Telkom Pematangsiantar Tidak Dukung Pemerintah untuk Work From Home, Pasang Baru Tak Kunjung Dikerjakan

Terima kasih mediakonsumen.com yang telah menyediakan ruang untuk menyampaikan keluhan konsumen.

Di tengah gencarnya himbauan pemerintah agar masyarakat bekerja dari rumah (Work From Home), Telkom yang adalah BUMN tidak memberikan dukungan maksimal dalam menyediakan fasilitas. Singkat kata pengalaman saya mendaftar layanan Telkom Indihome sangat mengecewakan.

Awal Maret 2020 saya mendaftar pasang baru layanan Indihome melalui aplikasi Myindihome. Dilanjutkan dengan upload data KTP dsb, dan pembayaran deposit pada 6 Maret 2020. Setelah lebih seminggu tidak ada tanggapan, saya menelepon CS. Solusinya adalah refund deposit saya yang dikembalikan tanggal 19 Maret 2020.

Mengingat semakin merebaknya covid19, saya perlu mulai bekerja dari rumah. Maka saya kembali menghubungi Telkom perihal pemasangan Indihome. Mereka menyarankan agar saya kembali mendaftar. Saya mendaftar lagi pasang baru melalui aplikasi Myindihome, dan membayar deposit tanggal 25 Maret 2020 (nomor MYIR-10004690890008). Setelah ditunggu beberapa hari, masih belum ada tindak lanjut dari Telkom untuk pemasangan.

Saya menelepon ke CS dan membuat laporan hampir 2 hari sekali. Saya mendapat 2 tiket laporan, yang pertama IN65020866 tanggal 2 April 2020, dan yang terakhir IN65211247 tanggal 6 April 2020. CS selalu menanggapi dengan baik laporan saya, dan 2 kali Telkom Pematangsiantar menghubungi saya terkait laporan itu. Semua kendala yang disampaikan sudah saya luruskan beserta buktinya: pencabutan layanan di lokasi tempat tinggal sebelumnya beserta pembayaran tunggakan dan bahwa semua perangkat sudah dikembalikan. Dalam proses ini, semua inisiatif selalu berasal dari saya sebagai konsumen.

Sayangnya, hingga hari ini 2 minggu setelah pembayaran, Indihome masih belum terpasang. Sudah lebih sebulan saya berusaha mendaftar tanpa hasil. CS Telkom selalu memberikan informasi terbaru, dan membantu membuatkan laporan agar permohonan pasang baru ini segera dilakukan. Tampaknya Telkom Pematangsiantar yang tidak kunjung bergerak.

Saya mohon perhatian pihak Telkom, selaku BUMN, seharusnya lebih proaktif memberikan fasilitas kepada masyarakat untuk bisa tetap produktif di tengah wabah covid19 ini. Saya tidak minta layanan gratis, saya sudah memenuhi tanggung jawab saya sebagai konsumen. Jadi sekarang silakan PT Telkom melaksanakan tanggung jawabnya sebagai penyedia layanan.

Saya minta perhatian, tanggapan, dan tindak lanjutnya. Terima kasih.

E. Tobing
Pematangsiantar, Sumut

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru Indihome:
[Total:8    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan PT Telkom Indonesia Regional 1 atas Surat Bapak E Tobing

Yth Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat pembaca E Tobing pada tanggal 10 April 2020 dengan...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Telkom Pematangsiantar Tidak Dukung Pemerintah untuk Work From Home, Pasang Baru Tak Kunjung Dikerjakan

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru Indihome?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Telkom Pematangsiantar Tidak Dukung Pemerintah untuk Work From Home, P…

oleh Errol Tobing dibaca dalam: 1 menit
2