Kecewa sebagai Penjual Hewan Hidup di Bukalapak, Komplain dari Pembeli Diputuskan Sebelum 3×24 Jam

Halo Bukalapak, saya Bambang Wahyu Santoso. Saya sudah berjualan di Bukalapak cukup lama, saya menggunakan akun semut merah dikarenakan yang saya jual adalah hewan semut dan kroto. Beberapa hari lalu ada transaksi semut kroto sebanyak 5 toples dan berakhir dengan komplain, nomor transaksi 202819836818.

Permasalahannya adalah pembeli memilih menggunakan kurir yang dipilih oleh pembeli sendiri, dan kurir yang dipilih mengalami keterlambatan. Kemudian pembeli melakukan komplain. Yang saya baca di bagian komplain tertulis apabila penjual tidak menanggapi komplain 3×24 jam otomatis dana akan diteruskan ke pembeli.

Yang bikin saya kaget belum sampai 6 jam komplain ditutup oleh admin secara sepihak dengan alasan bahwa “penjual tidak merekomendasikan jasa kirim kilat”, kemudian dana diteruskan ke pembeli. Padahal saya sebagai penjual sudah lama menuliskan pada kolom deskripsi barang bahwa diutamakan menggunakan jasa kirim kereta api yang 1×24 jam sampai, karena semakin lama dijalan semut bisa mati. Apakah jasa kirim kereta api tidak termasuk kilat? Apakah admin Bukalapak tidak membaca kolom deskripsi yang sudah ditulis?

Saya sudah melakukan chat pada bukabantuan tapi seakan admin tidak memberikan solusi atas komplain saya dengan mengatakan admin sudah menutup komplain.

Jika permasalahan seperti ini terulang lagi bukan cuman saya yang dirugikan, tapi penjual hewan lain juga bisa mengalami hal yang serupa. Saya menunggu itikad baik dari pihak Bukalapak untuk menyelesaikan masalah ini.

Bambang Wahyu Santoso
Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Jualan di Bukalapak:
[Total:12    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Bambang Wahyu Santoso

Jakarta, 18 Mei 2020 Kepada Yth: Pengelola Rubrik Surat Pembaca Mediakonsumen.com Perihal: Surat Tanggapan Kendala Bapak Bambang Wahyu Santoso Dengan...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Kecewa sebagai Penjual Hewan Hidup di Bukalapak, Komplain dari Pembeli Diputuskan Sebelum 3×24 Jam

  • 17 Mei 2020 - (12:01 WIB)
    Permalink

    Saya secara pribadi sudah tidak lagi menjual di bukalapak, dan kalau beli barang, kalau terpaksa saja bila barang yg dicari tidak ada di lapak lain. Dua kali pengalaman saya berhubungan dengan bantuan/support, dua kali pula saya kecewa. Rasanya seperti tidak ditanggapi dan butuh waktu lama untuk mendapat tanggapan. Tidak responsif, dan selalu berakhir dengan kekecewaan. Saya sudah pindah jualan di lapak tetangga, karena pengalaman saya, support/bantuan jauh lebih baik daripada bukalapak.

 Apa Komentar Anda mengenai Jualan di Bukalapak?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kecewa sebagai Penjual Hewan Hidup di Bukalapak, Komplain dari Pembeli…

oleh Bambang Santoso dibaca dalam: 1 menit
1