Respon Bukalapak Sangat Mengecewakan

Pada hari Senin tanggal 14-10-2019 saya membeli smartwatch dari Bukalapak tepatnya di toko SMARTGADGET kota Bogor dan penjual bilang bahwa barang saya akan dikirim hari Selasa. Waktu Selasa malam saya mempertanyakan status paket saya, si penjual bilang lagi menunggu penjemputan kurir (berarti paket saya aman untuk dikirim dong).

Lalu Rabu paginya saya meminta no resi dari pagi hari tapi enggak dibalas-balas chat saya. Lalu sore harinya kejar lagi. Si penjual bilang box smartwatch-nya penyok jadi enggak bisa dikirim (waktu Selasa katanya tinggal menunggu jemputan kurir, apakah barang saya tidak dicek dulu sebelum dikirim? Sungguh aneh. Lalu si penjual secara sepihak memutuskan untuk cancel orderan saya. Ya sudah saya terima saja toh saya enggak mau berhubungan dengan penjual ini lagi. Waktu belum beli, chat kita dibalas dengan sangat cepat, begitu sudah transaksi, chat-nya dibalas pun tidak.

Masalahnya bukan hanya di situ, dana refund yang bisa dikembalikan Bukalapak hanya sebesar nilai jam tangan, padahal saya terkena biaya pelayanan kartu kredit hampir Rp300 ribu.

Saya minta tolong kepada Bukalapak untuk mencari solusi tapi dengan gampangnya customer service-nya yang bernama CS LEVI suruh saya untuk nego dengan penjualnya (padahal di-chat saja tidak mau dibalas bagaimana mau nego?). Jadi peran Bukalapak di sini sebagai apa? Saya bertransaksi melalui Bukalapak, tapi begitu ada masalah Bukalapak terkesan lepas tangan. Bayangkan orderan saya di-cancel sama penjual tidak bertanggung jawab terus saya yang rugi Rp300 ribu. Jadi misalnya sekali lagi saya transaksi di Bukalapak terus penjualnya menolak pesanan saya, saya siap-siap rugi Rp300 ribu lagi.

Sampai sekarang saya tidak bisa lagi memakai sistem LIVE CHAT di Bukalapak karena CS LEVI tiba-tiba men-SHUT DOWN percakapan kami dan sampai sekarang saya tidak bisa menggunakan sistem LIVECHAT lagi. Bayangkan betapa saya benar-benar dirugikan dalam masalah ini.

Hartono
Medan Timur, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Total:4    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Respon Bukalapak Sangat Mengecewakan

  • 16 April 2020 - (08:41 WIB)
    Permalink

    Kok disuruh nego 300rbnya sama penjual ya? Masnya pakai cc kan? Biaya layanan masuknya ke bukalapak bukan ke penjual… penjual gak tau apa apa soal biaya layanan… ini sih bukalapaknya aja yg brengsek gak mau balikin uang sampean yg 300.000.

    Saya juga lagi ada masalah nih sama bukalapak… penjual kirim barang gak sesuai spesifikasi dan cacat. Saya buka komplain refund dan tidak menemui kata sepakat dengan penjual… mau minta bantuan admin tombol klik bantuan adminnya gak ada… chat ke cs bukalapak suru tunggu 1x24jam… sudah 1×24 tetep gak ada tanggapan apapun.. parah sih bukalapak… lapak penipu ya melindungi seller penipu… mending ke Tokopedia,, komplainnya gampang dan adil.. refund jg cepet gak pernah ada masalah.

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Respon Bukalapak Sangat Mengecewakan

oleh Senzation dibaca dalam: 1 min
1