BCA Wisma Slipi Mengecewakan Nasabah Kartu Kredit

Saya Stephen, nasabah BCA sekaligus pengguna kartu kredit secure credit card (SCC) yang diterbitkan oleh bank tersebut. Pada tanggal 31 Desember 2019 saya datang ke BCA Wisma Slipi untuk mengurus pengembalian jaminan kartu kredit saya sekaligus meminta untuk proses non aktif-an kartu kredit tersebut. Nomor rekening saya adalah 4820302121. Ketika itu saya dilayani oleh saudari Farida dan ia menjanjikan agar proses pengembalian dana berupa saldo sebesar Rp1.500.000 akan rampung pada seminggu ke depan.

Lalu setelah seminggu kemudian, saya memeriksa saldo saya masih belum ada pengembalian dana dari BCA. Saya menelepon BCA Wisma Slipi kembali. Namun mereka malah memberi janji yang tidak pasti bahwa biasanya proses untuk pengembalian dana berlangsung 14 hari kerja (berbeda dengan janji yang diberikan saudari Farida sebelumnya). Saya lalu sabar menunggu dan beberapa hari kemudian pada tanggal 16 Januari saya mendapat panggilan telepon dari saudari Vira bahwa BCA masih belum memproses jaminan saya dikembalikan karena suatu kendala dengan pihak BCA pusat.

Kemudian keesokan harinya, saya mendapat telepon dari pihak BCA pusat untuk memverifikasi beberapa data dan (lagi-lagi) hanya mengumbar janji sebatas segera untuk memproses pengembalian jaminan saya. Pihak BCA pusat tersebut lagi-lagi hanya mengulangi perkataan bahwa apabila jaminan saya telah berhasil masuk ke saldo saya, BCA Wisma Slipi akan menghubungi saya.

Sekedar info tambahan, sebelum melakukan kunjungan ke BCA Wisma Slipi, saya membuat laporan penutupan kartu via HaloBCA dengan nomor laporan 2094386529.

Terus terang saja saya amat kecewa sekali oleh pihak BCA baik KCP Wisma Slipi maupun pihak BCA pusat yang hanya memberi janji tanpa ada kepastian dan bukti. Rencananya dana jaminan tersebut mau segera saya gunakan untuk keperluan lain, mengingat jumlah dana tersebut tidaklah besar.

Saya hanya berharap ada pihak BCA membaca keluhan saya ini dan segera menindaklanjuti kasus saya segera. Saya terus terang sudah lelah hanya diberi janji dan penghiburan belaka oleh BCA.

Terima kasih.

Stephen
Jakarta Utara


Update: Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan apresiasi atas respon Bank BCA sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BCA:
[Total:17    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan BCA atas Surat Bapak Stephen

Menanggapi keluhan Bapak Stephen melalui rubrik Surat Pembaca di Media Konsumen pada tanggal 31 Januari 2020, dengan judul “BCA Wisma...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “BCA Wisma Slipi Mengecewakan Nasabah Kartu Kredit

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BCA?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

BCA Wisma Slipi Mengecewakan Nasabah Kartu Kredit

oleh Stephen Stephen dibaca dalam: 1 min
4