Top Up e-Money Mandiri di i-Saku Tidak Masuk, Pengembalian Dana Tidak Jelas

Saya melakukan top up e-money melalui i-Saku sebesar 100 ribu rupiah pada tanggal 2 Oktober 2019, tetapi saldo tidak masuk di kartu e-money saya. Saya sudah melakukan update saldo, juga tetap sama saldonya tidak masuk untuk nomor kartu e-money 6032 9840 5746 6579. Saya pun segera menghubungi email i-Saku terkait hal ini pada tanggal 3 Oktober 2019.

Lalu pada 6 Oktober 2019 saya bertanya lagi, tapi katanya sedang dalam pengecekan. Sampai dengan tanggal 16 Oktober dan 23 Oktober jawabannya pun masih sama. Lalu pada 26 Oktober 2019 pihak i-Saku meminta saya agar melampirkan bukti history transaksi e-money dan saya pun sudah membalas email tersebut. Akan tetapi, pada 1 November 2019 hanya dibalas: “Perihal top up e-money pada tanggal 2 oktober 2019 kami cek transaksi Bapak/Ibu sudah sukses. Demikian yang dapat kami sampaikan.”

Saya dirugikan 100 ribu rupiah oleh i-Saku karena tidak mau me-refund transaksi saldo e-money yang tidak masuk ini. Padahal kerabat saya pun top up e-money saldo tidak masuk di i-Saku juga pada 2 Oktober 2019 dan segera dikembalikan pada tanggal 3 Oktober 2019.

Setahu saya bila transaksi e-money tidak masuk saldonya, di e-commerce lain pasti akan cepat tanggap dan segera di-refund oleh mereka. Namun sangat berbeda dengan i-Saku seperti yang saya alami saat ini. Penanganannya sangat lamban untuk me-refund. Apakah karena 100.000 rupiah itu kecil?

Fredy Kurniawan
Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai i-Saku:

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai i-Saku?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Top Up e-Money Mandiri di i-Saku Tidak Masuk, Pengembalian Dana Tidak …

oleh Yusup Martinus Freddi Kurniawan dibaca dalam: 1 min
0