Pemesanan Nomor Kartu Halo Telkomsel Bermasalah, Sudah 3 Bulan Tidak Kunjung Selesai

Pada tanggal 13 September 2019, saya melakukan pemesanan nomor baru pada website Telkomsel dengan nomor 08111***868. Saya sudah mengisi data dan sudah verifikasi, serta sudah memasukkan paycode untuk pembayaran 40 ribu dari kartu kredit yang memang diwajibkan.

Setelah itu website error, dan saya menghubungi CS Telkomsel di nomor 188. Namun tidak bisa diselesaikan, dan diarahkan untuk menghubungi CS Telkomsel via email. Sudah saya email untuk masalah ini dengan menyertakan bukti screenshot halaman pemesanan, data verifikasi pada website-nya dan halaman yang error, serta memberikan nomor kartu kredit yang dipakai beserta nomor yang bisa dihubungi.

Kemudian CS Telkomsel membuat laporan dengan ID laporan 258096302. Setelah hampir 20 kali email untuk menanyakan perkembangannya, hanya dijawab sedang dalam proses penanganan tim terkait. Sampai dengan hari ini, berarti sudah lebih dari 3 bulan, masalah ini juga tidak terselesaikan.

Saya sudah menanyakan kepada CS Telkomsel, apakah memerlukan pembayaran lain tetapi tidak dijawab. Karena bukan rahasia umum lagi, apabila menginginkan nomor tertentu, ada jumlah yang harus dibayar kepada oknum Telkomsel/marketing Telkomsel (ini saya dengar langsung dari CS Telkomsel yang bekerja di Wisma Alia).

Sebagai pelanggan KartuHalo Telkomsel dengan 5 nomor, saya sangat kecewa dengan pelayanan atas masalah ini. Sangat miris untuk perusahaan sebesar Telkomsel.

Apakah untuk menyelesaikan masalah pemesanan nomor baru memerlukan waktu lebih dari 3 bulan? Melihat kinerja CS dan tim terkait Telkomsel, apabila perusahaan swasta bukan mustahil apabila Telkomsel ini sudah bangkrut. Beruntungnya Telkomsel adalah perusahaan plat merah yang mungkin kinerja karyawannya tidak menjadi prioritas untuk atasannya. Banyak sekali komplain-komplain yang memang tidak bisa diselesaikan, atau mungkin tidak diproses penyelesaiannya.

Apakah wajar untuk perusahaan sebesar Telkomsel website resmi perusahaan crash dan error? Tetapi setelah mengalami masalah teknis pada website ini, saya dapat memaklumi, apabila beberapa waktu lalu, website Telkomsel diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab, karena SDM Telkomsel memang tidak bisa bekerja dengan baik.

Mudah-mudahan Telkomsel dapat memperbaiki kinerja karyawannya, terutama bagian website, agar pengguna Telkomsel dapat memanfaatkan website dengan baik TANPA ADANYA CRASH dan tidak perlu menghubungi CS Telkomsel yang tidak bisa menyelesaikan masalah, karena hanya membuang-buang waktu saja.

Dan untuk pengguna Telkomsel lain, saya sarankan untuk tidak melakukan pemesanan pada website Telkomsel, karena diwajibkan menggunakan kartu kredit, tetapi keamanan website Telkomsel masih sangat diragukan.

Terima kasih.

Tjoe William
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkomsel:
[Total:5    Rata-Rata: 2.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

10 komentar untuk “Pemesanan Nomor Kartu Halo Telkomsel Bermasalah, Sudah 3 Bulan Tidak Kunjung Selesai

  • 31 Desember 2019 - (11:17 WIB)
    Permalink

    apply Halo ke graPari, bisa pilih nomer. langsung aktif hari itu juga, gratis dan tidak perlu pakai kartu kredit.

  • 31 Desember 2019 - (11:49 WIB)
    Permalink

    Sudah pernah ke grapari, sudah saya sebutkan diatas, saya sudah mendengar dari CS di wisma alia, apabila menginginkan nomor tertentu, harus membayar melalu oknum / marketing.
    Dan surat saya ini, bukan bilang tidak bisa pesan di grapari, tetapi pemesanan melalui website.

    • 31 Desember 2019 - (13:14 WIB)
      Permalink

      berarti maksudnya untuk nomer cantik itu tidak gratis ya? jadi gak bisa beli langsung.

      saya juga pakai Halo, dulu pilih nomer di grapari Jogja. dikasih list nomer 10 digit ada 4 halaman HVS. kebetulan sekali saya menemukan nomer sesuai saya cari dan gratis.

