Pelayanan Terburuk dari Customer Care XL Perihal Permintaan Detail Informasi

Bandung, 16 Mei 2020.

Hari ini saya selaku customer XL sangat merasa kecewa terhadap tindakan atau pelayanan yang diberikan oleh customer care XL melalui layanan Direct Message (DM) Twitter. Interaksi pertama saya mengirimkan pesan melalui DM Twitter pada tanggal 09 Mei 2020 pukul 02:50 PM, terkait permintaan informasi detail transaksi pulsa keluar dari tanggal 25 April 2020 s/d 08 Mei 2020. Pukul 07:09 PM akhirnya pesan saya dibalas dengan balasan bahwa saat itu belum bisa dilakukan penarikan data karena sistem sedang offline oleh admin #M167.

Pada tanggal 10 Mei 2020 saya coba hubungi kembali dengan permintaan yang sama, pesan saya dibalas oleh admin #M83 untuk konfirmasi apakah masih terkait permintaan detail transaksi atau bukan? Saya jawab masih dengan permintaan yang sama, selang beberapa jam ada balasan bahwa belum bisa dibantu karena sistem sedang offline oleh admin M#133.

Akhirnya pada hari Rabu, 13 Mei 2020 saya coba konfirmasi kembali terkait permintaan. Seperti biasa #M164 admin membalas dengan konfirmasi apakah masih terkait detail transaksi atau bukan, saya meng-iya-kan; sampai tanggal 15 Mei 2020 tidak ada jawaban atas permintaan tersebut.

Akhirnya saya kirim pesan kembali khawatir memang tenggelam pesan saya di DM Twitter XL, akhirnya dibalas dengan konfirmasi menanyakan nomor telepon yang saya sudah berikan sebelumnya oleh admin #M58 (dari sini saya sudah lelah dengan pertanyaan-pertanyaan yang itu-itu saya tanpa ada tindakan); saya meng-iya-kan kembali dan memberikan ulang nomor saya.

Tanggal 16 Mei 2020 pukul 08:40 AM pesan saya dibalas hanya dengan menanyakan isi pesan terpotong pulsa dan nominal oleh admin #M142 (disini saya sudah hilang kesabaran saya, dimana saya minta detail transaksi pemotongan pulsa karena tidak tau pulsa terpotong karena apa. Jika ada pemotongan pulsa sesuai dan ada notifikasi SMS saya tidak akan minta detail transaksi. Terkesan seperti menutup-nutupi pulsa yang terpotong sedangkan pelanggan tidak tau terpotong karena apa).

Di sini saya konfirmasi kembali terkait permintaan saya bahwa saya tidak tahu dan pertanyaannya tidak relevan dengan permintaan saya. Beberapa menit kemudian pesan dibalas oleh admin #M128 dan #M23 untuk informasikan data yang diminta sebelumnya, yaitu pesan SMS pulsa terpotong dan nominalnya yang dimana saya saja tidak tahu.

Akhirnya dengan berat hati saya membuat surat ini agar kedepannya tidak mempermainkan pelanggan seperti ini. Tadinya saya hanya minta informasi saja, tidak akan berujung komplain. Namun karena dengan pelayanan seperti itu akhirnya saya hard complaint seperti ini. Semoga kedepannya dapat memberikan pelayanan yang tidak bertele-tele, lebih baik kedepanya.

Fahmi Anggara
0877338004**
Bandung 40375

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai XL Axiata:
[Total:22    Rata-Rata: 2.5/5]
Tanggapan XL Axiata untuk Bapak Fahmi Anggara

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Menanggapi keluhan pelanggan atas nama Bapak Fahmi melalui media mediakonsumen.com pada tanggal 17 Mei...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Pelayanan Terburuk dari Customer Care XL Perihal Permintaan Detail Informasi

  • 19 Mei 2020 - (08:12 WIB)
    Permalink

    Setuju banget, XL suka sedotin pulsa dan mereka ga punya atau tidak mau memberi alasan atau solusi yang baik, selalu dilemparkan kepada kita lagi. Stop pakai XL.

  • 21 Juli 2020 - (22:55 WIB)
    Permalink

    Admin-admin myXLCare di twitter itu sampah! Terkesan tidak serius dan mengajukan pertanyaan yg diulang-ulang.

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Terburuk dari Customer Care XL Perihal Permintaan Detail Inf…

oleh Fahmi Anggara dibaca dalam: 2 menit
2