Akun Akulaku Dibajak, Ada Tagihan Tambahan dari Bukalapak dan Shopee

Dear Akulaku,

Akun saya dibajak sampai limit hampir habis sekitar Rp5.500.000. Sudah telepon Bukalapak alhamdulillah respon lebih baik daripada CS Akulaku, setidaknya sudah ditelpon balik untuk proses verifikasi data. Sementara saya sudah telepon CS Akulaku tapi sampai sekarang tidak ada titik terang sama sekali.

Tagihan sengaja tidak saya bayar karena memang bukan pesanan saya. Tapi saya bingung bunga akan terus berjalan, sedangkan respon CS Akulaku sangat tidak tanggap.

Bukti tagihan tambahan dari Shopee dan Bukalapak

Tolong pihak Akulaku untuk segera tuntaskan permasalahan ini agar tidak semakin banyak yang menjadi korban. Dalam hal ini saya tidak pernah klik link, membagikan OTP atau password.

Intan Normawati
Wonosari, Gunungkidul

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Sistem Keamanan Akulaku:
[Total:9    Rata-Rata: 1.4/5]
Tanggapan Akulaku untuk Surat Pembaca Ibu Intan

Menanggapi dimuatnya Surat Pembaca di Mediakonsumen.com yang ditulis oleh Ibu Intan pada tanggal 21 Januari 2020 dengan judul “Akun Akulaku...
Baca Selengkapnya

Loading...

11 komentar untuk “Akun Akulaku Dibajak, Ada Tagihan Tambahan dari Bukalapak dan Shopee

  • 21 Januari 2020 - (19:18 WIB)
    Permalink

    akun akulaku saya juga kena hack mba,,,dari bulan mei 2019,,,,sampai sekarang belum ada kejelasan tentang akun akulaku saya,,,padahal saya sudah laporan ke cs akulaku dan minta pengkinian data ke email akulaku,,,

    • 21 Januari 2020 - (19:22 WIB)
      Permalink

      Total kerugian brp? Tp berapapun itu coba lapor kepolisian pak. Kemarin sy wktu blum ada laporan kepolisian seperti diacuhkan, sekarang stelah ada pelaporan kepolisian sudah ada “sedikit” Titik terang.

      • 25 Januari 2020 - (11:49 WIB)
        Permalink

        mba saya juga korban penipuan di akulaku, sy mw tnya mba akhirnya gimana mba setelah peloporan k kepolisian. mksd sy titik terangnya

  • 22 Januari 2020 - (19:26 WIB)
    Permalink

    Perkenalkan nama saya Hary
    Saya pengguna akulaku sudah lebih dari 3 tahun.

    Kepada jajaran Akulaku yth.

    Akun akulaku saya juga kena hack, saya baru sadar per hari ini kamis 22 january 2020 lg iseng buka app akulaku tau2 ada tagihan terkait pembelian dr shopee pd tanggal 16 january 2020, sedangkan saya tidak melakukan transaksi di tgl 16 january 2020 tsb. dan sayangnya lagi ketika akun saya sedang dibajak itu, ketika ada transaksi tidak ada warning OTP yang masuk ke hp saya. kepada pihak akulaku, tolong hal ini agar diperhatikan terutama dari segi securitynya agar diperketat kembali.

    Kepada pemerintah, OJK & pihak yg berwenang agar dapat memberikan solusi dan membantu kami yg sedang ditipu ini.
    Supaya tidak banyak lagi orang2 yang akan menjadi korban seperti ini.

    Saya tidak ikhlas, saya tidak terima dg hal ini. Karna bukan saya yg melakukan hal tsb.

    Terima kasih

    Hary swandito

  • 22 Januari 2020 - (20:56 WIB)
    Permalink

    Sayapun lagi pusing sama akulaku, beli dari 20 desember 2019 stock habis tapi uang ga direfund malah udah muncul tagihan juga. Ajaib nih aplikasi, gagal paham dan nyesel banget kpn hari beli pake akulaku.

  • 22 Januari 2020 - (23:46 WIB)
    Permalink

    Akun sy dan istri pun demikian total 9jtan, tanggapan akulaku itu kelalaian konsumen dan tetep harus diselesaikan…
    Pdhl di data ship jelas2 tertera nama pemesan dan penerimanya buka kami pemilik akun tp tidak ada upaya apapun dari akulaku kecuali
    “Harus tetap dilunasi !!!!”

    • 23 Januari 2020 - (07:25 WIB)
      Permalink

      Dibajak pakai orderan bukalapak dan Shopee? Tp klo d akulaku g ada alamat pnerimanya. Data penerima paket dpt dr mna pak? Sy minta bukalapak sm akulaku data tsbt ga dkasih je

      • 5 Februari 2020 - (12:03 WIB)
        Permalink

        minta sama AL, klo nggak pasti ada DC yg datengkan ?, minta aja sama DCnya nti sama DC dimintain semua data shipnya (nama barang, pemesan ,alamat pengiriman, dan penerimanya)

  • 23 Januari 2020 - (17:28 WIB)
    Permalink

    Sudah ada tanggapan blum mba ? Besok sdh jatuh tempo tgl 25 januari, akun saya jg dihack , padahal sama skali tidak pernah membagikan OTP, begitu mudahnya dijebol.. tutup aja akulaku!!!

    • 23 Januari 2020 - (17:40 WIB)
      Permalink

      Sy jatuh tempo tgl 10 kemarin mb, ni trus2an d telp sm penagih nya sy abaikan krn memang bukan tanggungan sy. Dr 3 orderan bukalapak yg balik refund (lapor polisi, telp cs berkali kali) akhirnya bs balik k limit 1 orderan. Yg 2 orderan katanya sdh masuk ke rek sellernya, mudah2an bisa segera dtuntaskan

  • 24 Januari 2020 - (23:01 WIB)
    Permalink

    Mba, teman saya tepat hari ini juga baru sadar ada tagihan illegal dr Akulaku utk tagihan belanja dr shopee hampir 4jt. Bolak balik kami tlp CS Akulaku dan Shopee, namun pihak Akulaku tidak ada tindaklanjut yg konkret.

    U/ kasus mba bagaimana kelanjutannya ?

 Apa Komentar Anda mengenai Sistem Keamanan Akulaku?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Akun Akulaku Dibajak, Ada Tagihan Tambahan dari Bukalapak dan Shopee

oleh intan dibaca dalam: <1 min
11