Pengiriman Sepatu dari Situs Resmi Adidas Lewati Estimasi Waktu Pengiriman

Pada tanggal 10 Desember 2019 saya melakukan pemesanan sepatu via situs resmi Adidas (www.adidas.co.id) dengan order id #AID20337692. Dalam situs web tersebut dijanjikan pengiriman antara 2 – 5 hari kerja untuk wilayah Jabotabek. Namun sayangnya sampai dengan saat ini (tanggal 18 Desember 2019) setelah saya tanya via customer care online (via chat website karena customer care via telepon tidak pernah bisa dihubungi, selalu sibuk non-stop) ternyata pesanan saya masih proses di gudang.

Saya merasa aneh, kenapa Adidas menjanjikan proses pengiriman 2 – 5 hari kerja kalau merasa tidak mampu untuk mengelola pesanan online konsumennya. Jika tahu prosesnya sangat lama dan lambat, dipastikan saya tidak akan membeli via online, mending saya beli secara langsung ke toko offline. Tadinya saya berpikir dengan berbelanja online akan mempermudah, ternyata bagi Adidas justru mempersulit.

Dori Al Qadri
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Adidas.co.id:
[Total:27    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

22 komentar untuk “Pengiriman Sepatu dari Situs Resmi Adidas Lewati Estimasi Waktu Pengiriman

  • 24 Desember 2019 - (18:49 WIB)
    Permalink

    Kadang memang heran dengan perusahaan-perusahaan yang sok online tapi gak serius.
    Saya ada juga pengalaman yang mirip, tapi dengan salah 1 produsen HP. Ketika launching 1 tipe HP (bukan PO ya) dikatakan bahwa penjualan pertama secara online (baik langsung di website produsen HP tersebut maupun juga ada 1 atau 2 channel via marketplace), kemudian baru beberapa hari kemudian akan dijual secara resmi di offline.
    Saya order & bayar langsung di website produsen tersebut, alamat pengiriman 1 kota dengan alamat perusahaan tersebut (Jakarta).

    Tahu apa “akibatnya”?
    Pesanan saya baru sampai berminggu-minggu kemudian, jauh setelah semua toko offline maupun online jualan HP tersebut dengan stok melimpah.
    Bahkan si produsen sendiri sempat mengadakan kegiatan tukar tambah HP tersebut di salah 1 mall, sementara pesanan saya dimasukkan ke ekspedisi saja belum (dari hasil tracking status order saya).

    Yah, tidak ada cara lain selain sekedar mengambil hikmah dari kejadian2 macam begini, bahwa lain kesempatan perusahaan2 tertentu lebih baik dihindari tawaran online nya.

  • 28 Februari 2020 - (19:50 WIB)
    Permalink

    jadi apakah pemesanan sepatu yang dibeli sudah sampai di tujuan?

    jika iya, berapa lama waktu pembelian hingga barang terkirim

    mohon info, karena saya penasaran juga pada tanggal 26 februari saya melakukan pembelian juga di web adidas indonesia.

    tks

    • 6 Mei 2020 - (14:41 WIB)
      Permalink

      Saya juga mengalami Hal yang Sama Saya transaksi per tgl 25 April 2020 dengan no pemesanan AID50433948, tp sampai saat ini sepatu belum juga terkirim Saya berkali Kali email maupun chat tp Tak kunjung mendapat balasan, Saya juga mencoba telp ke cust. care tp tidak mendapat balasan.😥 Kira2 Saya hrs bagaimana ya?

  • 12 Mei 2020 - (13:22 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yang sama, pemesanan tgl 24 april 2020 dengan nomor pemesanan AID20434049 namun status masih processing.
    Sudah coba tanya untuk email 2x, telepon dan chat berkali2 ke nomor customer care yg tertera pada website. Namun tetap tidak bisa dihubungi.
    Saya rasa sayang sekali untuk se-level brand adidas melayani customer seperti ini.
    Jika kita visit website adidas sekarang mereka memberikan notice akan ada keterlambatan dengan alasan situasi dan kondisi COVID-19 saat ini.
    Saya jadi meragukan apa perusahaan besar seperti adidas tidak mempunyai karyawan yang cukup banyak untuk handle customer complaining?

    • 13 Mei 2020 - (09:08 WIB)
      Permalink

      Apakah pesanan sudah di terima sis? Karena saya juga mengalami hal yang sama dan perhari ini status pesanan yang tadinya diproses menjadi ditutup

      • 14 Mei 2020 - (07:45 WIB)
        Permalink

        Akhirnya sepatu Saya sudah sampai order tanggal 25 April 2020 barang sampai 10 Mei 2020 , setelah Saya menulis dikolom ini bsknya Saya mendapat balasan email kalo barang Saya masih proses digudang, trs besoknya lagi dpt email lagi kalo barang Saya dalam proses delivery, tapi
        temen Saya order seminggu sebelum Saya malah belum datang, to intinya memang harus sabar 😁, dpt pengalaman belanja di website nya Adidas jd selanjutnya sdh paham

      • 16 Mei 2020 - (09:08 WIB)
        Permalink

        Wah sama gan, gw juga baru hari ini pesanan saya ditutup. Tapi barang blm sampe
        Harus gimana ya?

