Customer Lazada yang Dikecewakan

Perkenalkan saya adalah salah satu pengguna dari aplikasi Lazada. Pada tanggal 11 November 2019 saya melakukan pemesanan barang melalui e-commerce yang saya percaya (LAZADA), walaupun sudah beberapa kali saya dikecewakan mengenai barang yang dijual dan tawarkan. Namun kali ini kekecewaan saya semakin besar. Pada tanggal 11 November 2019 saya melakukan pembelian 5 barang yaitu: 2 buah tas ransel model usap, Headset Bluetooth, sepatu Cordora 6 inch dan Casing Magnet HP.

Dari kelima barang tersebut ternyata ada dua barang yang tidak sesuai dengan yang Anda jual dan tawarkan. Dimana barang pertama “tas usap pria”, tidak sesuai, dengan Nomor Pesanan: 327171046579726. Barang tersebut sebenarnya untuk hadiah, dan saat hendak dikembalikan keponakan saya tidak mau dikarenakan menunggunya lama lagi. Dengan kondisi ini mengharuskan saya mendatangi toko biasa dan melakukan pembelian kembali (ekstra uang).

Namun kekecewaan tersebut semakin bertambah. Saat itu saya melakukan pembelian sebuah sepatu Cordora 6 inch dengan Nomor Pesanan: 326719672579726, dimana untuk barang ini adalah buatan Lokal “BANDUNG”. Saat itu saya dijanjikan oleh anda pengiriman akan sampai tanggal 16 November 2019, namun ternyata barang tersebut tidak juga sampai ke saya. Setelah saya konfirmasi ke pihak Customer Care Lazada diinformasikan bahwa akan dilakukan pengembalian dana. Namun saya menolak, apakah nanti saya bisa mendapatkan barang sesuai dengan promo yang berjalan saat itu.

Sekitar tanggal 26 November 2019 pesanan saya tiba. Namun kekecewaan kembali harus menimpa saya, dimana pesanan saya tidak sesuai dengan yang saya pesan. Saya pesan ukuran 40, yang datang ukuran 41. Untuk kondisi ini saya konfirmasi kepada pihak customer care Lazada untuk melakukan penukaran barang dan dikarenakan saya tidak ada waktu untuk keluar sehingga saya meminta solusi lain. Saat itu pihak Anda menjanjikan bahwa barang bisa dilakukan pick up dengan cara mengisi form pengembalian barang dan pilih pick-up untuk pengiriman.

Namun setelah menunggu 2 hari proses pengembalian barang disetujui dan saat saat check pengiriman barang hanya muncul drop off ke salah satu kurir. Hal ini tentunya tidak sesuai dengan “JANJI” yang diucapkan saat konfirmasi sebelumnya. Hari ini tanggal 4 Desember 2019 saya juga konfirmasi kembali ke Lazada melalui chat dan mendapatkan jawaban yang mengejutkan “Mohon maaf untuk tukar dengan produk kembali tidak bisa dan kami hanya dapat kembalikan dana jika sudah melakukan pengembalian produk”.

Mendapatkan informasi tersebut tentunya saya semakin marah dan kecewa berat. Ternyata LAZADA Indonesia pelayanannya seperti ini dan tidak memihak customer.

Dyan Susanto
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Lazada Indonesia:
[Total:2    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Lazada Indonesia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Customer Lazada yang Dikecewakan

oleh Dhean dibaca dalam: 1 min
0