Pembelian Pulsa di Shopee Tidak Masuk, Refund Harus Menunggu 5 Hari

Yth. Shopee akun belanja kesayanganku,

Untuk pertama kalinya aku dikecewakan dengan pelayanan Shopee dalam hal pembelian produk digital yaitu Pulsa Smartfren. Karena aku punya koin Shopee yang banyak dan diiming-iming dengan cashback 15% serta akan mendapatkan koin sebesar Rp10.000, jadi pada hari Rabu tanggal 20 November 2019 lusa kemarin, aku membeli Pulsa Smartfren sebesar 50 ribu dengan pembayaran melalui Alfamart.

Ketika pembayaran berhasil, hanya bertuliskan “sedang diproses”. Aku menunggu 1-2 jam, hingga akhirnya terlalu lama, tapi pulsa tidak masuk. Aku menghubungi CS Shopee, namun jawabannya disuruh menunggu 1×24 jam hingga pembayaran terverifikasi. Padahal pulsa yang biasa ku beli di Shopee langsung masuk dan prosesnya sangat cepat.

Hingga akhirnya aku kesal dan aku meminta pengembalian dana ke pihak Shopee. Namun ternyata prosesnya tidak semudah itu. Aku harus menunggu lagi selama 5 hari kerja maksimal katanya. Hingga sampai saat ini, pulsaku tidak kunjung masuk dan Pihak Shopee bilang mereka aku melakukan memproses pengembalian dana secepatnya.

Aku tidak akan menulis surat seperti jika hanya pembelian pulsa 10 atau 20 ribu, tapi karena kali ini aku beli pulsa yang terbilang cukup lumayan, 50 ribu, aku memutuskan untuk melayangkan surat di Media Konsumen. Semoga dengan ku tulis surat ini Pihak Shopee yang terkait bisa lebih cepat memproses pengembalian dana atau pulsa masuk.

Terima kasih.

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian Anda!

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Pembelian Pulsa di Shopee Tidak Masuk, Refund Harus Menunggu 5 Hari

  • 5 Desember 2019 - (10:36 WIB)
    Saya isi saldo e-money udh 1 bulan lebih belum juga beres, uang hilang raib di maling shopee..Sya doain yg kerja di shopee semua kena azab.

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pembelian Pulsa di Shopee Tidak Masuk, Refund Harus Menunggu 5 Hari

oleh aina_rahmawati dibaca dalam: 1 min
2