Barang Jelas Tidak Dikirim Penjual, tapi Sebulan Kemudian Muncul Tagihan dari Akulaku dan Harus Dibayar

Selamat sore para pembaca media konsumen. saya ingin berbagi pengalaman saya menjadi pelanggan Akulaku.

Akhir-akhir ini saya dibuat kesal oleh Akulaku, masalah pembatalan pembelian yang tidak kunjung dikirim oleh penjual. Bahkan live chat saja diabaikan oleh penjual, entah si penjual memang sudah tidak aktif berjualan atau alasan apa saya tidak mengerti.

Kronologi 1

Pada tanggal 12 Maret 2020 saya melakukan pembelian di Akulaku. handphone MAXTRON S8 2020 dengan tenor cicilan 6x. Selang tiga hari pada tanggal 15 saya coba hubungi penjual lewat live chat. tetapi tidak ada respon. beberapa hari kemudian saya coba hubungi cs Akulaku di no 1500920 tanggapan si cs saya harus tunggu 14 hari setelah chat ke penjual.

Kronologi 2

Pada tanggal 3 April 2020 saya kemudian kembali menghubungi cs Akulaku di no 1500920, kemudian si cs bilang katanya harus kembali menunggu selama 5 hari karena laporannya baru di buat tanggal 3 April 2020, oke saya ikut arahan si cs. Selain hubungi cs saya juga terus berusaha hubungi penjual dengan live chat tetapi tetap tidak digubris. tidak ada tanggapan apakah barang mau diproses apa tidak.

Kronologi 3

Pada tanggal 9 April 2020 saya kembali hubungi cs sesuai dengan waktu yang telah dijanjikan kepada saya. Kemudian saya bilang kepada cs kenapa tidak diproses juga pembatalan pembelian saya, tolong dibantu. Si cs menanggapi iya sedang diusahakan sebelum keluar tagihan sudah dibatalkan si cs meyakinkan saya.

Kemudian sekarang pada hari ini tanggal 11 April ternyata barang yang tidak pernah saya terima tagihannya sudah muncul di aplikasi. saya coba hubungi cs Akulaku kembali mennyakan kenapa bisa kejadian begitu dan apa saya harus tetap bayar barang yang tidak pernah saya terima. Si cs dengan enteng menjawab iya bapak harus tetap membayar tagihannya jika tidak ingin ditagih pihak Akulaku.

Perusahaan sekelas Akulaku kok masih praktek curang seperti ini. Saya ingin urusan ini selesai dengan baik-baik tanpa harus media publik tahu. Tetapi pihak Akulaku tidak ada itikad baik sama sekali dan cenderung memeras saya. Bahkan ketika saya bilang mau adukan ke pihak OJK si cs bilang silahkan bapak (lakukan) dengan nada menantang.

Sekian pengalaman ini saya bagikan. Semoga pihak Akulaku bisa melihat tulisan ini dan bisa selesai dengan baik tanpa harus berkelanjutan.

Risman Syahrudin
Kab. Sukabumi, Provinsi Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Total:10    Rata-Rata: 1.2/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Risman Syahrudin

Menanggapi dimuatnya Surat Pembaca di Mediakonsumen.com yang ditulis oleh Bapak Risman pada tanggal 12 April 2020 dengan judul “Barang Jelas...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Barang Jelas Tidak Dikirim Penjual, tapi Sebulan Kemudian Muncul Tagihan dari Akulaku dan Harus Dibayar

  • 13 April 2020 - (22:15 WIB)
    Permalink

    hallo selamat malam semua
    nama saya RISMAN

    pada kesempatan kali ini izinkan saya menyampaikan KEKECEWAAN DAN KETIDAK PUASAN SAYA ATAS PELAYANAN dan PENANGANAN KOMPLAIN cs @akulakuID (1500920)

    kronologisnya begini..
    pada tanggal 12 maret 2020 saya melakukan pembelian handphone merk MAXTRON S8 2020 GARANSI RESMI 1 TAHUN lewat aplikasi akulaku di merchant (VIP Bazaar) dengan skema cicilan 6 bulan ( 145.000/bulan). tanpa uang muka saya hanya di haruskan membayar ongkos kirim sebesar Rp. 10.000. setelah saya cocok dengan harga dan skema yang di tawarkan kemudian saya langsung proses pembayaran.

