Dana Insentif PraKerja Tertahan karena OVO Tidak Mampu Segera Mengoreksi NIK

Dear OVO,

ID laporan saya 7700661.

Saya telah menyelesaikan pelatihan PraKerja saya tanggal 3 Mei 2020. Namun sampai sekarang tanggal 22 Mei 2020 saya belum juga bisa mendapat dana insentif dengan alasan NIK saya berbeda dengan NIK pada OVO. Setelah saya telepon CS OVO dan mengirimkan email berkali-kali, jawaban selalu sama: menunggu antrian telepon verifikasi (yang sampai sekarang pun tidak juga ada yang telepon saya).

Karena NIK sudah terintegrasi dengan DUKCAPIL, seharusnya tidak butuh waktu 5 menit untuk validasi NIK dan KTP saya.

Setelah semua berkas-berkas yang diminta telah saya lampirkan, sampai sekarang tidak ada yang telepon untuk verifikasi. Bisa kan masalah sepele ini OVO selesaikan dengan cepat? Jika masalah semudah ini saja tidak bisa segera diselesaikan, bukankah sudah saatnya OVO mempertanyakan kinerja dan integritas para petugasnya? Harus berapa kali lagi konsumen telepon dan email supaya bisa segera dianggap serius?

Mohon lebih diseriuskan kembali penanganan permohonan bantuan saya sebagai konsumen OVO ini karena kami tidak pernah main-main. Harap lebih memanusiakan konsumen anda.

Terima kasih.

Edy Sutikno
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Di kirain cuma saya aja yang upgred di tolak terus.saya juga upgred di gojeg sudah lebih dari 100 x upgred tapi sampe sekarang di tolak terus.alasannya foto ID tidak sama .dengan foto selvi.pada hal mana mungkin saya tidak menyamakan antara foto ID sama foto memang KTP.kan aneh.

    • Saya malah berpuluh2 kali telfon dan setiap jawaban suruh nunggu 5 hari, setelah d tunggu 5 hari kerja ga ada kelanjutannya saya telfon lagi suruh nunggu lagi 5 hari sampe lamanya hampir 1 bulan di proses pun tidak di telfon iya dari ovo nya , cuman pihak ovo bener2 ga ada profesionalitas kerja sama sekali ngegampangin customer nya, dan customer hanya dianggap sebagai sampah bagi mereka jadi ya ga ada feed back sama sekali, jebol jebol dah tuh pulsa berkali kali telfon tiafa guna , saya udah cape sama ovo , udah males terserah mau di ganti apa ga mau bisa upgrade apa ga terserah aja deh , kalo emang masih rejeki dari kartu prakerja mungkin bisa dirubah sendiri nomor rekening nya ,, saya sudah kasih bintang satu d googlenya , bener2 udah males follow up dan telphon2 terus, orang telphone jga ga dianggep ya cape sendiri akhirnya ,maksudnya sih ya kepercayaan karena ovo gede banyak yg make tapi nyatanya ,, aduuhhh bikin cape follow up , wis itu aja sekian dan terima kasih wasalam

  • Waduh bos lu tau gak yg komplain ke ovo itu ribuan bukan cuma lu sendiri doang bos, dan semua customer support e-wallet semuanya pada sibuk karna komplain an prakerja, dan mereka pun harus 1per1 menjawab dan menyelesaikan masalah setiap pengguna, jadi kalo lu komplain terus gak bakal di tanggepin yg ada di anggap sama mereka SPAM!!!
    TAU ARTI KATA SPAM KAN?

    • Lu boleh kesel bro, tapi lu mikirin dari sudut pandang ewallet yang bekerjasama dengan prakerja ga? Mereka juga bantuin keluhan lu pada, tapi karna lu lu pada complaint terus kerjaan mereka jdi numpuk dan ga kelar kelar. Toh kesalahan ga sepenuh dri ewalletnya tapi dri kalian juga. Sebelum melaporkan kemedia masa tolong pikirkan dri sudut pandang ewalletnya yaa😊

      • Mungkin nomor hpnya waktu upgrade ovo premium memakai NIK orang lain, biasanya disarankan untuk menutup akun ovo terlebih dahulu, kemudian bisa daftar dengan NIK sesuai pemilik kartu prakerja

    • Sama boss. Saya malah di ajarin cara upgrade sm petugasnya, padahal keterangan ditolak karena dokumen yg diupload tdk sesuai. Trs alasan foto gak jelas ( emang daya tangkap hasil foto ovo yg jelek) masih kalah jauh sm aplikasi grab kios yg gak nyusahin costumernya. Itu yg bacot g jelas karena gak ngalamin sendiri apa yg penulis alamin.

  • kalo upgrade e wallet pakai nik sesuai ktp asli,trus yang terpenting hp smartphone tercanggih,agar mudah terverifikasi,dijamin ini pasti berhasil

  • Intiya ovo dibuat susah Ama prakerja ..kasihan. ..mending undurkan diri aja dari prakerja ovo. .kasihan wallet satu ini...prakerja masih kurang canggih!!!! Indonesia kok lelet masalah it..GK ada fitur ganti rekening lah....

  • Oh ternyata yg mengalami hal setupa banyak ya. Saya sudah satu bulan komplain semua usaha saya sudah saya lakukan mulai pengajuan pribadi, datang ke boot ovo pajuon SBY, Mall Cito SBY, Tlp Call center habis dana banyak tapi tak bisa sambung sama call center, jawaban CS satu dan lainnya tidak sinkron. Sepertinya mereka perlu membenahi menejemen handling komplain dengan lebih baik lagi. Sangt kurang penanganannya.

  • Sama dgn yg saya alami, gagal upgrade sebab nik sy sdh dipakai oleh orang lain, payah sekali, pdhl no NIK sdh terintergrasi di DUKCAPIL, tp OVO masih bisa kecolongan.
    Prakerja tolong kasih link utk ganti akun rek ewallet nya.
    Atau ganti sekalian ke DANA

    • Sama nik saya juga ada yg makai..saya sudah coba tlpn n email pihak ovonya untuk membelokir nik yg di pake am org,katanya suruh tunggu jawabannya klo udah dibelokir dari pihak ovonya,tapi sampe skrg belom ada jawaban lagi dari pihak ovonya.

  • Saya punya masalah tutup akun lama karena saya daftar nomor baru pake nik sama so jadi susah upgrade primer ..saya coba pake fitur pasport menggunakan nik KTP dan berhasil tapi pihak prakerja malah nik tidak sesuai hub lagi ovo ...Saya masih nunggu info ovo..tapi prosesnya kayanya lama bisa dua tahun karena yg antri ribuan..maklum teknologi it kurang canggih kali... Semoga ovo cepat menyelesaikan masalah kita.karena demi masa depan ovo sendiri.jika masih berlanjut ..ranting di playstore pasti jadi 2,1.. dipastikan akan ada wallet luar yg canggih masuk dihati peserta prakerja. semoga ada fitur ganti rekening di prakerja.. Oya buat para peserta prakerja..coba kita buat petisi ganti rekening di kartu prakerja.karena banyak peserta yg tidak tau awal pendaftaran dan terlanjur menggunakan wallet ovo ini