Setor Tunai di BNI Simpang Limun Medan, Saldo Tidak Masuk

Pada Rabu 18 Maret 2020 saya melakukan setor tunai di BNI Simpang Limun Medan. Saya menggunakan ATM yang tidak bertanda “ATM ini sedang rusak” /tulisan apapun… Akan tetapi ketika melakukan penyetoran tiba-tiba kartu saya keluar dan struk keluar dengan kata-kata “Terjadi kesalahan pada transaksi setoran tunai anda mohon cek saldo rekening atau kunjungi BNI call 1500046”. Saya tidak ngeh ketika itu, barulah ketika saya cek saldo saya, benar rupanya saldo memang belum masuk (mulai saya panik betulan).

No. Serial transaksi :9324 Waktu transaksi: 03/18/2020 14:24:00 No. 12150366357

Saya konfirmasi ke security BNI, pada waktu itu beliau memberikan telepon untuk menelpon (call centre kayaknya). Petugas call centre mengatakan akan dibantu dengan waktu paling lama 14 hari kerja, bisa juga cepat dan dia memberikan no. laporan 12150366357, dan nanti dikabari melalui sms.

Selang 3 hari kemudian saya menanyakan kembali ke BNI yang sama akan tetapi saya mendapatkan jawaban yang sangat tidak memuaskan dari security wanita di situ, tetap disuruh tunggu sampai 14 hari kerja. Saya bertanya kembali apakah memang 14 hari kerja, jawaban dia iya. Dan sampai sekarang uang saya belum masuk. Jumlahnya 1.000.000, memang jumlahnya tak seberapa bagi BNI, akan tetapi bagi saya jumlah segitu sangat banyak dan saya perlu dana itu.

Yang saya heran bank sekelas BNI kok menahan uang nasabahnya ya sampai 14 hari kerja. Bukankan sekarang sudah di era digital yang serba cepat dan instan malah seharusnya semaksimalnya dapat diselesaikan 1 x 24 jam, hal ini kan di tunjang dengan sumber daya BNI yang mumpuni.

Kemudian kenapa selalu saya menanyakan apapun selalu security yang menjawab. Apakah memang security juga tugasnya rangkap jadi cs di BNI?? Disamping itu saya ingin menanyakan sop sampai 14 hari kerja itu mana?? Masa nasabah tidak boleh tahu. Akhirnya saya minta BNI mengembalikan uang saya, saya berharap segera jangan sampai 14 hari lagi. Itu uang saya.

Muhammad Hilman Fikri
Deli Serdang, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BNI:
[Total:3    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan BNI Syariah atas Surat Bapak Muhammad Hilman Fikri

Sehubungan dengan pemberitaan mengenai, “Setor Tunai di BNI Simpang Limun Medan, Saldo Tidak Masuk”, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Setor Tunai di BNI Simpang Limun Medan, Saldo Tidak Masuk

    • 28 Maret 2020 - (14:39 WIB)
      Permalink

      iya pak sop nya gimana manatau kita boleh tahu. masa nasabah tidak boleh tahu?? .. tapi kalo boleh dibilang saat sekarang kan sudah zaman instan dan cpat.. jadi nampaknya bertolak belakang dengan keadaan skarang. disamping bank tersebut milik BUMN yang selalu update dan upgrade sistem, masa bisa 14 hari..
      tapi saya tetap mohon dikembalikan dana saya itu.. lain lagi dengan keadaan sekarang yang kerja dari rumah, jangan2 nanti bisa jadi alasan untuk penggantian nya lebih lama ..

  • 4 April 2020 - (14:45 WIB)
    Permalink

    Saya sudah lebih dari 14 hari kerja dan belum masuk masuk….
    Terima nasib saja kita nasabah nggak punya kuasa.

  • 4 April 2020 - (14:47 WIB)
    Permalink

    Nanti setelah 14 hari kerja, di minta nunggu lagi 1 kali 24 jam, lalu nunggu lagi 3 hari. Lalu nunggu proses.
    Di akhirnya pihak CS Bank nanya “Ada yang bisa di bantu lagi pak?”

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BNI?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Setor Tunai di BNI Simpang Limun Medan, Saldo Tidak Masuk

oleh MUHAMMAD HILMAN HILMAN dibaca dalam: 1 min
4