Tidak Bisa Pasang Indihome Karena Jaringan Penuh

Yth. Telkom Indonesia,

Saya sudah mengajukan pemasangan Indihome melalui salah satu sales Indihome yang menawarkan promo internet Indihome dan telah melakukan cek ketersediaan jaringan terlebih dahulu, yang hasilnya menunjukan bahwa lokasi rumah saya sudah ter-cover oleh layanan Indihome.

Satu hari kemudian saya mendapatkan info layanan Indihome tidak dapat dipasang karena ODP (Optical Distribution Point) penuh dan padahal jarak rumah dari ODP terdekat kurang lebih 130 meter. Saya sudah mencoba berbagai cara untuk bisa segera mendapatkan akses internet Indihome di rumah, karena kebutuhan WFH yang sangat memerlukan akses internet yang stabil. Namun hasilnya saya hanya disuruh menunggu dan menunggu tanpa ada kepastian yang jelas.

Lalu saya juga mendapatkan info bahwa untuk dapat menikmati layanan Indihome saya diharuskan mengajak minimal 10 orang agar ODP atau line baru bisa terpasang. Apakah menurut pihak Indihome hal semacam ini layak dibebankan kepada customer sebagai pengguna?? Apa kelebihannya yang didapat customer setelah mendapatkan 10 orang untuk hal tersebut, apakah hanya agar bisa dipasangkan ODP atau line baru? Lalu apakah regulasi tugas marketing sudah dialihfungsikan kepada customer sekarang??

Mohon bantuannya agar fasilitas Indihome dapat dinikmati di rumah saya. Terima kasih.

Rizky Krisna Purnama
Jl. Raya Kutaraja Gg. Buyut sawiyem Dusun Manis
Desa Kutaraja, Kecamatan Maleber, Kuningan, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:6    Rata-Rata: 4.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Tidak Bisa Pasang Indihome Karena Jaringan Penuh

  • 9 Mei 2020 - (15:54 WIB)
    Permalink

    Ya memang begitu, namanya jaringan penuh, sekarang ini kan pakai fiber optik, jadi tiap ODP ada batas penggunaan nya demi kelancaran jaringan. Gak kayak jaman dulu masih kabel tembaga, main pasang2 aja hasilnya jaringan lemot dipaksain.

    Dan untuk pemasangan jaringan tambahan emang gak bisa langsung, mesti ada peminat yg cukup di daerah situ supaya gak mubazir pasang 10 colokan, yg dibeli cuma 1.

    Jadi ya sabar aja yg penting anda udah ajukan, kalau gak sabar, ya coba cari yg lain provider kan banyak apalagi kalau anda di komplek perumahan.

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tidak Bisa Pasang Indihome Karena Jaringan Penuh

oleh Rizky dibaca dalam: 1 menit
2