Keluhan kepada XL Home Fiber

Pada tanggal 21 Januari 2020 saya menghubungi XL Home untuk minta marketing dari XL Home di Bogor ke rumah saya di daerah Katulampa, Kota Bogor Timur, karena saya berminat pada penawaran paket XL Home Fiber. Pada tanggal 27 Januari 2020 saya dapat telepon dari XL Home bahwa pada tanggal 29 Januari 2020 pihak mereka akan datang ke rumah tapi saya tunggu tidak datang. Lalu pada tanggal 01 Februari 2020 Teknisi XL Home datang dan langsung melakukan pemasangan kabel fiber tanpa penjelasan prosedur secara lengkap dan bagaimana koneksi internet XL home yang akan saya dapatkan.

Sampai hari ini tanggal 26 April 2020, saya selalu mengalami kendala dan masalah dengan koneksi internet XL Home Fiber, selama ini koneksi internet yang saya dapat tidak pernah sesuai dengan paket yang saya gunakan. Kecepatan internetnya juga sering turun tiba-tiba sangat parah sehingga tidak bisa streaming tv seperti yang ditawarkan XL Home. Sering juga internet putus secara tiba-tiba tanpa sebab dan tidak ada penjelasan dari pihak XL Home.

Saya merasa sangat kecewa dan sering kesulitan melakukan sesuatu melalui koneksi internet XL Home. Saya sudah sering memposting keluhan disertai bukti foto koneksi internet yang saya dapat tapi tidak ada perbaikan sama sekali dari XL Home. Saya ingin berhenti berlangganan tapi saya tidak ingin dituntut denda yang disepakati karena saya merasa dirugikan.

Saya mohon XL Home bisa memberikan respon atas keluhan saya ini.

Sawardi
Katulamapa, Bogor Timur
Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Hi kak, Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Bisa dijelaskan lebih lanjut untuk detailnya melalui DM? #Thanks ^ Hendry :)

  • Memang begitu nampaknya XL home fiber, kecepatan internet saya juga jauh dibawah paket dan tidak sesuai dengan paket. Jaringannya juga tidak stabil. Bagus di awal pemasangan saja

    • Pak Aan Anugrah...coba anda menghubungi customer service XL Home yang di yogyakarta dengan no 0274 557614 , mereka lebih respon atas keluhan pelanggan seperti yang saya alami.
      mudah-mudahan bisa membantu bapak menyelesaikan masalah bapak.

  • Terima kasih kepada Media Konsumen yang sudah menerbitkan surat saya.
    Terkait keluhan saya, pada tanggal 29 April 2020 saya di hubungi Customer service XL HOME yang di Yogyakarta, setelah saya memberikan laporan kondisi internet di rumah saya, pihak XL Home segera merespon dan mengecek permasalahan yang saya. hingga tanggal 04 Mei 2020 saya rutin di telepon pihak XL Home untuk mengontrol kondisi internet saya, dan sekarang sudah tidak ada masalah lagi dengan koneksi internet saya karena sudah kembali normal dan stabil.
    Terima kasih atas respon XL Home Yogyakarta yang sudah menbantu.
    Semoga XL Home selalu ramah dan respon dengan keluhan pelanggan sehingga tetap menjadi provider besar yang terpecaya oleh masyarakat.

  • Halo saya pengguna baru xl home, saya menghubungi team marketing xl home pada tanggal 18 November 2020, dan dijanjikan pemasangannya paling lambat 7 hari kedepan. Pada tanggal 25 November siang saya menerima tlp dari teknisi mau melakukan pemasangan saat itu juga, alangkah baiknya jika ada pemberitahuan minimal 1 hari sebelum pemasangan jadi saya bisa meluangkan waktu. Untuk diawal saya hanya ingin speed 30 mbps + Tv, tpi yg terpasang 50 mbps. Mungkin karena salah komunikasi jadi saya maklumi. Tpi yg membuat saya sangat kecewa adalah untuk perangkat TV tidak dipasang alasannya karena sedang kosong, tidak ada pemberitahuan sama sekali ke saya selaku pengguna dari teknisi maupun marketing perihal hal ini, untuk mengetahui fakta ini pun saya harus bertanya dulu ke cust service nya. Saat pemasangan juga tidak ada atau kurangnya penjelasan mengenai jaringan dan lainnya kecuali pada saat bertanya. Untuk 50 mbps yg free 100 mbps selama 6 bulan pun saya merasakan kecepatan internetnya tidak sebanding dengan speed 20 mbps "jika dibandingkan jaringan lain yg sebelumnya saya gunakan". Sebaiknya pihak XL Home bisa memperbaiki lagi mulai dari step" yg kurang dari keluhan saya ini, menurut saya komunikasi antara pihak XL Home ke pengguna buruk sekali