Status Transfer dari OVO ke Rekening BCA Berhasil, tetapi Uang Belum Masuk ke Rekening

Pada hari Sabtu tanggal 4 April 2020 saya membeli sepatu ARL dengan harga 582 ribu rupiah dan mendapatkan diskon 50%. Akan tetapi ketika saya telah membayar sebesar Rp310 ribu, ternyata pihak penjual mengatakan bahwa saya harus membayar full dulu yaitu sebesar Rp582 ribu dan baru akan mendapatkan cashback/diskon sebesar 50%. Maka saya kembali mentransfer sebesar Rp582 ribu.

Akan tetapi dari pihak penjual malah menganjurkan untuk refund terlebih dahulu dana yang sudah saya transferkan, dan pihak penjual sudah mengkonfirmasi bahwa mereka sudah me-refund dana ke sebesar 892 ribu rupiah ke rekening BCA saya. Akan tetapi ketika saya cek melalui ATM uang tersebut belum masuk.

Mulailah timbul kecurigaan kepada penjual bahwa telah melakukan penipuan, akan tetapi pihak penjual sudah mengkonfirmasi bahwa sudah mengembalikan dana saya dan mengirimkan screenshot bukti pembayaran sebesar 892 ribu rupiah.

Status dari ovo cash ke rekening BCA berhasil!

Lalu saya menelpon pihak OVO untuk menanyakan apakah benar nomor tersebut sudah melakukan transaksi ke rekening saya dengan nominal tersebut. Dan CS OVO menjawab benar adanya transaksi tersebut. Lalu saya menanyakan kenapa belum masuk? Lalu pihak OVO mengatakan harus menunggu 2 hari dulu dan uang akan kembali. Sudah dua hari menunggu uang tetap saja belum masuk, padahal itu hak konsumen, kenapa harus dipersulit?

Lalu paginya saya menelpon pihak OVO kembali dan jawabnya harus menunggu 5 hari lagi agar uang kembali. Saya sebagai konsumen bingung kemana uang itu pergi dan digunakan untuk apa? Tolong pihak OVO untuk kejelasannya jangan seperti ini, pikirkan juga dari mana uang tersebut didapatkan secara halal, jangan merugikan pihak konsumen lagi!! Dan untuk kasus saya tolong secepatnya diproses dan dikembalikan uang saya ke rekening tujuan!!

Robby Firmansyah
Kota Semarang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai OVO:
[Total:16    Rata-Rata: 2.6/5]
Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Bapak Robby Firmansyah

Dengan hormat, Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Robby Firmansyah mengenai masalah saat melakukan transaksi OVO. Menanggapi...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Status Transfer dari OVO ke Rekening BCA Berhasil, tetapi Uang Belum Masuk ke Rekening

  • 9 April 2020 - (11:56 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga refund pembatalan tiket pesawat. Sampai dgn saat ini tokopedia sudah bilang ditransfer tapi ovopaylater tokopedia belum masuk amsuk

 Apa Komentar Anda mengenai OVO?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Status Transfer dari OVO ke Rekening BCA Berhasil, tetapi Uang Belum M…

oleh Robby dibaca dalam: 1 min
1