu jatuh bangun, tbtb d lakukan seperti ini sm shopee, uplod produk baru aja gabisa, SALAH SAYA APA? udh tlp k CS hanya bilang “ditunggu aja”

      Udh nunggu brp hari ini , produk abal abal aja malah lolos, lah ini yg udh ada testimoni banyak, udh starseller, bintang 4.9 , malah di blokir

      COBA JELASIN DIMANA LETAK KESALAHAN NYA!!

  • 15 Oktober 2019 - (20:02 WIB)
    Permalink

    apa yang sudah selesai berarti team shoppe tidak bekerja dalam satu team jika sdh selesai tidak kami teruskan dan tidak ada nya penjelasan yang jelas dan juga contoh product org lain yg kami lampirkan tidak turut di blokir juga jawaban yg berkesan

  • 15 Oktober 2019 - (20:46 WIB)
    Permalink

    dan juga kami memberikan product pembanding dilapak yg lain dgn sub kategori yg sama dan seharusnya lapak yg lain diberlakukan hal sama juga tidak ada system tebang pilih jawaban seperti jawaban anak sekolah dasar dan sekolah taman kanak kanak saja yg tidak pernah menyimak pertanyaan dari kami

  • 11 Juni 2020 - (14:08 WIB)
    Permalink

    Iya baru ditangani kalau uda masuk ke publik, kalau engga? mana ada response dan ditangani? keterlaluan. toko saya aja tiap bulan ganti promo kadang naik harga, kadang turun harga 1 bulan sekali tergantung kurs dollar. saya rubah harga 1x barang2 saya diblokir dengan “MANIPULASI HARGA DALAM KEADAAN DARURAT” Kan LUCU KAMU KALAU BEGINI CARANYA! di komplain susah sekali ditelepon repot harus nunggu abc def konfirmasi lama. UDAH LAGI TELEPON PUN TIBA2 DIPUTUS DARI SANANYA JADI HARUS TELEPON LAGI! DARIA WAL LAGI!

    Menyiksa TAU GA! EMAIL DIBALAS SETELAH BEBERAPA JAM. dari dulu shopee ga beres. NGERUGIIN DAN BUANG WAKTU PENJUAL ! sistemnya bercanda melulu.

    MAIN BLOKIR SEPIHAK. DITUDUH MANIPULASI HARGA LAH, DITUDUH UPLOAD DOUBLE LAH. MANA ADA UPLOAD DOUBLE! DILIAT DONG YANG BENER!!!!! SUMPAH NI YANG NGURUS BAGIAN INI SIAPA SIH! MALAS GUA JUALAN DI PORTAL MODEL BEGINI! INTERFACE NYA AJA BIKIN SUSAH RIBET!

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Shopee Memblokir Produk Tanpa Alasan yang Jelas

oleh Pumaprint Joko dibaca dalam: 1 min
5