Tokopedia Memoderasi Permanen Akun dengan Ribuan Ulasan Positif Sejak Tahun 2015 Secara Semena-mena

Assalamualaikum pembaca semua, semoga dalam kondisi sehat selalu ya,

Perkenalkan nama saya Rizqi. Saya membuat surat aduan ini tertuju kepada pihak Tokopedia karena mereka telah melakukan moderasi/banned permanen toko saya secara semena-mena. Singkat cerita, tanggal 6 Februari toko saya di-banned awal oleh pihak TokoPedia dengan alasan yang tidak jelas. Lalu ketika saya usahakan terus DM via Twitter ke CS mereka karena memang saya merasa tidak bersalah akhirnya toko saya dibukakan kembali tanggal 8  Februari kemarin.

Akan tetapi secara tiba-tiba dimoderisasi lagi pada tanggal 12 Februari, dengan alasan dari pihak Tokopedia ketika saya tanya penyebabnya-pun selalu dengan jawaban yang sama yaitu ” validasi internal Tokopedia “.

Pihak Tokopedia hanya terus menunjukan pasal dari indikasi pelanggaran yang saya lakukan ketika ditanya secara detail transaksi mana yang membuat saya dimoderisasi permanen lagi oleh mereka. Padahal sejak tanggal toko dibuka, saya hanya mendapatkan 1 x transaksi dan itu sudah berhasil plus dipotong fee POWER MERCHANT.

Oleh karenanya saya membuat lagi surat aduan lagi disini karena saya benar-benar SANGAT DIKECEWAKAN oleh pelayanan dari Pihak TokoPedia. Toko yang saya bangun dengan jerih payah sudah hampir 5 tahun sejak tahun 2015. Ribuan transaksi berikut ulasan positif yang saya selalu usahakan dari pembeli saya seakan-akan mereka tidak hargai. Jangankan digubris, untuk alasan kenapa toko saya dimoderisasi-pun pihak mereka enggan memberitahu dan setiap saya membuat surat di pusat bantuan ataupun media sosial-pun mereka selalu tutup secara sepihak.

   

Demikian surat aduan ini saya sampaikan dan untuk agan-agan/sista-sista sekalian yang sudi mampir di sini dan membaca, saya ucapkan banyak-banyak terima kasih. Jikalau ada yang pernah atau sedang memiliki kasus serupa mari kita bisa diskusikan dan saya mohon bantuannya.

Dan untuk PIHAK TOKOPEDIA sendiri saya berharap tidak bertindak semena-mena, di mana main BANNED PERMANEN seenaknya. Setidaknya hargai kami para seller yang mati-matian menjaga reputasi agar selalu dikunjungi calon pembeli. Jikalaupun saya melanggar aturan tertentu tolong tunjukkan pelanggaran saya seperti apa secara detail. Sekarang logikanya, bagaimana saya bisa melakukan pembelaan diri jikalau merekapun tidak terbuka.

Akhir kata saya ucapkan Wassalammualaikum Wr. Wb.

Terima kasih.

Muhammad Rizqi
Bandung 40283

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Jualan di Tokopedia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tokopedia Memoderasi Permanen Akun dengan Ribuan Ulasan Positif Sejak …

oleh Muhammad dibaca dalam: 1 menit
35