  • 31 Desember 2019 - (13:49 WIB)
    Permalink

    Kalau skrg di grapari, pasti hanya dapat pilih 4 digit angka. Dan CS hanya mau memberikan 4 nomor dalam 1 x pencarian. Dan biasanya max 4 kali pencarian.

    Kalau yg pakai HVS, sudah lama sekali.
    Justru karena sudah pakai web, kita bisa pilih nomor yg tersedia dan sesuai keinginan, tanpa membutuhkan bantuan CS.

    Sayang nya kemajuan dgn website, tidak diikuti dgn kemampuan CS maupun tim teknis telkomsel nya.
    Masalah ini bukan per1 saya alami, ini yg kedua. Yang pertama selesai setelah website telkomsel diretas / dihack beberapa waktu yg lalu.
    Dan herannya, CS TELKOMSEL dan tim terkait nya, masih tidak bisa menyelesaikan masalah ini, jadi saya sampaikan lewat surat pembaca pada mediakonsumen.com supaya publik tau, dan berhati-hati. Termasuk menggunakan kartu kredit pada website atau produk telkomsel lainnya, karena tim teknis dan CS telkomsel memang tidak memilik kemampuan yg cukup untuk menyelesaikan masalah yg timbul, apalagi berkaitan dgn produk digital seperti website dll.

  • 1 Januari 2020 - (00:02 WIB)
    Permalink

    Ternyata sebegitu rendahnya ya kemampuan teknis Telkomsel…

    Saya juga pelanggan pascabayar sudah lama, dulu juga milih nomornya masih yang milih dari list yang ada di kertas.

    Saya juga ada pengalaman di mana salah 1 nomor Halo saya tidak bisa mendaya-gunakan t-cash, ketika dipakai di merchant pasti keluar error salah pin.
    Sudah telepon, sudah ke grapari, sudah di-reset, sudah ganti/beli lagi sticker-nya, tetap error. Bahkan CS by phone sampe sudah tahu & bisa lihat history komplen yang lama bener & tidak bisa terpecahkan masalahnya.
    Akhirnya jalan satu-satunya yah ditutup t-cash nya. Mana kemudian saldo *hanya bisa jadi pulsa,* sementara mayoritas keluarga sudah pascabayar semua ataupun pake merk lain. Dibuat saldo balance untuk pembayaran pascabayar pun tidak bisa (memang jelek bener nih IT nya).
    Untung akhirnya nemu rekan yang bersedia dikasih pulsa & bayar cash.

    Ternyata sampe sekarang masih jelek aja yah.
    Ngeri juga kalau sering jadi mangsa hacker macam begitu.

  • 3 Januari 2020 - (18:43 WIB)
    Permalink

    Hr ini, tgl 03/01/2020, saya di telfon oleh CS TELKOMSEL, menanyakan apakah kartu halo sudah saya terima? Karena status pengiriman atas kartu halo yg baru bermasalah, sudah terkirim ke alamat saya. Sungguh ajaib nya sistem dan CS telkomsel, belum ada perkembangan masalah dan belum ada solusi, tetapi mengatakan sudah mengirimkan kartu halo nya.

    • 4 Januari 2020 - (21:09 WIB)
      Permalink

      Hr ini, tanggal 04/01/2020, jam 20:52, kembali dihubungi CS TELKOMSEL, menginfokan bahwa pemesanan nomor baru via website, sedang di-TAKEDOWN. Dan CS TELKOMSEL TIDAK MENGETAHUI MASALAH SAMA SEKALI, hanya mengetahui bahwa ada komplain masalah pemasangan nomor baru VIA website. Dan sepertinya, tidak tahu sebelum nya bisa melakukan pemesanan nomor via website.

      Mungkin tidak ada SOP untuk menangani keluhan yg terjadi dan tidak diwajibkan untuk memahami masalah yg timbul terlebih dahulu, sebelum menghubungi customer pada malam hari. Sungguh ironis.

  • 27 Januari 2020 - (09:03 WIB)
    Permalink

    Kartu halo baru sudah saya terima. Terima kasih mediakonsumen.com telah membantu saya menyuarakan keluhan saya dan terima kasih telkomsel telah menyelesaikan masalah ini.

  • 23 Maret 2021 - (22:25 WIB)
    Permalink

    Saya mengalami masalah yg sama, saya sudah terima email konfirmasi pemesanan, namun dari CS juga belum bisa mengatasi. Apakah ada saran apa yg harus dilakukan?

  • 24 Maret 2021 - (13:32 WIB)
    Permalink

    Buat surat baru di mediakonsumen.com dan ceritakan kronologisnya saja.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Pemesanan Nomor Kartu Halo Telkomsel Bermasalah, Sudah 3 Bulan Tidak K…

oleh tjoe william dibaca dalam: 1 min
10