Pasang Indihome Lama dan Tidak Ada Kepastian

Pada tanggal 23 April 2020 saya mendaftar untuk pemasangan baru Indihome di rumah saya, karena kebutuhan akan akses internet yang mendesak ditengah wabah covid19 saat ini. Seluruh proses registrasi hingga deposit dana pun saya selesaikan tanggal itu juga.

Lalu sore hari saya ditelepon oleh teknisi yang mengaku akan datang untuk survei esok harinya. tp saya tunggu ternyata tidak ada yang datang hingga tanggal 29 April. Akhirnya saya komplain melalui media dm twitter. Daru tanggal 30 April ada teknisi datang untuk survei, namun hasil survei ternyata ODP terdekat dari rumah saya ternyata sudah penuh dan saya disuruh menunggu untuk pemasangan ODP baru.

Saya pun bertanya berapa lama saya harus menunggu, namun teknisi tersebut tidak dapat memastikannya, dan teknisi pun pulang. Sayapun coba bertanya melalui dm twitter untuk SLA pemasangan ODP baru, tapi jawaban yang saya dapat sangat tidak memuaskan, karena jawabannya hanya saya disuruh menunggu dan tidak diberikan batas waktu.

Menunggu tanpa kepastian itu hal yang menyebalkan bukan? Apalagi saya urgent sangat membutuhkan koneksi internet segera untuk WFH dan home learning keponakan saya yang tentunya jika menggunakan operator seluler akan menghabiskan kuota yang sangat banyak.

Berikut adalah screenshot bukti pendaftaran saya, mohon kepada pihak Indihome dapat segera memproses pemasangan baru saya.

Pandu Wilantoro
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:0    Rata-Rata: 0/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Pandu Wilantoro

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com. Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Pandu Wilantoro pada tanggal 09...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Pasang Indihome Lama dan Tidak Ada Kepastian

  • 9 Mei 2020 - (15:56 WIB)
    Permalink

    Provider ISP lain kan banyak , anda bisa cari alternatif nya sambil nunggu indihome tambah ODP. Jangan di pikir cuma karna anda butuh, trus tau tau telkom pasang ODP baru , ya gak mungkin lah, mereka pasti menunggu beberapa peminat baru melebarkan sayap. Kalau masalah data boros, anda bisa beli paket bulanan, banyak kok provider kartu yg sekarang menawarkan paket bulanan yg cukup besar karena WFH ini

  • 10 Mei 2020 - (09:46 WIB)
    Permalink

    Hal yang sama yang saya alami
    saya mendaftar di aplikasi sejak 22 April.
    Bayar via alfamart di Jalan Imam bonjol Denpasar tgl 24 April jam 16:12:09 Wita (struk masih saya simpan).
    Ternyata tidak nyantol, dan di anggap belum bayar. Sudah komplain ke 147, dengan nomor pelaporan IN66513269.
    Sudah di telp, katanya mau di telp lagi. Udah 1 minggu dak jelas. saya tanya SLA nya dak bisa jawab.
    LELAH menanti….

  • 12 Mei 2020 - (01:28 WIB)
    Permalink

    Yabg jadi masalah Sekarang telkom hampir dimana mana ada masalah d bagian pemasangan. Entah banyak oknum ilegal atau bagaimana saya tidak tahu.
    Dan jadu masalah besar, kita ga bisa pindah ke provider lain karena sudah terlanjur membayar DEPOSITO itu

 Apa Komentar Anda?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Pasang Indihome Lama dan Tidak Ada Kepastian

oleh Pandu dibaca dalam: 1 min
4