Penarikan Dana di ATM, Uang Tidak Keluar tetapi Saldo Terpotong

Saya pengguna loyal bank BNI dengan nomor Rekening 0850 3400 ** atas nama Nafis Afiana, pada tanggal 11 April 2020 pukul 18.30 saya melakukan transaksi penarikan uang menggunakan kartu ATM BNI di ATM bank lain (kebetulan ATM terdekat Bank BRI cabang kecamatan Kayen, Kabupaten Pati ).

Di dalam ruangan ada 2 mesin ATM. Pertama kali saya menarik nominal 1 jt tiba-tiba mesin ATM error, saya pikir mungkin belum terpotong karena uang belum keluar. Saya mencoba lagi di mesin ATM sampingnya dengan jumlah penarikan yang sama 1 jt, dan terjadi lagi mesin ATM error uang tidak keluar. Saya masih berpikir positif tidak terpotong saldo saya.

Pada tanggal 12 April 2020 pagi hari saya melakukan penarikan di mesin ATM BNI dan berhasil menarik 1 jt. Namun betapa kaget saldo saya terpotong 3 juta ( dimana 2 juta sudah terpotong waktu malam hari di ATM yang error). Sehingga kerugian kehilangan dana saya 2 juta rupiah.

Saya hubungi BNI CALL 1500046 dan dibuatkan laporan dengan no tiket 1216 3539 671. Janji lisan yang sama juga dari call officer bahwa estimasi proses selama 14 hari .

Berhubung saldo yang tersisa sedikit sekali saya bolak-balik menelpon BNI Call dengan harapan proses dipercepat. Jawaban yang selalu sama dengan janji lisan estimasi 14 hari dan berakhir .

Bagaimana pihak BNI ini terkesan menyepelekan dan lama prosesnya. Sedangkan nasabah di sini sudah sangat membutuhkan dana sendiri yang tertahan BNI. Terima kasih.

#ATM #BankBNI #BNI #LayananLambat

Nafis Afiana
Pati, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:26    Rata-Rata: 4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Penarikan Dana di ATM, Uang Tidak Keluar tetapi Saldo Terpotong

  • 11 Mei 2020 - (21:02 WIB)
    Permalink

    Hati hati ambil uang di atm yg jauh dari bank ybs. Rawan skimming. Lebih aman atm di swalayan dan atm bank sendiri.

  • 11 Mei 2020 - (21:34 WIB)
    Permalink

    Kejadian sama persis ,,,aq malahan td malam diatm bri ,,lsg telpon cs bri sibuk semua,baru pagi td ke kantor ketemu cs ,sama disuruh nunggu 14 hari.moga aja bisa lebih cepat biar bisa buat lebaran

  • 11 Mei 2020 - (22:44 WIB)
    Permalink

    Sama juga , atm saya bni setiap saya masukan kartu ke mesin atm br*
    Saldo saya otomatis kepotong 70 rb . Sudah 2 kali . Sepertinya yg bermasalah adalah br*. Karna banyak banget keluhan ada penarikan saldo sendiri . Tentang br*

 Apa Komentar Anda?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Penarikan Dana di ATM, Uang Tidak Keluar tetapi Saldo Terpotong

oleh Nafis Afiana dibaca dalam: 1 min
3