Akun Kredivo Dibobol untuk Transaksi di Tokopedia

Pada awalnya saya posting di komen grup Kredivo dan mengirimkan pesan chat Kredivo menggunakan Facebook saya, terkait kendala yang saya alami ini. Namun belum ada tanggapan dari pihak Kredivo. Pada akhirnya ada sebagian orang gak saya kenal yang add/ingin menjadi teman di FB saya. Setelah itu saya konfirmasi mereka menjadi teman FB saya.

Selang berapa jam dia langsung chat saya menawarkan iming-iming serta kenaikan limit, hingga dia memasukkan saya ke grup tersebut. Dan selang berapa menit tiba-tiba ada pesan grup dengan profil foto Kredivo yang chat pesan ke saya. Dia menanyakan terkait kendala yang saya alami dan meminta nomor hp saya.

Selang beberapa menit tiba-tiba dia chat langsung ke WhatsApp saya mengaku sebagai Rendy dari Kredivo dan langsung menanyakan kendala yang saya alami. Dia meminta NIK KTP saya agar bisa dibantu pengecekan. Saya sempat bertanya “Untuk apa?”, kata dia “Agar dibantu untuk pencocokkan data kak, kalau tidak ada data bagaimana kita bisa bantu konsumen, tidak hanya satu orang”, terang dia.

Saya di situ seperti percaya kalau si penipu ini benar-benar dari pihak Kredivo. Selanjutnya dia minta nomor telepon dan kode OTP. Saya seperti dihipnotis, saya kasih kode OTP ke si penipu ini. Tiba-tiba pas saya cek akun Kredivo saya sudah ada transaksi dari Tokopedia untuk pembelian barang boots pria sebesar Rp5.000.000 dengan tenor 12 bulan.

Di situ saya langsung hubungi CS Kredivo terkait kendala saya barusan, tapi katanya transaksi sudah berhasil saya disuruh hubungi pihak merchant Tokopedia. Saya hubungi dan hasilnya pun tetap sama, tidak bisa membatalkan transaksinya.

Saya dengan sejujurnya memohon untuk pihak Kredivo, saya benar-benar korban penipuan ini, mohon kebijakan dari Kredivo.

Ricki Kandou
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Kredivo:
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Ricki Kandou

Pada kesempatan kali ini, kami ingin menanggapi surat konsumen yang telah dimuat oleh Bapak Ricki Kandou pada Media Konsumen tanggal...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Akun Kredivo Dibobol untuk Transaksi di Tokopedia

  • 16 November 2019 - (10:32 WIB)
    Mohon maaf sebelumnya mau ikut komentar atas surat keluhan diatas. Setelah membaca paparan surat keluhan diatas, tampaknya telah terjadi kecerobohan dari pemilik rekening / akun Kredivo dengan memberikan informasi sensitif, termasuk OTP kepada penipu.

    Seringkali, setelah terjadi kekeliruan oleh pengguna baru melaporkan kepada penyedia layanan. Padahal sebuah rekening bank / akun digital adalah menjadi tanggung jawab penuh dari pemilik.

    Sudah cukup banyak korban penipuan rekening / akun digital oleh penipu dan pihak penyedia layanan juga sudah sering memberikan edukasi dan peringatan kepada pemilik rekening / akun untuk berhati-hati dan tidak memberikan informasi sensitif kepada pihak lain yang mengatasnamakan penyedia layanan.

    Semoga pengalaman diatas menjadi pembelajaran yang berharga bagi siapapun untuk selalu menjaga rekening / akun digital miliknya dari para penipu yang bergentayangan di media sosial.

    • 1 Desember 2019 - (15:45 WIB)
      Haloo mas ricky ..ini kasus nya sama seperti saya hampir saya jadi korban…nama nya rendy nomer depan nya 0852 .hipnotis dia kurang ampuh dengan benteng yang ada pada diri saya…dia mencoba menyetir diri saya dengan 1000 jurus tipu muslihat nya.dan balik menceramai dia..lalu saya tanya ini atas nama siapa? Kantor kredivo saya mau tanya lokasi di mana dengan detail.(padahal saya tahu) emang sekarang menaikan limit kredivo lewat telp yaa,mas sebagai analist hebat yaa..bisa handel tugas cs, saya punya akun kredivo..otomatis data saya ada dong mas di kredivo…kenapa minta lagi…lagian kenaikan limit kredivo hanya ada di aplikasi kredivo 3 bulan sekali dan kenaikan limit otomatis di aplikasi nya bagi nasabah nya yang terpilih .tidak ada pake telp telp segala mencocokan data seperti ini…dia jawab sekarang seperti ini…saya belum dapat email dari kredivo ,setahu saya kalau ada info tentang kredivo pasti email ke saya .terus dia oke ka cukup foto ktp dan no nik nya deh,dan pin kredivo nya sekalin. ..berapa ka pin nya…saya di situ ngakak .eh mas saya percaya aja gitu..sudah ya mas jangan menipu orang…saya tutup dan blokir no nya…di sini saya tidak membela siapapun..tapi yang saya alur cerita mas ricky. Ini sudah di jelaskan kredivo agar kita jangan memberikan data atau kode otp ke siapapun..mas kan ini kasus nya berawal dari fb… yang mengaku ngaku dari fb….maaf maaf yang saya tahu kredivo di fb paling posting promo nya .mas harus nya kalau mau bertanya tanya di komentar nya. Dan cari tahu itu akun fb asli apa hoax. Bisa bisa aja foto nya pakai logo kredivo….yahh lebih berhati aja lagi…dan semoga masalah ini ada jalan terbaik….terima kasih
      • 3 Desember 2019 - (12:39 WIB)
        Bang blh minta tolong minta nomernya si penipu & saya minta tolong minta wa punya Abang?

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Akun Kredivo Dibobol untuk Transaksi di Tokopedia

oleh Ricki Kandou dibaca dalam: 1 min
3