“Billing” Telkom Malang Tidak Bekerja

Saya customer IndiHome Malang. Pada awal Maret saya meminta via 147 untuk mengganti paket IndiHome saya dari paket 10 Mbps + Useetv diganti menjadi paket 20 Mbps internet + telepon saja. Saya dianjurkan ke Telkom Plasa Malang. Tanggal 10 Maret rekan saya berangkat ke Telkom Malang dan merubah paket yang dikehendaki.

Sudah dari awal kami diberitahu bahwa tagihan bulan April masih belum bisa stabil. Bulan Mei dihitung Rp345.000 + PPN. Tanggal 8 Mei saya menghubungi Telkom 147 karena tagihan saya masih Rp472.975 yang seharusnya tidak sampai segitu.

Tanpa adanya konfirmasi tanggal 14 Mei saya hubungi lagi 147 terkait perkembangan masalah saya. Tapi malah saya disuruh ke Telkom Plasa. Padahal saya merasa saya tidak ada kekeliruan. Tanggal 15 Mei pagi saya dihubungi 147. Bahwa tagihan saya tetap. Sorenya di tanggal yang sama pihak 147 menelepon tapi tidak terangkat.

Pada tanggal 16 Mei saya menelepon 147 kembali karena saya melihat tagihan saya tak kunjung berubah. Dan ujungnya saya di-handle oleh leader team CS yang bernama Bapak Ian bahwa akan mengawal kasus ini hingga tuntas.

Hari ini senin 18 Mei 2020 pihak 147 sudah telepon saya bahwa akan ada pihak Telkom Malang yang menghubungi saya di nomor (0341) 499018 Atas nama Lina dari bidang Caring (gak tau nulisnya bener apa gak). Telepon pertama masih bilang kalau tagihan saya tetap Rp473.975. Lalu dia bilang bahwa akan berkoordinasi dengan pihak billing.

Padahal dari info yang saya terima harusnya yang telpon saya adalah billing, bukan caring. Sdri. Lina tidak bisa menghubungkan saya dengan pihak billing. Dibilang sama saja dengan dihubungi Linda. Saya minta leadernya yang telepon saya juga tidak bisa. Lina mau berkoordinasi lagi.

15 menit kemudian tagihan saya berubah Jadi 387.175. Padahal info dari 147 saya harusnya membayar Rp376 ribu. Lalu saya meminta detail tagihan saya dan dijelaskan dengan perlahan.

Jujur yang saya kurang berkenan adalah alasan-alasan yang dibuat pihak Telkom include dengan tidak terselesaikannya masalah secara cepat. Apakah tepat membenahi billing itu selama 10 hari? Apakah benar apabila pihak Telkom keliru bikin billing,kami customer disuruh ke Plasa Telkom? Ditambah masa covid serta PSBB Malang?

Cerita ini tidak saya buat-buat.

Yuki Wijaya
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:2    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

“Billing” Telkom Malang Tidak Bekerja

oleh Yuki dibaca dalam: 1 min
0