Tidak Aktifnya Internet IndiHome Setelah Pemasangan

Kepada PT Telkom Indonesia,

Saya Faris Rofalia dari Sidoarjo. Mohon maaf saya menulis surat ini, karena sampai saat ini tidak ada tindak lanjut jelas terhadap permintaan aktifnya internet IndiHome. Nomor ID pemasangan MYIR-10167387610001.

Pada tanggal 15 April 2020 saya memutuskan untuk berlangganan Indihome Paket Phoenix, dan tanggal 16 April 2020 permintaan saya diproses dan sudah ditelepon dari pihak Telkom, untuk memastikan pemasangan Indihome di rumah saya. Selasa tanggal 21 April 2010 kabel fiber beserta ONT sudah terpasang semua di rumah, dan setelah pemasangan saya bayar deposit sesuai paket yang saya ambil. Kemudian pihak teknisi bilang dalam waktu 1×24 jam internet akan aktif setelah saya melakukan pembayaran deposit. Saya tunggu sesuai instruksi, tetapi tidak aktif paket wifi yang saya ambil, sehingga saya telepon 147 dan menurut keterangan data saya belum divalidasi.

Jumat tanggal 24 teknisi WA saya apakah internet sudah aktif? Saya katakan belum, kemudian keesokan harinya setelah dicek ternyata ada permasalahan di kartu identitas saya. Kemudian teknisi menyarankan agar saya memperbarui kartu identitas yang masih berlaku, karena sebelumnya memang e-KTP saya tidak berlaku, tetapi kenapa di sini dari pihak Indihome tidak menghubungi saya apabila ada masalah?

Setelah itu saya minta pihak sales untuk pembaruan data saya dengan menggunakan identitas lain yaitu SIM. Sudah diperbarui semua, saya tunggu sampai beberapa hari tapi belum ada hasil, sampai pihak sales juga turut membantu agar data saya segera terverifikasi. Usaha saya tidak sampai disini, bahkan saya juga menghubungi pihak Indihome melalui Twitter dengan nomor aduan IN66262102, tetapi jawaban yang selalu saya dapatkan adalah masih proses; begitu pula saya sudah telepon 147 sampai 2 kali tetapi jawaban juga belum memuaskan.

Waktu jaringan fiber dan ONT terpasang hingga sekarang sudah 13 hari tetapi belum ada kabar kapan internet aktif. Mohon segera diaktifkan internet yang sudah saya ajukan, padahal saya sudah memenuhi persyaratan dan sudah membayar deposit yang sudah ditentukan. Kalau memang ada permasalahan mohon dihubungi tidak dibiarkan begitu saja. Jujur saja saya merasa dirugikan karena tidak ada informasi apapun sebelumnya. Mohon segera diaktifkan internet yang sudah saya bayar deposit, jika tidak bisa aktif mungkin bisa dikembalikan deposit yang sudah saya bayarkan.

Terima kasih dan mohon tindak lanjut dari surat yang saya tulis ini.

Faris Rofalia
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:2    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan PT Telkom Regional 5 Jatim Balnus Untuk Ibu Faris Rofalia

Kepada Yth: Redaksi Surat Pembaca MEDIA KONSUMEN Sehubungan dengan surat Ibu Faris Rofalia di Sidoarjo, Jawa Timur, tanggal 5 Mei...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tidak Aktifnya Internet IndiHome Setelah Pemasangan

oleh faris dibaca dalam: 1 menit
0