      • 19 Mei 2020 - (22:39 WIB)
        Permalink

        Mas itu sepatu di kirim ke daerah mana ya duhh tau gitu sabar nunggu store buka ;( aku baru pesen tp procesing mulu

  • 13 Mei 2020 - (21:57 WIB)
    Permalink

    kebetulan saya juga memesan item sale kmrn. dari tanggal 3 mei hingga bbrp hari ke depan. kalo sabar kita chat di website memang antrian panjang, tapi kalo sabar ada cso nya yang menjawab. pesanan saya ada empat dari nomor 2000an loncat ke 4000an ke 6000an dan terakhir 9000an. sabar saja ya karena testi di lazada banyak kok dan akunnya legit. per tanggal 13 mei kmrn status processing berubah menjadi ready to pickup dan hari ini sudah in transit. yang mau saya sampaikan sebaiknya kita sabar dan menunggu paket sampai. bila sudah dipick up jn* bisa kita tracking kok di websitenya. saya hanya customer yang mesan lewat website resmi adidas indonesia.

  • 18 Mei 2020 - (13:57 WIB)
    Permalink

    Saya juga melakukan 2 pembelian pada tanggal 23 april 2020, paket pertama sudah saya terima tanggal 8 mei 2020, namun untuk pembelian yang ke 2 status masih preparing hingga hari ini 18 mei 2020 yang artinya sudah 25 hari sejak item dicheck out…

    Kemudian tanggal 4 mei 2020 saya melakukan pemesanan lagi dan hingga hari ini juga statusnya masih preparing…

    Say sudah chat admin nya berkali2, banyak ga ada respon, sibuk lah apalag, respon yang paling pertama adalah sedang melewati QC dulu baru akan dikirim, jika tidak lolos QC akan dicek d retail terdekat baru dikirim, jika lewat 20 hari tidak ditemukan juga itemnya maka pesanan akan dibatalkan, lah kalo jualan itu harus liat stok dulu dong, masa jualan dulu kalo ad yg beli baru mau dibuat sepatunya, yang bikin heran, itu sepatu kan dari pabrik harusnya QC dulu sebelum dijual, kenapa malah dijual dulu di situs baru di QC, ini gak ngerti lagi deh saya….

  • 30 Mei 2020 - (23:57 WIB)
    Permalink

    Saya juga beli di web adidas.co.id tanggal 20 mei 2020
    sampai saat ini status masih prosessing dan sempat chat dengan CS nya dijanjikan maksimal 20 hari akan dikirim

    ini pengalaman saya membeli di webnya langsung
    semoga sepatu saya segera datang dan uang saya tidak hilang
    dan ini mungkin pengalaman pertama dan terakhir membeli di adidas.co.id

  • 12 Oktober 2020 - (12:30 WIB)
    Permalink

    Kenapa pesanan saya belum sampai dengan kode pesanan AID30572316 sy order 4 oktober dari tgl 6 status masih transit terus mohon petunjuk harus di apain Costumer care yg ada di website gabisa di hubungi

  • 25 Desember 2020 - (10:19 WIB)
    Permalink

    Kalo mau cepat/tepat waktu bisa kecewa.
    Tapi kalo mau untung(krn harga murah banget) ya hrs sabar.
    Banyak saya lihat di medsos brg adidas dijual lagi dgn harga yg lebih mahal dari website adidas …walaupun begitu, sebenarnya penjual di medsos sdh menjual dgn harga murah dibandingkan dgn harga retail….sedangkan harga yg SALE brg2 tertentu di website Adidas harga nya sangat murah sekali…
    Saya di Samarinda sdh berkali2 beli…ada yg cepat 3hari sampai..ada yg lama hampir 1 bulan..ada yg di cancel krn brg habis, uang di transfer balik hampir 2 minggu,dll…bagi saya adidas online ini sangat menguntungkan..krn bisa dapat barang yg sangat murah..bagi yg jeli, ini bisa jadi peluang usaha..seperti yg dilakukan penjual2 di medsos2…bagi mereka yg kecewa ..saya malah bersyukur krn berkurang saingan dalam hunting brg2 sangat murah..happy shoping

  • 21 Agustus 2021 - (02:35 WIB)
    Permalink

    Kemarin pada tanggal 20 hari jumat 9 / 2021 saya order beberapa barang di adidas, setelah menyelesaikan pembayaran sy dpt notif melalui email bahwa pembayaran sudah lunas dan saya melihat bahwa barang pesanan masih berstatus order received sy penasaran bagaiamana melacak status pesanan pada system adidas ini namun sy tidak mendapatinya sebagaimana melacak barang pada situs online shop yg lain hingga akhirnya sy sampai di situs ini dan setelah saya baca2 ternyata lama pengiriman berfariasi oleh karena itu saya hanya inigin menitip kan komemtar disni untuk bercerita mengenai pengalaman belanja saya di adidas berapa lama kah barang pesanan saya akan sampai kita tunggu saja nnti bila sudah sampai akan saya beritahu lagi di koment utk menambah wawasan belanja online kita bersama

 Apa Komentar Anda mengenai Adidas.co.id?

Ada 22 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Sepatu dari Situs Resmi Adidas Lewati Estimasi Waktu Pengir…

oleh Dori dibaca dalam: 1 menit
22