Paket Data XL Combo VIP Dihentikan Tanpa Pemberitahuan

Saya adalah pelanggan setia XL Axiata Prabayar sejak tahun 1997 dan kali ini saya dikecewakan berat oleh XL karena paket data saya terhenti dengan sisa kuota belasan GB. Saya memakai paket data XL Combo VIP supaya sisa kuota saya seadanya dapat beralih ke masa berikutnya. Padahal sebelumnya saya hanya pemakai paket data XL Combo regular.

Berbulan-bulan pemakaian paket data ini selalu dikirimkan SMS notifikasi pemberitahuan akan perpanjangan paket dan diminta mengisi pulsa supaya tetap bisa berlangganan. Sekali ini, 11 Februari 2020 pagi, saya menerima SMS notifikasi paket tidak bisa diperpanjang karena pulsa tidak cukup. HP saya bisa merekam banyak pesan sehingga jelas terlihat tidak pernah ada SMS XL mengenai pemberitahuan masa tenggat paket mau berakhir dan diminta pengisian pulsa.

Lapor 817, hanya bisa mengatakan maaf dan kesalahan sistem karena SMS notifikasi pemberitahuan sebelum paket berakhir hanya dikirimkan jika pulsa tersedia tidak mencukupi. Nah ini pulsa jelas tidak mencukupi dan tidak ada SMS notifikasi, dan konsumen harus menanggung rugi.

Apa seperti ini perlakuan XL kepada pelanggan setia dari 1997 dan hanya merupakan konsumen prabayar bukan pascabayar?

Saat ini, saya terpaksa mengaktifkan kembali paket XL Combo VIP karena ada perlu tetapi rasa kecewa saya belum hilang dengan adanya peristiwa di atas. Saya merasa dirugikan karena paket dihentikan tanpa adanya pemberitahuan.

Lapor ke 817 pun hanya memberikan pertanyaan dan tanggapan yang berputar-putar seperti rekaman robot AI. Melalui surat pembaca ini, saya berharap pihak XL bersedia menanggapi keluhan saya.

Marco Davino
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai XL Axiata:
[Total:24    Rata-Rata: 2.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Paket Data XL Combo VIP Dihentikan Tanpa Pemberitahuan

  • 14 Februari 2020 - (12:35 WIB)
    Permalink

    Terima kasih kepada Media Konsumen dan XL Axiata yang telah memberikan tanggapan terhadap keluhan saya dan sekarang pihak XL Axiata telah membantu penyelesaian keluhan konsumen ini dengan baik dan bijak.

    Ke depannya saya harap XL Axiata bisa meningkatkan pelayanan konsumen yang lebih baik lagi sehingga tidak perlu ada keluhan seperti saya lagi.

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Paket Data XL Combo VIP Dihentikan Tanpa Pemberitahuan

oleh Marco dibaca dalam: 1 min
1