Klaim Garansi Blibli Mengecewakan, Barang Sudah Diretur tapi Ketentuan Diubah Sepihak

Saya beli headset Sennheiser di Blibli yang dicover garansi selama 2 tahun. Setelah beberapa bulan dipakai ternyata suara speaker sebelah kanan tiba-tiba hilang. Lalu saya tanyakan ke Blibli apakah bisa di klaim garansi/servis. Dan Blibli mengatakan bisa membantu. Kemudian saya katakan apabila kotak headset tersebut sudah hilang. Sudah saya cari kemana-mana tidak ketemu. Dan saya pun bertanya lagi kepada Blibli apakah bisa klaim garansi sementara kotaknya sudah hilang. Dan Blibli menyatakan bisa. Kemudian saya krimlah headset tersebut. Berikut faktanya:

Setelah itu barangpun kemudian diterima oleh tim retur Blibli di Jakarta. Pada tanggal 19 Desember 2019 sudah dilakukan pengecekan. Mereka mengatakan produk headset tersebut akan dikirimkan kepada seller untuk diklaim garansi.

Selang 2 minggu setelah itu saya pun mengontak pihak Blibli setiap hari untuk menanyakan sudah sejauh mana progress pengembalian tersebut tapi tetap tidak memuaskan sama sekali. Dan saya kaget karena kemudian mengatakan harus ada box-nya. berikut faktanya:

Saya heran kenapa barang sekecil itu lama sekali proses klaim garansinya? Apakah karena tidak ada kotak/kartu garansinya jadi stuck gak dikerjain? Lalu kenapa pihak Blibli mengatakan bisa tanpa kotak saat saya ingin servis/klaim garansi? Kalau saja saya tahu gak bakalan saya krim headset tersebut ke Blibli karena saya sudah berkali-kali bertanya dan Blibli bilang tidak perlu pakai kotak makanya saya krim. Tapi kenapa progress-nya sekarang malah minta kotak?

Dan dengan rasa kekecewaan saya pun memutuskan untuk meminta pengiriman balik headset saya tersebut karena tidak kunjung diservis. Tapi nyatanya sudah 3 hari sejak saya minta balik progressnya pun tidak ada. Dan hari ini saya ditelpon oleh pihak Blibli yang mengatakan barang akan dikembalikan ke saya di hari Selasa karena tokonya tutup Sabtu dan Minggu. Senin mereka jemput dan Selasa baru akan dikirimkan. Padahal saya sudah follow up mereka tiap hari tapi kenapa lambat sekali.

Sungguh mengecewakan pelayanan Blibli hanya barang sekecil itu tidak bisa dihandle dengan baik bagaimana dengan barang-barang yang mahal dan berukuran besar ya.

Permintaan pengiriman balik tanpa harus di klaim garansi/servis:

Progress :

Warm regards,

Aulia
Pekanbaru, Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Blibli.com:
[Total:4    Rata-Rata: 2.5/5]
Tanggapan Blibli.com untuk Bapak Aulia

Pertama-tama kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan Bapak Aulia untuk bertransaksi di Blibli.com dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Klaim Garansi Blibli Mengecewakan, Barang Sudah Diretur tapi Ketentuan Diubah Sepihak

 Apa Komentar Anda mengenai Blibli.com?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Klaim Garansi Blibli Mengecewakan, Barang Sudah Diretur tapi Ketentuan…

oleh Aulia Taufik Putiharjo dibaca dalam: 1 min
4