Kecepatan Internet First Media Tidak Sesuai dengan Paket yang Dibayar

ID Pelanggan First Media 46934101 atas nama Linda W. Saya Hilda, saya adalah adik dari Linda W. Kakak saya sudah menikah sehingga pindah rumah dan saya yang mengurusi keperluan rumah, termasuk soal internet. Saya sudah beberapa kali mengajukan komplain ke First Media tapi sering kali telepon CS nya sibuk.

Sampai tanggal 7 April 2020 saya berhasil menghubungi CS via telepon (sebelumnya saya menghubungi via email di website First Media tapi tidak ada tanggapan) dan CS minta saya untuk cabut colokan listrik modem dan router, tunggu 1 menit dan colok lagi. CS bilang dia akan restart dari pusat. Saya sudah lakukan, dan kecepatan internet saya: download: 2.39 Mbps, kecepatan upload 0.28 Mbps. Paket yang saya ambil adalah kecepatan 25Mbps.

Saya kirimkan via email hasil test saya tidak ada tanggapan, dan setelah itu saya beberapa kali menghubungi First Media, via telepon maupun email dan dijanjikan bahwa teknisi datang hari Jumat 10 April 2020. Saya tunggu seharian tidak ada yang datang. Dan tiba-tiba saya dapat email dari First Media minta tanggapan hasil kunjungan teknisi atas nama Robi Aditya.

Saya sudah report ke First Media bahwa tidak ada yang datang dan dijadwalkan lagi tanggal 12 April 2020 dan CS juga menyampaikan informasi baru katanya kecepatan internet saya lambat karena modem saya tidak cocok, sehingga harus ganti modem dan tambah biaya. Intinya saya iya kan, dan saya tunggu. Sampai tanggal 12 April 2020 sore tidak ada yang datang. Saya telepon lagi CS (dan email juga) katanya di-reschedule menjadi 16 April 2020. Sejak kapan main seenaknya saja reschedule. Dan saya sudah sampaikan berkali-kali bahwa saya ada conference call minggu ini dan saya butuh internet yang cepat.

Tolonglah lebih bertanggung jawab dan tidak seenaknya saja memperlakukan customer. Saya sampaikan bahwa saya tidak akan melunasi tagihan First Media sampai saya menerima hak saya sebagai konsumen.

Terima kasih.

Hilda
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Selamat Pagi
    Saya sudah lakukan semua yang cs arahkan ke saya sampai pada akhirnya saya diminta untuk ganti modem karena katanya modem saya tidak compatible. Saya bingung juga ya, kan first media sendiri yang memasangkan modem itu ke saya? Kenapa malah dikasih yang tidak compatible dengan paket saya?
    Apakah ini disengaja?
    Paket yang saya bayar 671rb untuk kecapatan 25mbps dan yang saya terima tdk sampai 5mbps bahkan untuk upload tdk sampai 1mbps.
    Jawaban dari bapak ibu first media tidak menjawab sama sekali dan terlalu terkesan main aman. Saya minta teknisi datang kerumah cek saja bikin laporan palsu bilang sudah datang tgl 10 april kenyataan tidak datang. Kemudian janji tgl 12 tdk datang, janji lagi tgl 13 tdk datang lagi. Status adjustment invoice saya pun tidak dibertahukan sudah sampai mana.
    Bagaimana bisa saya bayar tagihan saya kalau saya tidak mendapat hak saya.

  • Selamat Sore,
    Barusan saya sudah mendapat kunjungan teknisi first media, dan modem saya langsung diganti ke tipe yang compatible dengan paket saya. Terima kasih.
    Mohon untuk kedepannya janganlah first media memperlakukan customer seperti ini, sudah tau paket kami 25mbps kenapa dikasih modem yang untuk lebih kecil dari 12mbps sehingga saya harus telpon kemana2 berkali2.
    Dan karena ganti modem ini, katanya saya dikenakan biaya tambahan lagi per bulan nya.
    Kemudian, mengenai adjustment billing saya bagaimana statusnya? Sudah 3 bulanan ini parah sekali inetnya dan masih saya bayarkan full yg bulan januari februari. Terima kasih

  • Mengenai kecepatan internet yang saya dapat tadi adalah 18mbps buat download dan upload sekitar 2mbps.
    Menurut teknisi ini masih proses sinkronisasi dan ditunggu 24 jam untuk bisa mendapat kecepatan maksimal. Terima kasih

  • memang provider sampah , harga mahal kualitas tidak ada.
    di daerah saya banyak sekali keluhan tentang firstmedia harga mahal kualitas rendah , setiap kali sering gangguan... normal 1-2jam gangguannya bisa berhari hari.
    komplain ke CS/Twit hanya bisa "Restart modem" hadehhh

    • Iya bermasalah mulu first media. Ampun saya.
      Sekarang kecepatan internet cm kisaran dibawah 15mbps. Ga stabil bgt.
      Tadi orang first media telpon bilang ada teknisi depan rumah, saya buru2 keluar ga ada satu orang pun didepan. Ini gimana ya first media??
      Ditelpon ke cs jg stengah mati buat bisa tersambung

  • Selamat Siang First Media
    Menanggapi surat saya sebelumnya, bahwa saya minta adjustment invoice untuk tagihan saya karena 3 bulan ini saya dikenakan tarif normal untuk kecepatan 25mbps sedangkan yang saya dapat kecepatannya tdk sampai 5mbps dikarenakan modem yang diganti oleh first media tidak cocok untuk paket kecepatan saya.
    Dan berdasarkan email yang saya terima dari first media bahwa adjustment invoice yang saya terima hanya sebesar Rp 7.571 untuk 3 bulan saya tdk mendapatkan hak saya. Ditambah lagi saya dikenakan late charge fee. Padahal saya sdh info berkali kali bahwa saya akan bayar setelah adjustment dibuat.
    Tolong yang profesional ya first media, jangan minta bayar terus tapi hak kami sebagai konsumen ga diberikan.
    Terima kasih

  • 1 kata untuk first media : "PARAH".
    Di daerah saya tinggal hanya first media satu-satunya provider nih first media, andai ada yang lain fix saya gak bakal mau langganan first media.

  • baru pasang first media, paket 150 Mbps, sdh 3 minggu, speed hanya antara 1-2 Mbps, malah lebih sering no internet connection(bisa berjam2/hari), sdh 5x teknisi datang, sdh 4x alat diganti, sdh tlp cs, sdh email, skrg masuk minggu ke 4, tidak ada perubahan, tidak ada niatan baik. ampun deh. jangan pasang first media!