Top Up e-Money Mandiri di i-Saku Tidak Masuk, Pengembalian Dana Tidak Jelas

Saya melakukan top up e-money melalui i-Saku sebesar 100 ribu rupiah pada tanggal 2 Oktober 2019, tetapi saldo tidak masuk di kartu e-money saya. Saya sudah melakukan update saldo, juga tetap sama saldonya tidak masuk untuk nomor kartu e-money 6032 9840 5746 6579. Saya pun segera menghubungi email i-Saku terkait hal ini pada tanggal 3 Oktober 2019.

Lalu pada 6 Oktober 2019 saya bertanya lagi, tapi katanya sedang dalam pengecekan. Sampai dengan tanggal 16 Oktober dan 23 Oktober jawabannya pun masih sama. Lalu pada 26 Oktober 2019 pihak i-Saku meminta saya agar melampirkan bukti history transaksi e-money dan saya pun sudah membalas email tersebut. Akan tetapi, pada 1 November 2019 hanya dibalas: “Perihal top up e-money pada tanggal 2 oktober 2019 kami cek transaksi Bapak/Ibu sudah sukses. Demikian yang dapat kami sampaikan.”

Saya dirugikan 100 ribu rupiah oleh i-Saku karena tidak mau me-refund transaksi saldo e-money yang tidak masuk ini. Padahal kerabat saya pun top up e-money saldo tidak masuk di i-Saku juga pada 2 Oktober 2019 dan segera dikembalikan pada tanggal 3 Oktober 2019.

Setahu saya bila transaksi e-money tidak masuk saldonya, di e-commerce lain pasti akan cepat tanggap dan segera di-refund oleh mereka. Namun sangat berbeda dengan i-Saku seperti yang saya alami saat ini. Penanganannya sangat lamban untuk me-refund. Apakah karena 100.000 rupiah itu kecil?

Fredy Kurniawan
Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai i-Saku?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Top Up e-Money Mandiri di i-Saku Tidak Masuk, Pengembalian Dana Tidak …

oleh Yusup Martinus Freddi Kurniawan dibaca dalam: 1 menit
0