SiCepat Sangat Parah dan Tidak Bertanggung Jawab

Hari Jumat tanggal 1 November (pagi) 2019 saya (melalui akun Tokopedia adik saya, Harwin Hartanto) membeli SIM Card China melalui Tokopedia seharga Rp202.500, dengan pilihan pengiriman kurir menggunakan SiCepat Best (pengiriman dengan durasi sampai keesokan harinya) dan nomor resi: 000218037691. Karena akan saya pergunakan untuk hari Selasa subuh, 5 November 2019 selama 9 hari. Untuk informasi ini adalah pengiriman dari sesama Jakarta.

Akhirnya pada hari itu juga pada pukul 11.17 permintaan pick up dari penjual telah diterima SiCepat dan pada pukul 14.30 paket telah diambil oleh kurir. Namun pada hari Sabtu kurir tidak mengirimkan paket dengan alasan rumah kosong pada pukul 16.40. Untuk informasi alamat pengiriman adalah rumah merangkap toko, dimana buka sampai dengan pukul 18.00 (kesimpulannya kurir SiCepat berbohong).

Karena barang belum dikirim juga, pada hari Minggu, 3 November sekitar pukul 2 siang saya telepon untuk follow up ke SiCepat untuk segera dikirim dan dibilang akan di-follow up secepatnya. Pada hari Senin, 4 November 2019 saya saya telepon lagi pukul 12 siang untuk mengingatkan bahwa saya sangat perlu barang tersebut agar pengiriman diprioritaskan, lagi-lagi dijawab akan di-follow up.

Karena belum dikirim juga, pukul 15.00 saya telepon lagi, dan dijawab lagi akan di-follow up. Pukul 18.30 masih belum sampai, saya telepon lagi dan terus bilang akan di-follow up. Pukul 20.30, 20.45, 21.00, 21.15, 21.30, 22.00 dan terakhir pukul 22.30, karena hanya tinggal beberapa jam lagi berarti SIM card tersebut tidak berguna lagi bagi saya. Namun setiap saya telepon jawabannya selalu sama “sedang kami follow up, status terakhir sedang dalam pengiriman kurir”, dimana hal tersebut juga sudah bisa saya lihat dari tracking internet.

Sampai pukul 23.00 saya menulis surat ini kesimpulannya adalah saya sudah pasti SIM Card ini kalaupun datang tidak akan berguna bagi saya. Untuk itu saya mempertanyakan sejauh mana SiCepat bertanggung jawab atas kerugian saya ini? Sebelumnya saya sempat menanyakan kepada petugas call center yang bernama Ridwan bahwa saya bisa minta ganti rugi atas kerugian saya ini, yang seharusnya 1 hari sampai tetapi sampai hari ketiga tengah malam masih belum dikirim.

Untuk SiCepat ini adalah pengalaman kesekian bagi saya mengenai pengiriman yang terlambat dari estimasi. Sebelumnya bahkan pernah pengiriman sesama Jakarta memakan waktu selama 1 minggu. Untuk yang kali ini membuat saya sangat emosi, karena membuat uang saya terbuang sia-sia!

Untuk yang lain sebaiknya berpikir ulang jika ingin menggunakan jasa SiCepat , kecuali untuk barang yang sangat tidak penting. Dan kepada SiCepat sebaiknya meningkatkan kualitas pelayanan karena terus terang saya amat kapok memakai jasa SiCepat lagi. Ada call center tetapi sama sekali tidak membantu, hanya terus menerus mengulang apa yang bisa dilihat dari trackingan internet.

Saya tunggu sejauh mana pertanggung jawaban dari SiCepat.

Terima kasih.

Risnafany Hartanto
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai SiCepat:
[Total:7    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “SiCepat Sangat Parah dan Tidak Bertanggung Jawab

  • 28 Juli 2020 - (08:07 WIB)
    Permalink

    parah emang ini sicepat (silambat), saya punya toko di tokopedia, buyer order pake kurir ini, saya request pickup sekitar jam 9.40, eh datang2 jam 8 malem, untung saya masih standby di kantor (lembur). Kacau banget lah.

 Apa Komentar Anda mengenai SiCepat?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

SiCepat Sangat Parah dan Tidak Bertanggung Jawab

oleh Risnafany Hartanto dibaca dalam: 2 min
1