Ke Mana Hilangnya Dana Salah Nomor VA Shopintar (Kredit Pintar)?

Yang terhormat Management Shopintar,

Saya pengguna pinjaman cicilan 3 bulan. Cicilan ke-1 dibayar tanggal 29 Agustus dari rekening BCA, tapi salah input satu digit akhir nomor VA, dan masuk ke nasabah Kredit Pintar yang lain. Sudah mengirim email keluhan pertama tanggal 4 September 2019. Customer service Shopintar & Kredit Pintar membalas dan menyatakan pembayaran saya masuk ke tagihan orang lain, dikarenakan salah nomor VA. Saya kembali dikonfirmasi dan dinyatakan uang tidak bisa kembali.

Saya ditelepon Agen Shopintar, bahwa proses penyelesaian salah VA memakan waktu 2-3 minggu, dan menyuruh untuk membayar cicilan agar tidak kena denda. Sebagai pelangan yang sadar akan kewajibannya, saya pun membayar tagihan kembali, hingga cicilan ke-2 & cicilan ke-3. Namun masih belum ada penyelesaian.

Saya mengirim kembali email keluhan tanggal 21 Oktober 2019 ke Kredit Pintar, CS membalas, setelah melakukan pengecekan untuk nomor VA tersebut tertuju untuk aplikasi Shopintar. dan disarankan menghubungi langsung CS Shopintar. Tanggal 22 Oktober 2019 mengirim email keluhan ke Shopintar, CS membalas hal tersebut tidak dapat dibantu tindaklanjuti.

Tanggal 01 November saya hubungi CS Shopintar, dan mengatakan bila Nomor VA yang salah tersebut tidak dimiliki oleh orang lain, mereka bisa memproses manual. Saya rasa Kredit Pintar sebagai perusahaan besar, bisa meng-cross check, tagihan saya masuk ke nasabah mana dan mengalihkan pembayaran tersebut ke nomor VA saya. Karena ketika salah ketik nomor VA di situ tertera masuknya ke nomor VA mana.

Kredit Pintar sebagai perusahan yang menerima, harusnya bisa membantu mengalihkan pembayaran saya yang masuk ke orang lain, karena tidak mungkin tagihan orang lain sama jumlah nominalnya dengan saya yang kirim. Saya kecewa dengan pelayanan Shopintar/Kredit Pintar. Ke mana hilangnya dana salah input VA saya? Saya sangat keberatan untuk membayar cicilan kembali yang seharusnya sudah lunas.

Terima kasih,

Dini Mardiani
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Kredit Pintar atas Surat Ibu Dini Mardiani

Kepada Yth, Ibu Dini Mardiani, Menanggapi surat Ibu Dini melalui Website www.mediakonsumen.com pada tanggal 02 November 2019 berjudul “Ke Mana...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Kepada Yth,
    Ibu Dini Mardiani,

    Menanggapi surat Ibu Dini di https://www.mediakonsumen.com pada tanggal 02 November 2019 berjudul “Ke Mana Hilangnya Dana Salah Nomor VA Shopintar”, Shopintar telah mengirimkan email terklait dengan kendala dengan nomer tiket pengaduan 273171. Dan seperti pada informasi kami sebelumnya terkait dengan dana Ibu Dini telah kami bantu lakukan pengembalian ke rekening terdaftar sehingga kasus ini kami anggap selesai.

    Nomor virtual account pembayaran dibuat untuk perorangan, sehingga kami sangat mengharapkan kepedulian pada pelanggan Shopintar terhadap nomor virtual tersebut, maka dari itu kami selalu menyarankan kepada setiap pelanggan untuk dapat melakukan pengecekan kembali saat akan melakukan pembayaran tagihan.

    Kami mengucapkan terima kasih atas masukan serta kepercayaan Ibu Dini untuk senantiasa tetap menggunakan produk Shopintar. Apabila ada informasi yang ingin ditanyakan kembali dengan senang hati kami siap membantu Ibu Dini, silakan menghubungi Shopintar melalui:

    Email: cs@shopintar.app
    Twitter: @shopintar
    Facebook: @shopintar
    Instagram: @shopintar
    Hotline: (021) 5025-1717

    Hormat kami,

    Customer Service Shopintar Indonesia
    Jl. Kapten Tendean No.1
    Jakarta Selatan 12710