Sangat Kecewa, Proses Pembatalan Order di Shopee Memakan Waktu Sampai 3 Hari

Saya sebagai pihak pembeli sangat kecewa dengan lambatnya penanganan dari pihak Shopee.  Berikut kronologinya:

1 Maret 2020: proses pembatalan nomor order: 200301N5SWDDEH dilakukan, dan saya juga sudah chat dengan pihak toko untuk pembatalan dan pihak toko menyetujuinya. Tapi pihak toko tidak dapat meng-klik persetujuan pembatalannya (dari sistem di Shopee), lalu saya chat ke CS Shopee dan disuruh tunggu 1×24 jam untuk prosesnya.

2 Maret 2020: Masih belum bisa juga diklik oleh pihak toko, dan saya pun chat ke CS Shopee kembali dan dia bilang “Belum ada tanggapan dari pihak tokonya, maksimal pembatalan otomatis tanggal 3 Maret 2020.

3 Maret 2020: Saya chat kembali ke CS Shopee karena memang masih belum batal otomatis, dan kendala saya dari tanggal 1 baru dilaporkan hari ini di tanggal 3 Maret.

Intinya di sini saya sangat kecewa dengan terlalu bertele-tele pihak Shopee dalam proses pembatalan. Pihak penjual saja mempermudah bahkan membantu untuk proses pembatalan, di sini malah pihak Shopee nya yang mengulur-ulur waktu, sungguh fantastis proses pembatalan di Shopee bisa memakan waktu sampai 3 hari.

Padahal sudah jelas di aplikasi Shopee bahwa pembatalan otomatis yaitu tanggal 2 Maret 2020 pukul 20:24 tapi sayangnya semua itu tidak sesuai.

Ramisha Nurul Ichwan
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:2    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Sangat Kecewa, Proses Pembatalan Order di Shopee Memakan Waktu Sampai 3 Hari

  • 11 April 2020 - (07:53 WIB)
    Permalink

    Iya belanja di shopee benar2 mengecewakan, hati2.. shopee mempersulit pembatalan pembelian dan lebih membela penjual. Saya juga dah alami hampir kejadiannya sama.. awalny barang akan dikirim SEBELUM tgl 8 APRIL 2020 dan AKAN DIBATALKAN OTOMATIS 2-3 hari. Ternyata status berubah “DIKIRIM” tgl 10 April 2020. Padahal saya sudah ajukan pembatalan beberapa kali ke Shopee dan tanggapannya berbelit2.

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Sangat Kecewa, Proses Pembatalan Order di Shopee Memakan Waktu Sampai …

oleh ramisha-nurul_ichwan dibaca dalam: 1 menit
1