    tidak lama kemudian notifikasi di aplikasi akulaku saya muncul pukul 07:48 keterangan menunggu konfirmasi merchant
    selang satu jam tepatnya pukul 08:55 saya check aplikasi akulaku keterangan pesanan sedang di kemas. saya berpikir mantap juga akulaku prosesnya cepat.

    tapi…
    ternyata tidak seperti keterangan di aplikasinya yang katanya barang di kirim 48jam setelah pembayaran. ternyata setelah dua hari barang tak kunjung masuk ke pengiriman, no resi dan jasa pengiriman tidak kunjung muncul di aplikasi.
    kemudian pada tgl 15 maret pukul 18:59 saya mencoba menghubungi penjual lewat live chat yang tersedia di aplikasi dan hasilnya tidak memuaskan bahkan tidak ada respon sama sekali.

    pada tanggal 19 maret saya kembali memutuskan untuk menghubungi penjual lewat live chat dan ternyata hasilnya sama tidak ada respon. kemudian karena saya merasa khawatir saya coba menghubungi cs@akulaku ( 1500920 ) ingin mennyakan bagaimana pesanan saya dan saya bilang untuk membatalkan pesanan tersebut karena penjual tidak ada respon sama sekali, cs akulaku menjawab bapak harus menunggu selama 14 hari setelah pertama kali live chat dengan penjual. yaitu tanggal 3 april 2020.

    kemudian pada tanggal 3april saya coba kembali menghubungi cs@akulaku (1500920) sesuai tgl yang di janjikan. cs akulaku menjawab baik bapak saya akan bantu pelaporannya untuk membatalkan pesanan tersebut. bapak harus menunggu selama lima hari untuk prosesnya sampai tanggal 9 april 2020.

    pada tanggal 9 april 2020 saya kembali menghubungi cs@akulaku (1500920) karena ternyata pesanan saya masih tidak jelas. dan saya khawatir akan keluar cetak tagihannya karena akulaku cetak tagiham setiap tanggal 11 dan jatuh tempo pada tanggal 25 setiap bulannya. jawaban cs yaitu mencoba meyakinkan saya bahwa sedang proses dan tidak akan sampai tanggal 11 sudah bisa di selesaikan. akhirnya saya percaya dan menutup sabungan telponnya.

    ternyata….
    pada tanggal 11 april 2020 cetak tagihan muncul dan tagihan atas barang yang tidak pernah saya terima keluar dan menurut cs@akulaku yang saya hubungi harus saya bayar sebelum jatuh tempo karena sudah aturannya seperti itu.. saya bertanya aturan dari mana akulaku begitu masa iya saya harus bayar barang yang tidak saya terima ??

    saya berharap melalui tulisan ini. masalah yang saya hadapi segera terselesaikan tanpa harus ada pihak yang di rugikan. terutama saya karena saya sampai detik ini tidak pernah menerima barang itu karena memang tidak pernah di proses pengiriman oleh merchant tersebut

    berikut ini saya lampirkan bukti chat dengan penjual. beserta cetak tagihan yang sudah muncul di aplikasi akulaku.

    sekian terimakasih !

    bantu virallkan karena memang akuklu ini kalo sudah virall baru sadar kesalahannya.

    • 2 Mei 2020 - (19:57 WIB)
      Permalink

      Sama gan saya juga pesan hp belum juga datang dari tgl 19 april sampai 2 mei belum juga datang dan sudah ada tagihan lagi

  • 11 Juni 2020 - (18:00 WIB)
    Permalink

    untuk proses balikin dana dp nya berapa lama itu, saya juga kejadian yang sama, saya membeli laptop sampai sekarang merchantnya ngga ada respon dan akulakunya menunggu nunggu dan tunggu 14 hari terus, takutnya nanti udah masuk tagihan pertama, dan barangnya tidak ada ditangan

  • 11 Juni 2020 - (18:19 WIB)
    Permalink

    Untuk membeli barang secara online itu
    Sebelum melakukan pembelian lebih baik chat dulu sama penjual nya, jika ada respon dari penjual berarti seller nya masih aktif dan kemungkinan proses pengiriman lebih cepat, sebab seller akulaku banyak yang tidak aktif

    Atau lakukan pembelian di aplikasi lain
    Misal Bukalapak, shoppe, Lazada namun dengan pembayaran akulaku..

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Barang Jelas Tidak Dikirim Penjual, tapi Sebulan Kemudian Muncul Tagih…

oleh RISMAN SYAHRUDIN dibaca dalam: 1 min
4