Sudah Melakukan Pembayaran Deposit, Tetapi Tidak Terbaca oleh Sistem Indihome

Selamat malam rekan-rekan.

Saya ingin menyampaikan keresahan saya atas pelayanan yang di berikan oleh Indihome. Pada awal bulan April saya melakukan pengajuan Langganan Paket Phonix. Lalu selang beberapa hari tanggal 7 Mei 2020, pihak Indihome menghubungi saya untuk melakukan pelengkapan Registrasi. Setelah berbicara dan menjelaskan semua tentang produknya saya mendapatkan Email untuk meng-upload berkas yang diperlukan dan saya di berikan nomor MYIR-10172874350002 dan Atas Nama Fauzan Akmal.

Setelah saya upload berkas yang diperlukan, saya mendapatkan link untuk melakukan pembayaran deposit. Saya membayar keesokan harinya 8 Mei 2020 pukul 19:28 WIB melalui Virtual Account BCA. Tidak ada notifikasi sms bahwa pembayaran sudah terbayar. Saya hanya berpikir positif pada saat itu.

Setelah itu keesokan harinya 9 Mei, saya membuka aplikasi myindihome, ternyata ada notifikasi seperti ini “Terima kasih, data identitas Anda sudah diverifikasi. Selanjutnya, Anda akan dihubungi oleh petugas kami dari nomor 1500620 ke nomor HP yang terdaftar di akun myIndiHome untuk proses lebih lanjut dalam waktu 1 x 24 jam.” . Namun sampai tanggal 13 Mei tidak ada pihak indihome menghubungi saya.

Saya sudah sering menghubungi melaui E-mail namun selalu mendapatkan jawaban “Mohon berkenan untuk menunggu”. Yang membuat saya kecewa, ada yang menghubungi saya mungkin IT support daerah saya (Bogor), berkata bahwa pembayaran deposit saya belum dilakukan. Sesaat saya langsung naik darah. Bagaimana bisa selama berhari hari pembayaran saya belum juga tervalidasi. Karena itu teknisi belum juga datang ke rumah untuk melakukan instalasi.

Pada saat itu saya langsung menghubungi call center 147 guna menanyakan kepastian. Namun lagi lagi saya hanya mendapat jawaban tak pasti, dan customer service berkata bahwa memang benar di sistem mereka belum ada pembayaran masuk untuk akun saya.

Saya sangat kecewa dengan pelayanan yang di berikan, saya merasa Perusahaan besar TELKOM INDIHOME milik BUMN bisa seburuk ini dalam hal validasi pembayaran. Disaat krisis seperti ini, yang membutuhkan akses internet untuk melakukan pekerjaan tetapi indihome malah memberikan pelayanan yang buruk. Memang baru 1 minggu sejak saya melakukan pembayaran, permasalahan nya adalah kemana uang yang sudah saya transfer, mengapa di sistem mereka tidak terbaca??

Saya lampirkan Bukti Transfer.

Bukti Transfer

Sekian dan terima kasih, saya berharap masalah ini cepat terselesaikan.

Fauzan Akmal
Kab.Bogor – Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:1    Rata-Rata: 5/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Fauzan Akmal

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Fauzan Akmal pada tanggal 16...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Sudah Melakukan Pembayaran Deposit, Tetapi Tidak Terbaca oleh Sistem I…

oleh Akmal dibaca dalam: 1 min
0