Barang Dikirim Tidak Sesuai Pesanan, Proses Pengembalian Barang dan Dana di Shopee.co.id Bertele-tele

Selamat pagi rekan mediakosumen, saya mau memaparkan kekecewaan saya terhadap salah satu market place yaitu Shopee, di mana pada tanggal 14 April 2020 saya telah mengajukan pengembalian dana dan barang.

Saya telah melakukan pemesanan barang melalui shopee.co.id namun barang yang dikirim ternyata tidak sesuai dengan apa yang saya pesan, disini saya telah melakukan pengajuan pengembalian dana dan barang. Saya membeli masker dari toko online yang berada di Shopee.co.id, dengan warna yang saya minta adalah biru, hijau, hitam dan coklat, namun penjual mengirim warna pink semua dari 41 pcs masker yang saya pesan.

Padahal sudah jelas saya telah menulis di bagian keterangan khusus penjual, jika tidak ada warna yang saya inginkan diatas untuk tidak memberikan warna lain. Masker yang saya pesan bukan saja untuk saya tapi untuk teman-teman saya di kantor, yang membuat saya merasa tidak enak dan menjadi malu karena kesalahan warna ini.

Karena saya telah memberikan keterangan untuk penjual agar tidak memberikan warna lain selain yang saya minta, oleh sebab itu saya telah berniat mengembalikan barang ini dengan nomor pengajuan pengembalian barang dan dana: 200413120841438, namun belum ada kejelasan dari pihak Shopee.co.id

Sejak tanggal 14 April 2020, namun sampai hari ini sejak artikel ini di tulis masih belum ada kejelasan pengajuan yang saya ajukan. Saya sudah beberapa kali memberikan bukti bahwa barang yang saya terima tidak sesuai dengan apa yang saya minta baik bukti video dan foto, tetap saja masih belum ada kejelasan serta terkesan bertele-tele.

Saya hanya ingin bertransaksi secara aman namun yang saya dapatkan malah sebaliknya barang yang tidak sesuai dengan apa yang dipesan.

Epi Gunawan
Shopee ID: gunawanamgilberth
Barong Tongkok, Kalimantan Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:12    Rata-Rata: 2.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Barang Dikirim Tidak Sesuai Pesanan, Proses Pengembalian Barang dan Dana di Shopee.co.id Bertele-tele

  • 21 April 2020 - (03:50 WIB)
    Permalink

    Hampir sama dengan saya, belanja di official store shopee, dan barang yang saya terima salah, saya ajukan pengembalian kemudian kirim lewat pos kilat tgl 13 April 2020, tapi sampai sekarang no resi saya tidak diinput oleh shopee, jadinya keterangan dalam app shopee saya barang masih belum saya antar ke counter pos kilat khusus. Setiap saya hubungi cs shopee jawabannya bertele – tele tidak menyelesaikan masalah, malah saya disuruh buka web posIndonesia.co.id, esok harinya saya chat lagi, saya disuruh nunggu 1 bulan sama csnya, setiap saya chat cs shopee jawabannya beda – beda, saya seperti ngomong sama robot. Padahal yang saya minta cuma input no resi pengembalian barang kedalam app shopee saya. Saya chat official storenya dia malah lempar masalah pada shopee, Kemudian saya coba cek resinya secara manual, ternyata barang itu sudah sampai digudang shopee, tapi saya belum juga terima kepastian pengembalian uang saya dan no resi saya tidak diinput.

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Barang Dikirim Tidak Sesuai Pesanan, Proses Pengembalian Barang dan Da…

oleh Guna Wan dibaca dalam: 1 min
2